Batu Secret Zoo

Kota Malang memiliki berbagai tempat wisata yang beberapa diantaranya menjadi langganan para turis lokal dan mancanegara.

Salah satu tempat wisata favorit di kota ini, adalah Batu Secret Zoo yang berlokasi di kota Wisata Batu, Malang.

Apa saja yang ada di tempat wisata ini sehingga menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Kota Batu dan Malang Raya ? mari simak ulasan lengkapnya berikut ini.

batu-secret-zoo-malang

instagram/dvinnike

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo adalah salah satu wahana wisata di dalam kawasan obyek wisata Jatim Park 2 yang ada di kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Selain Batu Secret Zoo, di dalam obyek wisata yang sudah terkenal dan menjadi salah satu tempat wisata favorit di Malang tersebut juga ada wahana lain yaitu Eco Green Park dan Museum Satwa.

Namun jika Anda ingin berlibur ke tempat wisata yang bertemakan alam dengan banyak hewan di dalamnya, maka Batu Secret Zoo inilah pilihannya.

Batu Secret Zoo Malang sebenarnya bisa dibayangkan sebagai sebuah kebun binatang.

Namun bila dibandingkan dengan kebun binatang lainnya yang ada di Malang dan daerah lain, Batu Sercet Zoo ini lebih tertata rapi, modern dan juga didukung teknologi canggih.

batu-secret-zoo-hotel
instagram/ayomalang

Dengan konsep eduwisata yaitu perpaduan antara wana wisata dan edukasi, Batu Secret Zoo sangat cocok sebagai lokasi liburan semua kalangan baik anak-anak, remaja hingga dewasa.

Batu Secret Zoo di bangun di atas lahan seluas 14 hektar. Di dalamnya berisi aneka macam jenis hewan yang terbagi ke dalam 6 spesies Amfibi, 132 Mamalia, 32 spesie Burung, 71 Reptil, dan 63 spesies Ikan.

Aneka jenis spesies itu pun sangat mungkin untuk ditambah setiap tahunnya sehingga Anda akan menemukan spesies-spesies baru setiap kali mendatangi Batu Secret Zoo.

Bukan hanya itu, Batu Secret Zoo Malang juga dilengkapi dengan wahana permainan. Di dalam ada sekitar 20 wahana permainan yang bisa di-eksplore pengunjung setelah puas berkeliling melihat berbagai jenis satwa.

Jadi saat Anda atau anak-anak sudah bosan melihat hewan-hewan yang ada di Batu Secret Zoo, Anda bisa menemani mereka untuk bermain di wahana permainan.

Pembagian Zona Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo memiliki koleksi satwa yang sangat lengkap mulai dari satwa yang berasal dari Asia, Australia hingga Afrika.

Untuk memudahkan pengunjung dalam meng-eksplore ataupun menentukan prioritas binatang yang ingin dilihat, Batu Secret Zoo dibagi menjadi beberapa zona dengan tema berbeda-beda.

Beberapa zona menarik dan paling favorit di Batu Secret Zoo beserta review singkatnya bisa Anda baca di bawah ini :

1. Pygmy Marmoset

batu-secret-zoo-review
instagram/zonarizkya

Pernahkah Anda melihat monyet terkecil di dunia ?

Jika belum atau hanya pernah melihatnya di televisi saja, maka wujud aslinya bisa Anda lihat di zona Pygmy Marmoset Batu Secret Zoo.

Zona Pygmy Marmoset ini berada tepat setelah pintu masuk Batu Secret Zoo.

Monyet-monyet yang ada di dalamnya berukuran sangat kecil dan hanya memiliki berat sekitar 100 gram saja.

Bagi Anda belum tahu, monyet jenis ini adalah penghuni hutan hujan Amazon yang terletak di Amerika Selatan sana.

2. Birds Feeding

Zona ini cukup menarik dan sangat disukai oleh para pengunjung.

Di zona ini Anda bisa melihat aneka macam burung Nuri atau biasa disebut Burung Sun Conur yang sangat cantik dengan bulunya yang berwarna-warni.

