Ciputra Waterpark Surabaya

Ciputra Waterpark Surabaya layaknya sebuah mata air di padang tandus jika melihat kondisi kehidupan Kota Surabaya yang lekat dengan image kota metropolitan.

Sebagai kota besar yang menjadi pusat perkantoran dan industri, kota ini lebih dikenal dengan suasananya yang macet, sumpek, dan segala istilah yang konotasinya membuat gerah jika harus berlama-lama di dalamnya.

Maka dengan adanya obyek wisata Ciputra Waterpark, kesibukan kota dan segala kebisingannya bisa tergantikan sejenak dengan mendatangi tempat ini di akhir pekan.

 

ciputrawaterparksurabaya

instagram.com/ciputrawaterparksurabaya

Untuk anda yang berencana ke tempat wisata ini, berikut kami sajikan review lengkapnya sebagai tambahan informasi.

Sekilas Ciputra Waterpark Surabaya

Tempat wisata ini sangat cocok sebagai tujuan tamasya keluarga. Didirikan dengan sangat megah di lahan seluas 5 hektar lebih, di sana akan kita temukan aneka macam wahana permainan yang akan menghadirkan kebahagiaan dan keceriaan bagi semua anggota keluarga.

Hampir semua jenis wahana air sudah tersedia di tempat wisata ini. Untuk menggambarkan hal tersebut, pengelola bahkan mengklaim bahwa Ciputra Waterpark adalah satu-satunya water attraction terbesar di Indonesia.

Kelengkapan wahana dan fasilitas tersebut akhirnya diganjar dengan banyaknya jumlah kunjungan wisatawan ke tempat ini setiap harinya.

Di hari-hari biasa, obyek wisata ini selalu kedatangan pengunjung tak kurang dari 500 orang lebih. Sedangkan saat momen liburan, pengunjungnya meningkat drastis hingga mencapai angka 1000 sampai 1500 orang.

Wahana Ciputra Waterpark Surabaya

Liburan ke tempat ini akan hambar jika tidak diisi dengan melakukan berbagai kegiatan atau mencoba semua wahana permainannya. Bagi anda yang belum pernah ke tempat ini, berikut nama-nama wahana yang tersedia di Ciputra Waterpark :

Racer Slider

review-ciputra-waterpark

Wahana ini nampaknya sudah biasa kita temukan di tempat-tempat wisata berbentuk waterpark.

Wahana ini cukup seru untuk dimainkan apalagi bagi kita yang doyan dengan permainan menegangkan yang dapat menguji adrenaline.

Di Ciputra Waterpark, racer slider yang tersedia tingginya mencapai 10 meter dengan panjang lintasan 20 meter.

Bermain di wahana ini, kita bisa merasakan sensasi menegangkan saat meluncur dengan kecepatan tinggi bersama teman dan wisatawan lainnya.

Roc Thunder Ride

Wahana ini juga merupakan seluncuran yang akan memberikan sensasi menegangkan plus mengocok adreanaline.

Bedanya dengan racer slider, wahana ini akan membawa kita meluncur dari ketinggian 15 meter melewati terowongan tertutup.

Wahana ini cukup digemari oleh para pelancong dan termasuk wahana favorit di tempat ini.

Sirens River

alamat-ciputra-waterpark

Bagi yang kurang cocok dengan wahana roc thunder ride ataupun racer sliders, wahana yang satu ini bisa dicoba.

Bentuknya berupa lintasan berkelok mirip sungai dengan aliran air yang cukup tenang. Di sini kita bisa menikmati santai di atas ban mengikuti aliran air sejauh 480 meter.

Syracuse Beach

Wahana ini menghadirkan sensasi berenang di pantai dengan gelombang dan ombak buatan yang sangat mirip dengan ombak pantai asli.

Bagi kita yang sudah lama ingin ke pantai tapi tidak keburu waktu, maka kita bisa menikmati sensasinya di wahana syracuse beach ini.

Wahana ini dibuat sangat luas sekitar 1800 meter dengan kedalaman kurang lebih 1,2 meter.

Baca juga : Selecta Malang

Marina Lagoon

Bagi yang datang bersama anak kecil bisa membawanya ke wahana marina lagoon ini. Wahana ini berupa kolam renang khusus anak dengan kedalam 40 cm yang dilengkapi berbagai macam property kesukaan anak-anak.

