Cimory Semarang

Cimory Semarang atau Cimory On The Valley adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang menyatukan konsep wisata edukasi dan wisata alam dalam satu kawasan.

Selain itu karena di dalamnya terdapat sebuah pabrik pengolahan susu sapi yang terkenal dengan produk-produk yogurt-nya, maka selain menikmati keseruan berwisata, Anda juga bisa mencoba berbagai macam rasa yogurt dan hasil olahan susu lainnya di tempat ini.

Cimory Semarang sebenarnya lebih tepat untuk tujuan rekreasi anak-anak. Karena itulah, lokasi wisata yang ada di daerah Bawen, Semarang ini biasanya akan sangat ramai saat musim libur sekolah tiba.

Nah kalau Anda penasaran dengan apa saja yang ada di Cimory Semarang ? yuk, ikuti penjelajahan kami di Cimory On The Valley berikut ini.

cimory-on-the-valley

Cimory Semarang

Selain memiliki deretan tempat wisata yang asik untuk dikunjungi muda mudi dan orang dewasa, Semarang ternyata memiliki sebuah obyek wisata edukatif yang sangat cocok untuk anak-anak.

Obyek wisata tersebut bernama Cimory Semarang atau yang juga dikenal dengan nama Cimory On The Valley.

Apa Yang Ada di Cimory Semarang ?

Tempat wisata di Semarang yang satu ini menawarkan daya tarik berupa hamparan keindahan alam dan juga taman bermain anak yang cukup luas.

Selain itu, di sini anak-anak juga bisa menikmati berbagai macam hasil olahan susu sapi seperti yogurt hingga coklat.

Keindahan alam yang tersaji di dalam kawasan wisata Cimory Semarang Jawa Tengah didominasi oleh berbagai macam tumbuhan hijau dan hewan.

sejarah-cimory-semarang

Di tempat wisata ini, tepatnya di spot Cimory Farm-nya, Anda bisa melihat kehidupan berbagai jenis hewan seperti kura-kura, rusa, hingga burung.

Di sisi lain, tepatnya di area perkebunannya, Anda dan anak-anak juga bisa melihat berbagai macam tanaman sayuran yang tumbuh dengan sehatnya di area ini.

Ada juga sebuah kolam yang katanya berisi salah satu jenis ikan buas yang terletak di sekitar kawasan Cimory Farm.

Selain itu karena merupakan pusat pengolahan susu sapi terbesar di Semarang, di kawasan wisata Cimory Semarang juga bisa Anda temukan peternakan atau kandang sapi yang berisi puluhan hingga ratusan sapi berjenis sapi perah penghasil susu.

Yang menarik, sapi-sapi yang ada di sini bukanlah sapi biasa seperti yang digembalakan para peternak di desa-desa atau di kampung-kampung.

cimory-semarang-sapi-perah

Sapi-sapi yang dipiara di kawasan wisata Cimory Semarang adalah jenis sapi impor yang postur dan warnanya sangat berbeda dengan sapi biasa. Posturnya rata-rata agak besar dan memiliki warna bercorak hitam putih atau coklat putih, persis seperti sapi yang mungkin pernah Anda lihat di iklan-iklan susu di televisi.

Kemudian setelah puas berkelana di area cimory Farm-nya, Anda selanjutnya bisa mengajak anak-anak ke area taman bermain ataupun mengisi perut di restoran yang menjual berbagai macam hidangan khas Indonesia dan mancanegara.

Atau kalau tidak, Anda juga bisa terlebih dahulu ke area Cimory Shop untuk mencoba berbagai rasa olahan susu sapi, sosis, keju, hingga yogurt.

cimory-semarang-menu

Berikut ini daftar menu makanan berat dan ringan yang dijual di restoran dan Cimory Shop yang ada di kawasan wisata Cimory Semarang :

Makanan Berat

MenuHarga
Chicken steakRp. 41.900
Steak burger asian styleRp. 42.000
Fish and chipRp. 42.900
Cheese burger steakRp. 45.900
Chicken marylandRp. 43.900
Chicken cordon bleuRp. 44.900
French friesRp. 20.000
Potato wedges and cheeseRp. 25.500

Makanan Ringan

MenuHarga
Mango MixRp. 20.000
Blueberry MixRp. 20.000
Strawberry MixRp. 18.000
Peach MangoRp. 12.000
StrawberryRp. 12.000
Green TeaRp. 12.000
Mocca JellyRp. 26.000
Oreo VanillaRp. 26.000
CappuccinoRp. 26.000

Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Alamat dan Rute

Cimory Semarang berada di pinggir jalan raya yang menghubungkan Semarang – Solo. Alamat lengkapnya ada di Jln. Raya Soekarno Hatta KM 3, Bawen, Semaran, Jawa Tengah.

