Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang bisa menjadi jawaban jika seandainya kalian bertanya ataupun mencari tempat wisata terbaru di Bandung. Namun walaupun tergolong masih baru, tempat wisata ini dengan cepat melesat mencapai puncak kepopuleran dan menjelma menjadi salah satu tempat wisata paling favorit di Bandung.

Kali ini team konten wisatabagus akan mengulas mengenai objek wisata Farmhouse Lembang yang juga dikenal dengan nama Farmhouse Susu Lembang. Jika kalian ingin mengetahui lokasi Farmhouse Lembang beserta alamat lengkapnya, rute menuju Farmhouse Lembang, harga tiket Farmhouse Lembang, hingga adakah penginapan di Farmhouse Lembang, kalian akan mendapatkan informasinya setelah membaca artikel ini.

Karena itu, yuk baca pelan-pelan ulasan tentang tempat wisata Farmhouse Lembang berikut ini.

farmhouse-lembang-bandung
via instagram/farmhouselembang

Farmhouse Lembang

Framhouse Lembang merupakan salah satu tempat wisata terbaru yang ada di kota Kembang Bandung. Kemunculannya menjadi pelengkap sekaligus pesaing bagi tempat-tempat wisata yang ada di Lembang seperti Dago Dream Park, The Lodge Maribaya, Dusun Bambu Lembang, ataupun Gunung Putri Lembang.

Sejak kemunculannya pada tahun 2015 kemarin, Farmhouse Lembang langsung menyita perhatian publik yang tanpa menunggu perintah, juga langsung menyerbu lokasinya setiap weekend dan libur panjang.

Farmhouse Lembang hadir dengan menawarkan daya tarik berupa kawasan wisata yang dibentuk dengan usungan konsep ala Eropa. Semua objek atau wahana yang ada di dalamnya didesain sedemikian rupa agar memberi kesan ke-Eropa-an bagi setiap pengunjungnya.

Di tempat wisata ini telah tersedia berbagai macam wahana, mulai dari wahana bermain hingga spot unik bin kece sebagai tempat berfoto yang kata orang cukup instagramable.

review-farmhouse-lembang
via instagram/farmhouselembang

Memang, tak dimungkiri bahwa cepatnya kabar keberadaan Farmhouse Lembang ini tersiar kemana-mana adalah berkat promosi gratis via media sosial yang dilakukan oleh para wisatawan yang pernah datang ke sana. Foto-foto kren berlatar spot foto di Farmhouse Lembang yang dinggah ke media sosial,  berkontribusi sangat besar terhadap cepatnya tempat ini dikenal dan mencapai kepopuleran.

Dibangun di atas kawasan yang sangat luas, Farmhouse Lembang menyuguhkan panorama alam khas dataran tinggi lembang yang sejuk dan alami. Kemudian di beberapa titik akan kalian temukan berbagai macam area bermain yang bentuknya sangat unik dan menggoda. Untuk wahana unik dan menggoda ini, wahana rumah hobbit yang ada didalam rasanya sudah cukup menjadi salah satu contohnya.

Lokasi Farmhouse Lembang

Lokasi Farmhouse Lembang yang dekat dari kota Bandung memang sedikit banyak menjadi faktor yang membuatnya cepat dikenal dan populer. Tempat ini berada tepat di pinggir jalan Bandung – Lembang, sekira 2 kilometer sebelum pusat kota Lembang.

Sementara mengenai letak persisnya, alamat Farmhouse Lembang ini berada di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

tiket-masuk-farmhouse-lembang
via instagram/farmhouselembang

Rute Menuju Farmhouse Lembang

Untuk rute ke Farmhouse Lembang, kalian bisa menggunakan rute utama di bawah ini ataupun rute alternarif lain sesuai posisi kalian berada saat akan mengaksesnya.

Rute utama yang biasa dilewati untuk menuju kawasan wisata Farmhouse Lembang ialah rute yang melewati jalan Bandung – Lembang. Rute ini sangat cocok bagi kalian yang akan berkunjung ke Farmhouse Lembang dengan mengendarai kendaraan pribadi.

Rute yang juga biasa dipakai apabila menggunakan kendaraan pribadi adalah rute gerbang tol Pasteur yang dilanjutkan ke jalan Sukajadi. Dari sini teruskan ke jalan Setiabudi, kemudian ke Ledeng, terus lurus hingga sampai ke lokasi tempat wisata.

Adapun bagi yang ingin menggunakan rute alternatif, maka bisa melewati Cimahi setelah keluar dari jalan tol Baros, kemudian lanjutkan ke Parongpong hingga sampai di Lembang. Lalu ketika sudah sampai di pertigaan yang menghubungkan Parongpong dan Lembang, kalian tinggal ambil kanan untuk menuju Bandung.

luas-farmhouse-lembang
via instagram/farmhouselembang

Kemudian mengenai kondisi jalan, secara umum saat ini kondisi jalan yang akan kalian lewati dengan rute di atas sudah cukup bagus, jadi jangan khawatir mengenai perjalanan kalian nantinya.

Harga Tiket Masuk Farmhouse Lembang

Untuk memasuki kawasan wisata ini, kalian harus membayar harga tiket masuk Farmhouse Lembang 2018 dengan harga Rp. 25.000 per orang, kemungkinan di tahun 2019 ini juga harganya masih sama. Kemudian bagi yang membawa kendaraan pribadi, juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp. 5000 per motor, dan Rp. 10.000 per mobil.

Asiknya, setiap karcis atau tiket masuk, bisa langsung kalian tukarkan dengan sebotol susu murni sebagai pelepas dahaga setelah menempuh perjalanan yang mungkin melelahkan.