Sinbad Playground

sinbad-playground-ciputra-waterpark

Wahana ini juga disiapkan sebagai tempat bermain anak-anak. Bentuknya berupa wahana air yang dilengkap dengan menara-menara yang saling bersambung.

Wahana ini sangat disukai anak-anak karena disini mereka bisa bersenang-senang dan sesekali akan disiram oleh air yang tumpah dari ember raksasa.

Selain wahana-wahana di atas, di Ciputra Waterpark juga masih ada wahana lain yang tak kalah menarik. Bahkan bagi anda yang tidak ingin basah-bahasan, di sana ada wahana Cinema 5D dan area playground bebas air yang bisa dijelajahi.

Cinema 5D menjadi tempat yang lumayan ramai oleh para pengunjung yang hobi nonton. Di sana kita bisa merasakan sensasi petualangan melalui pertunjukan film-film bertema petualangan semacam turtle vision dan kisah bajak laut.

Sedangkan di wahana playground, kita atau anak-anak bisa menikmati petualangan dengan menjelajah bangunan-bangunan kecil yang mirip dalam cerita dongeng.

Alamat Ciputra Waterpark

Obyek wisata ini beralamat di Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Made, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Surabaya dan bisa ditempuh dalam waktu tidak sampai satu jam jika kondisi jalan sedang longgar.

Mengenai rute ke tempat ini kita bisa mengarahkan kendaraan dari pusat kota ke jalan tol Surabaya – Gresik. Melewati rute ini, waktu tempuh yang kita butuhkan untuk sampai di lokasi wisata hanya sekitar 30 sampai 45 menit saja.

Rute lainnya ke Ciputra Waterpark bisa kita temukan dengan sangat mudah menggunakan bantuan aplikasi Google Maps. Aktifkan saja aplikasi tersebut dan ikuti petunjuk yang tertera di layar smartphone anda.

Jam Buka

instagram-ciputra-waterpark

Agak berbeda dengan tempat wisata lainnya, obyek wisata ini mulai dibuka agak siang sekitar pukul 10 pagi hingga pukul 7 malam di hari libur. Sedangkan di hari kerja, jam bukanya lebih siang yaitu pada pukul 1 siang sampai pukul 7 malam.

HariJam Operasional
Hari Libur10.00 – 19.00 WIB
Hari Kerja13.00 – 19.00 WIB

Baca juga : Hawai Waterpark

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk Ciputra Waterpark bisa dibilang masih terjangkau untuk ukuran tempat wisata yang menyediakan fasilitas dan wahana super lengkap. Tiket masuknya dijual seharga Rp. 75.000 hingga Rp. 95.000 tergantung hari kunjungan.

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp. 75.000 (hari kerja) – Rp. 95.000 (hari libur)

Promo Tiket Masuk

promo-ciputra-waterpark

Di momen atau bulan-bulan tertentu Ciputra Waterpark juga sering mengadakan promo harga tiket bagi para pengunjungnya.

Contohnya pada bulan Juli 2019 kemarin, khusus untuk pelajar dan mahasiswa bisa masuk dengan membeli tiket yang harganya lebih murah yakni seharga Rp. 55.000 hingga Rp. 85.000 saja.

Informasi promo ini bisa kita dapatkan di akun Istagram resmi Ciputra Waterpark ataupun di situs resmi mereka.

Peraturan Ciputra Waterpark

Memasuki tempat ini kita tidak boleh membawa bekal makanan ataupun minuman dari luar. Jika sudah terlanjut membawa makanan, maka silahkan titipkan pada petugas yang standbay di pintu masuk.

Fasilitas

Ciputra Waterpark juga sudah dilengkapi dengan fasililitas umum untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Fasilitas yang ada di tempat ini antara lain area parkir, mushola, gazebo, loker, kamar ganti, P3K, dan lain-lain.

harga-tiket-masuk-ciputra-waterpark

Baca juga : Eco Green Park

Ciputra Waterpark Surabaya City East Java  bisa menjadi destinasi utama untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga. Setelah berhari-hari dijejali urusan kantor, sudah saatnya anda menyegarkan kepala dengan melancong ke salah satu tempat wisata terfavorit di Surabaya ini.

Loading...

Tempat Wisata di Malang

Wahyoeni
3 min read

Suku Osing Banyuwangi

Wahyoeni
3 min read

Jatim Park 2 Batu Malang

Wahyoeni
4 min read

Selecta Malang

Hansar
5 min read

Tempat Wisata di Banyuwangi

Wahyoeni
12 min read