Devoyage Bogor

Lagi nyari tempat liburan di Bogor yang kren dan kekinian? Yang ada spot selfie dan foto instagramable-nya, ada tempat mainnya, ada spot uniknya, hingga tempat untuk kulineran? Gampang, datang saja ke Devoyage Bogor. Di sana semua yang kalian dambakan tadi akan kalian dapatkan dan bisa kalian eksplore sepuasnya.

Namun sebelum itu, yuk baca dulu artikel review Devoyage Bogor ini. Kami tulis selengkap mungkin ulasan mengenai lokasi atau alamat Devoyage Bogor, harga tiket masuk nya, rute buat kalian agar tidak tersesar saat akan kesana, wahana wisata yang ada, hingga ulasan mengani jam buka Devoyage Bogor. Diharapkan setelah membaca artikel ini, kalian memiliki informasi yang cukup sebagai bekal awal untuk liburan ke sana.

bangunan-khas-eropa-devoyage-bogor

Devoyage Bogor

Bogor adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang rajin menelurkan tempat-tempat wisata baru setiap tahunnya.

Sebelum Devoyage Bogor, Kota Hujan ini juga telah meluncurkan objek wisata baru lainnya seperti The Ranch Bogor, Rumah Air Bogor, Bogor Nirwana Residence, Cimory Bogor, Litle Venice Kota Bunga, dan The Illusion Bogor. Semuanya adalah tempat liburan baru dan berlokasi di Bogor, Jawa Barat.

Devoyage Bogor adalah tempat wisata kekinian yang menawarkan kesejukan dan kesegaran alam kota Bogor dalam bentuk taman bermain, namun tentu tidak sama dengan taman bermain Trans Studio Bandung.

Di dalam Devoyage Bogor yang juga sering disebut sebagai Kampung Eropa Bogor, dibangun spot-spot berfoto yang didesain agar disukai oleh para anak muda atau kaum millenials yang sedang hobi-hobinya narsis di sosial media.

Selain itu, suasana di dalam kawasan Devoyage Bogor juga dikonsep sedemikian rupa agar menghadirkan kesan kebarat-baratan lewat properti, bangunan, dan wahana bergaya Eropa klasik modern.

menara-eiffel-devoyage-bogor

Bangunan-bangunan yang hingga kini menjadi ikon beberapa negara Eropa dan dunia juga bisa kalian temukan di sana. Misalnya yang paling ikonik, adalah replika menara Eiffel Prancis dan Kincir Angin Belanda yang dibuat tampak sama dengan aslinya, ada juga replikas Red Phone Box yang sering kita lihat di film-film luar negeri.

Devoyage Bogor dibangun di atas areal seluas 1,5 hektar dengan wahana dan fasilitas wisata yang cukup lengkap. Untuk wahana sendiri, di sana setidaknya sudah tersedia sekitar 150-an wahana yang didominasi oleh spot selfie dan foto.

Selain bisa berfoto ataupun selfie di depan bangunan bergaya Eropa, kalian juga bisa berfoto di depan mural-mural yang digambar dengan beragam tema berbeda, mural-mural ini bisa kalian temukan di beberapa titik di dalam lokasi Devoyage Bogor.

Bukan hanya itu saja, di sana kalian juga bisa mencoba beberapa menu makanan khas Bogor yang dijual di beberapa warung di dalam lokasi, ada juga restoran-restoran yang menjual menu makanan khas luar negeri jika kalian sudah bosan dengan makanan dan minuman dalam negeri.

Alamat Devoyage Bogor

Alamat lengkap tempat wisata kekinian yang super kece ini adalah di Jl. Raya Bogor No.240, Mulyaharja, Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16135. Untuk sampai di tempat wisata ini, kalian bisa mengaksesnya dari berbagai arah.

Jarak Devoyage Bogor dari pusat Kota Bogor adalah sekitar 6,9 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu 23 menit berkendara. Sedangkan jika mengaksesnya dari arah Stasiun Bogor, maka waktu perjalanan yang dibutuhkan adalah sekitar 29 menit berkendara sejauh 8,9 kilometer.

bangunan-ala-eropa-devoyage-bogor

Kemudian apabila kalian adalah pelancong dari luar kota dan ke Bogor menggunakan pesawat, maka kalian bisa mulai mengakses Devoyage Bogor dari arah Bandara Internasional Husein Sastranegara yang berjarak sekitar 128, 3 kilometer dari lokasi wisata, dan bisa ditempuh dalam waktu 4,5 jam berkendara.

Rute Menuju Devoyage Bogor

Rute tercepat dan termudah untuk menuju tempat wisata Devoyage Bogor adalah dengan menumpang angkot dari Stasiun Bogor.

Kalian tinggal mencari dan naik angkot nomor 02 dengan jalur operasi Sukasari – Bubulak, atau kalau kebetulan angkot nomo 02 tidak ada, kalian bisa naik angkot nomor 10 dengan jurusan Bantar Kemang – Terminal Merdeka.

Jika naik angkot nomor 10, selanjutnya kalian bisa minta turun di sebuah sekolah Kristen yang lokasinya berada diantara lintasan jalan jurusan Kemang – Terminal Merdeka. Sekolah ini bernama Sekolah Kriseten Tunas Harapan, turun saja di depan sekolah ini dan selanjutnya kalian bisa memesan ojol untuk mengantar kalian langsung ke lokasi Devoyage Bogor.