Kalau Anda mengakses tempat ini dari pusat kota Semarang, maka Anda akan menempuh perjalanan dengan jarak kurang lebih 25 kilometer. Nah kalau Anda datang dari Salatiga, untuk sampai di lokasi wisata Cimory Semarang Anda akan menempuh perjalanan sejauh 18 kilometer.

alamat-cimory-semarang

Rute dan Cara ke Cimory Semarang

Berikut ini contoh rute yang bisa Anda gunakan apabila datang dari arah kota Semarang, Solo, Boyolali dan Salatiga:

Dari Arah Kota Semarang

Dari pusat kota Anda bisa mengarahkan tujuan ke SPBU Bandungan atau rumah sakit Ken Saras dulu. Nah setelah sampai di SPBU atau rumah sakit, Anda tinggal lurus saja sejarak 500 meter untuk sampai di lokasi Cimory Semarang.

Dari arah Solo, Boyolali dan Salatiga

Rute menuju Cimory On The Valley jika datang dari arah Solo, Boyolali atau Salatiga, adalah dengan melewati tol Bawen yang mengarah ke Ungaran. Nah dari daerah Ungaran, lokasi Cimory Semarang ini bisa Anda temukan setelah menempuh perjalanan sekitar 3 kilometer.

Cara termudah untuk menemukan rute ke Cimory Semarang adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi Google Maps yang ada di ponsel Android atau IOS. Anda ketik saja nama lokasi wisata ini di kolom pencarian alamat, maka sejurus kemudian peta lokasi beserta rute tercepatnya akan Anda temukan.

Jam Operasional

jam-buka-cimory-semarang

Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata Cimory Semarang bisa datang kapan saja baik di hari kerja ataupun di hari libur.

Pada hari kerja yakni hari Senin – Kamis, Cimory On The Valley akan dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Kemudian di hari Kamis sampai Minggu, obyek wisata ini akan dibuka dari pukul 08.00 WIB dan tutup pada pukul 22.00 WIB.

Harga Tiket Cimory Semarang

Tidak perlu cemas dengan harga tiket masuk Cimory Semarang. Harga tiketnya bahkan sangat murah untuk ukuran tempat wisata yang indah dan penuh ilmu pengetahuan ini.

Untuk memasuki salah satu tempat wista di Semarang ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk yang dijual seharga Rp. 10.000 per orang. Dan asiknya lagi, tiket masuk tersebut kemudian bisa ditukar dengan berbagai jenis dan rasa yogurt setelah Anda masuk ke dalam kawasannya.

Namun ada beberapa wahana atau fasilitas yang mewajibkan pengujung untuk membayar karcis sebelum menggunakannya.

harga-tiket-cimory-semarang

Misalnya jika Anda ingin mencoba keseruan memberi makan hewan-hewan yang ada di Cimory Farm, maka Anda harus membayar karcis seharga Rp. 15.000.

Begitupun jika Anda ingin memasuki kandang perternakan sapi untuk sekedar melihat-lihat sapi yang ada ataupun ingin merasakan sensasi memeras susu sapi. Jika ingin melakukan aktifitas ini, maka Anda juga harus bersedia membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000.

Fasilitas dan Wahana

Keseruan berlibur yang bisa Anda dapatkan di kawasan obyek wisata Cimory Semarang akan terasa sempurna dengan adanya fasilitas serta wahana wisata yang sudah tersedia dengan cukup lengkap.

Fasilitas-fasilitas yang ada di tempat ini antara lain area pakir yang cukup luas, mushola, kamar kecil, area peternakan, restoran, taman bermain, toko souvenir, area perkebunan, dan toko manisan.

tiket-masuk-cimory-semarang

Baca Juga : Wisata Malam di Semarang

Rutinitas di sekolah kadang membuat anak-anak merasa bosan dan stres. Nah untuk menyegarkan kembali jiwa dan fikiran mereka, maka sesekali ajaklah mereka menikmati hari libur ke tempat wisata yang selain indah, juga dapat menambah pengetahuan mereka. Misalnya ke tempat wisata Cimory On The Valley ini.

Loading...

Pantai Menganti Kebumen

Hansar
4 min read

Tempat Wisata di Solo

Wahyoeni
3 min read

Candi Gedong Songo

Hansar
4 min read

The Village Purwokerto

Hansar
3 min read

Umbul Ponggok Klaten

Hansar
5 min read

Tempat Wisata di Magelang

Wahyoeni
7 min read