Selain melihat, di zona ini Anda juga bisa memberi makan burung-burung Nuri yang makanannya bisa Anda beli di dalam zona Birds Feeding.

3. Zona Akuarium

promo-tiket-batu-secret-zoo
instagram/farisghaisani

Zona akuarium di Batu Secret Zoo ini biasanya sering digunakan para pengunjung sebagai tempat berfoto.

Di sini ada beberapa akuarium tembus pandang yang berisi aneka macam ikan mulai dari Ikan Hiu, Ikan Nemo hingga Clown Fish.

Menariknya berfoto di tempat ini bisa membuat foto Anda terlihat unik karena seolah-olah sedang berada di dalam akuarium.

4. Zona Savanah

Seperti namanya zona Savanah ini adalah zona yang berisi berbagai macam hewan yang berasal dari Afrika.

Hewan-hewan seperti Zebra, Scimitar-horned Orix hingga Giant Sable Antelope bisa Anda temukan di zona ini.

Hewan-hewan tersebut nampak aktif dan tak sungkan bergerak kesana kemari karena zona Savanah ini didesain persis seperti habitat asli mereka di Afrika sana.

5. Zona Kampung Afrika

Zona ini agak mirip dengan zona Savanah di atas. Bedanya hanyalah di zona Kampung Afrika ini pengunjung tidak hanya bisa melihat hewan-hewan tapi juga bisa memberi makan hewan atapun menaikinya.

Hewan-hewan khas Afrika yang ada di zona ini antara lain Gajah Afrika, Kelinci, Marmut, dan Mirkat.

6. Tiger Land

batu-secret-zoo-map
instagram/kuncoro

Di zona inilah para pengujung bisa bertemu berbagai macam hewan buas seperti Harimau, Ular, Jaguar hingga Singa Putih.

Meski menyeramkan, namun zona ini sangat aman karena antara pengujung dengan hewan, sudah disekat dinding tembus pandang seperti yang digunakan di Zona Akuarium.

Bahkan saking amannya, banyak juga wisatawan yang menempelkan tubuhnya di dinding kaca agar terlihat menyatu dengan hewan-hewan buas tersebut saat difoto.

7. Safari Farm

Zona ini mirip seperti yang ada di Eco Green Park Jatim Park 2. Di zona ini, pengunjung akan dibawa berkeliling menggunakan kereta wisata ke sekitar kawasan Zona Safari Farm.

Di tengah perjalanan, para pengunjung kemudian akan bertemu berbagai jenis hewan diantaranya Kuda Poni, Ilama, Unta hingga Bison.

Yang menarik, dari atas kereta para pengujung bisa melihat dan memberi makan hewan-hewan tersebut.

Selain zona di atas, di Batu Secret Zoo juga masih ada beberapa zona lain yang tidak kalah menarik untuk dijelajahi, misalnya Zona Amfibi, Monkey Island, Nocturnal House, dan Zona Baby Zoo.

Kemudian ada juga zona wahana permainan yang berisi tak kurang dari 20 wahana seperti Waterpark, River Coaster, Rumah Hantu, Tornado, dan lain sebagainya.

Alamat Batu Secret Zoo

lokasi-batu-secret-zoo
instagram/casey.axelene

Alamat Batu Secret Zoo berada di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No. 9, Kota Batu, Jawa Timur.

Lokasinya berada di dalam kawasan wisata Jatim Park Group yang saat ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3.

Nah untuk Batu Secret Zoo ini sendiri, Anda bisa menemukannya di dalam kawasan wisata Jatim Park 2.

Baca juga : Bhakti Alam Pasuruan Jatim

Rute ke Batu Secret Zoo

Bagi yang belum pernah mengunjungi Batu Secret Zoo, perjalanan ke tempat ini bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum.

Bagi yang akan menggunakan kendaraan pribadi baik itu sepeda motor ataupun mobil, maka rute ke Batu Secret Zoo bisa melalui pusat kota Malang dan langsung mengarah ke Kota Batu.