Keberadaan objek online saat ini sebenarnya sangat memudahkan kita ketika hendak bepergian ke tempat-tempat yang belum kita kunjungi sebelumnya. Cara paling praktis jika kalian tidak mau pusing-pusing naik angkot menuju Devoyage Bogor, adalah dengan langsung menghubungi ojek online untuk mengantar kalian ke alamat objek wisata tersebut.

Devoyage Bogor tentunya sudah terkenal dan pasti diketahui oleh semua masyarakat Bogor, tak terkecuali oleh para driver ojek online yang memang harus hafal banyak nama tempat dan juga rute menuju tempat tersebut.

wahana-kano-devoyage-bogor

Harga Tiket Devoyage Bogor

Tiket masuk devoyage bogor dijual dengan harga berbeda untuk kunjungan pada hari libur dan hari kerja.

Jika kalian datang di hari kerja, maka harga tiket masuk yang harus kalian bayarkan adalah sebesar Rp. 25.000 per orang. Sedangkan jika kalian datang saat weekend atau musim libur panjang, maka kalian harus membayar harga tiket Devoyage Bogor dengan nominal sebesar Rp. 35.000 per orang.

Kemudian apabila kalian berkunjung ke tempat wisata ini dengan kendaraan pribadi, maka kalian juga diwajibkan untuk membayar biaya parkir. Nominalnya adalah sebesar Rp. 10.000 per mobil, dan Rp. 5.000 per sepeda motor.

Jam Buka Devoyage Bogor

Objek wisata Devoyage Bogor dibuka untuk kunjungan wisata mulai pukul 09.00-17.00 WIB pada hari kerja (Sening-Jum’at). Sedangkan saat weekend, jam operasionalnya sedikit lebih lama yakni mulai pukul 09.00-19.00 WIB.

Wahana dan Kegiatan Menarik di Devoyage Bogor

Banyak hal menarik yang bisa kalian lakukan ketika berkunjung ke Devoyage Bogor. Beberapa wahana di sana cukup unik dan kren untuk dijadikan sarana pelampiasan dahaga traveling kalian. Lebih jelasnya berikut ini ulasan masing-masing wahana menarik di Devoyage Bogor beserta apa saja yang bisa kalian lakukan dengannya.

Menara Eiffel

Di spot ini berdiri gagah sebuah replika menara Eiffel yang aslinya hanya ada di Prancis sana. Nah kalau kalian sudah lama bermimpi untuk menjadikan menara Eiffel sebagai background foto, maka wahana ini bisa menjadi alternatif.

Ya meskipun hanya sebuah replika, tapi jika kalian mampu memposisikan diri dan angle kamera dengan baik, foto yang dihasilkan juga akan sangat bagus. Persis seperti kalian benar-benar berfoto di depan menara Eiffel di Prancis.

red-phone-box-devoyage-bogor

Kincir Angin

Tak kalah instagramable dengan wahana menara Eiffel, wahana kincir angin juga merupakan spot yang menarik dan cukup unik sebagai tempat mengekspresikan diri kalian.

Kalian bisa menjepret objek miniatur kincir angin yang ada, ataupun bisa menjadikan nya sebagai latar belakang foto kalian.

Red Phone Box

Ini juga merupakan salah satu wahan unik yang ada di dalam kawasan wisata Kampung Eropa Bogor. Di sini ada replika red phone box yang sempat tenar di London, Inggris sekitar tahun 1920-an silam. Spot ini juga cukup instagramable sebagai lokasi berfoto. Wisatawan biasanya memadati wahana ini dan bergantian mengambil foto diri berlatarbelakang red phone box ini.

Bermain Kano di Sungai Venesia

Mirip dengan yang ada di Little Venice Kota Bunga, di spot ini juga disediakan lintasan miniatur sungai yang dinamai sungai Venesia. Di spot ini kalian bisa menikmati pemandangan kawasan wisata Devoyage Bogor sambil menaiki kano melintasi miniatur sungai Venesia. FYI, Sungai Venesia asli hanya ada di kota Venesia, Italia. Di sana, sungai Venesia digunakan oleh masyarakat sebagai lalu lintas air.

sungai-venesia-devoyage-bogor

Selfie di Spot Mural

Selain wahana di atas, wahana yang juga sering diburu oleh para wisatawan yang datang ke tempat wisata ini adalah wahan selfie spot mural. Di sini, kalian bisa berfoto atau selfie dengan background gambar-bambar unik yang dibuat di atas mural-mural berukuran raksasa.

spot-mural-devoyage-bogor

Devoyage Bogor adalah salah satu tempat wisata yang harus kalian kunjungi apabila berlibur ke Bogor. Apalagi bagi kalian yang sangat menyukai spot-spot foto yang krean, kece, dan instagramable. Sekali-sekali berliburlah ke tempat-tempat seperti ini agar kalian mendapatkan pengalaman wisata yang berbeda dari biasanya.

Loading...

Curug Ciherang

Hansar
5 min read

Grafika Cikole

Hansar
5 min read

Chinatown Bandung

Hansar
5 min read

Farmhouse Lembang

Hansar
4 min read

Gunung Pancar

Hansar
5 min read

The Lodge Maribaya

Hansar
5 min read