Rute ke Batu Secret Zoo ini cukup mudah karena di sepanjang perjalanan Anda akan dituntun oleh rambu-rambu atau papan penunjuk jalan.

jam-buka-batu-secret-zoo
instagram/maslugmanadhi

Nah setelah sampai di kota wisata Batu, lanjutkan atau ikuti rute yang mengarah ke tempat wisata Museum Angkut ataupun ke obyek wisata Batu Night Spectacular karena antara tempat wisata ini dan Batu Secret Zoo letaknya berdekatan.

Atau jika Anda masih bingun, Anda bisa mengakses rute ke Batu Secret Zoo Malang menggunakan aplikasi Googe Maps.

Jam Buka Batu Secret Zoo

Tempat wisata ini selalu dibuka baik itu di hari kerja ataupun hari libur. Jam buka Batu Secret Zoo dimulai dari pukul 10.00 WIB dan tutup pada pukul 18.00 WIB.

HariJam Operasional
Senin – Minggu10.00 – 18.00 WIB

Harga Tiket Masuk Batu Secret Zoo 2019

harga-tiket-masuk-batu-secret-zoo
instagram/cen86cen

Melihat apa yang bisa Anda dapatkan di dalam, harga tiket masuk Batu Secret Zoo tergolong sangat murah. Harga tiket masuknya bisa Anda lihat pada tabel di bawah ini :

Hari KunjunganHarga Tiket
Senin – KamisRp 90.000
Jum’at – Minggu dan Hari Libur NasionalRp 120.000

Selain bisa dibeli langsung di loket penjualan tiket, tiket masuk ke tempat wisata ini juga bisa dibeli secara online misalnya di Traveloka dan situs-situs penyedia tiket online lainnya.

Lalu bagi Anda yang ingin mendapatkan harga tiket lebih hemat, Batu Secret Zoo juga sering mengadakan promo tiket masuk baik itu untuk kunjungan pada hari libur ataupun hari kerja.

Informasi promo tiket masuk Batu Secret Zoo bisa Anda lihat di situs resmi ataupun di akun media sosial mereka.

Fasilitas Batu Secret Zoo

Sebagai obyek wisata favorit di Jawa Timur, Batu Secret Zoo juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas.

Fasilitas umum yang ada di tempat ini antara lain area parkir, mushola, shuttle bis, dotto train, Pusat Souvenir, Toko Fashion, dan Charging Station.

Selain itu, di tempat ini juga tersedia beberapa Food Court dalam bentuk warung sederhana hingga restoran mewah yang menjual berbagai menu kuliner khas Jawa Timur.

Kemudian bagi Anda yang ingin menginap, di sekitar lokasi juga sudah tersedia berbagai jenis penginapan salah satunya hotel yang bisa disewa dengan harga terjangkau.

fasilitas-batu-secret-zoo
instagram/shatriaputra

Baca juga : Tempat Wisata di Malang

Batu Secret Zoo Malang menghadirkan hiburan sekaligus edukasi dalam satu kawasan wisata yang bersih dan tertata rapi.

Karena itulah obyek wisata ini menjadi tempat favorit para wisatawan lokal ataupun mancanegara. Jadi kalau sedang berada di Malang, jangan lupa untuk berkunjung ke Batu Secret Zoo bersama keluarga.

Informasi di atas kami rangkum dari berbagai sumber dengan sangat memperhatikan ke-valid-an data-data nya. Oleh karena itu jika terdapat kekeliruan atau kesalahan informasi, kami harap Anda tidak keberatan untuk menyampaikannya pada kami.

Loading...

Tempat Wisata di Malang

Wahyoeni
3 min read

Suku Osing Banyuwangi

Wahyoeni
3 min read

Ciputra Waterpark Surabaya

Hansar
3 min read

Jatim Park 2 Batu Malang

Wahyoeni
4 min read

Selecta Malang

Hansar
5 min read