Selanjutnya, kalian bisa berpetualang menjelajah semua kawasan wisata selama jam buka Farmhouse Lembang, mulai dari pukul 09.00-21.00 WIB.

farmhouse-lembang-tiket
via instagram/farmhouselembang

Fasilitas Farmhouse Lembang

Meski merupakan tempat wisata yang masih baru, fasilitas Farmhouse Lembang bisa dikatakan sudah cukup lengkap. Fasilitas umumnya antara lain area parkir, musholla, toilet, gedung serba guna, penyewaan kostum, alun-alun mini, cafe, restoran, dan bar.

Lalu selain fasilitas umum di atas, di dalam juga tersedia banyak sekali wahana permainan dan spot foto yang nantinya bisa kalian eksplore sepuasnya.

Penginapan di Farmhouse Lembang

Adakah penginapan di Farmhouse Lembang? Kabar baiknya ada banyak sekali. Jika ingin menginap, kalian bisa menyewa penginapan baik berupa hotel ataupun homestay. Beberapa penginapan yang bisa kalian coba misalnya pondok kahuripan, hotel 68 Lembang, moscato, dan klipsch lounge. Tinggal pilih saja sesuai keinginan dan juga dana liburan yang kalian miliki.

farmhouse-lembang-2019
via instagram/farmhouselembang

Objek Menarik dan Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Sebagaimana tempat wisata-tempat yang lain, Farmhouse Lembang juga memiliki objek atau wahana menarik yang bisa dieksplore dengan berbagai aktivitas tertentu. Berikut ini beberapa diantarnya:

Rumah Hobbit

Tempat ini menjadi incaran para wisatawan yang datang ke Farmhouse Lembang. Pada hari libur yang berarti pengunjung sedang membludak, kalian harus rela antri berjam-jam untuk bisa mendekat ke wahana rumah hobbit ini. tempat dan objek rumah hobbit ini cukup unik dan terlihat lucu, sangat instagramable untuk tempat berfoto.

Bergaya di Depan Kamera Dengan Kostum Ala Eropa

Di tempat wisata ini ada terdapat tempat penyewaan kostum-kostum bergaya eropa yang bisa kalian kenakan sebagai kostum saat berfoto. Ada banyak jenis dan gaya pakaian yang disediakan, tinggal cari dan pilih lokasi berfoto yang menurut kalian paling menarik, foto kren pun bakal kalian dapatkan.

farmhouse-lembang-review
via instagram/farmhouselembang

Berfoto Bersama Hewan

Iya, kalian tidak sedang salah membaca. Di sini juga ada spot untuk berfoto bersama hewan. Hewan-hewan di sini lucu-lucu dan bersih, jadi kalian tidak perlu takut kotor. Beberapa hewan yang disedikan sebagai objek berfoto yakni sapi, landak, kelinci, biri-biri, dan beragam jenis burung.

Spot Foto

Spot ini sengaja dibuat memang sebagai tempat untuk berfoto. Segala hal yang ada di spot foto ini cocok, mendukung, dan pastinya menarik sebagai latar foto diri ataupun foto selife. Kalian bisa memilih berfoto di taman bunga bergaya eropa, ataupun di depan bangunan-bangunan bergaya eropa juga.

Jembatan Cinta

Di tempat ini kalian akan menemukan ratusan gembok berbagai bentuk dan warna yang dikunci oleh pasangan muda-mudi sebagai ungkapan cinta kasih mereka. Gembok yang terkunci melambangkan cinta dua anak manusia yang tak pernah goyah.

tiket-masuk-farmhouse-lembang-2018
via instagram/farmhouselembang

Di tempat inilah biasanya para muda-mudi bercengkrama sambil mengunci gembok-gembok cinta mereka. Jembatan cinta ini terinspirasi dari objek serupa yang konon juga banyak ditemukan di negara-negara eropa.

Kalau kalian datang bersama pasangan, kalian juga bisa mencari tahu dulu harga gembok cinta, membelinya kemudian menguncinya bersama pasangan. Siapa tau dengan dengan begitu cinta kalian benar-benar langgeng sampai pelaminan.

Backyard kitchen

Di sinilah tempat yang tepat kalau kalian ingin mengisi perut dengan beberapa menu makanan dan minuman setelah berkeliling di kawasan wisata. Ada beragam menu kuliner tersedia di sini. Kalian tinggal pilih sesuai selera dan nikmati bersama indahnya alam sekitar Framhouse Lembang.

Wisata Dekat Farmhouse Lembang

Bagi yang ingin melanjutkan liburan ke tempat lain setelah puas berwisata di Farmhouse Lembang, kalian bisa menuju tempat wisata seperti kampung gajah, de ranch, rainbow garden, curug cimahi, ataupun jendela alam.

Selain lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi Farmhouse Lembang, tempat-tempat wisata tersebut juga cukup bagus dan menarik untuk dikunjungi.

gembok-cinta-farmhouse-lembang
via instagram/farmhouselembang

Baca juga tempat menarik lainnya di Lembang seperti Dago Dream Park Lembang

Demikian ulasan mengenai tempat wisata terbaru di Bandung, atau review Farmhouse Lembang 2019. Tempat ini sangat nyaman dan menarik sebagai tempat bersantai bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Jadi jangan lupa kunjungi tempat wisata ini kalau kalian sedang berada di Bandung ya.

Loading...

Curug Cimahi

Hansar
4 min read

Curug Cilember Bogor

Hansar
5 min read

Pantai Ujung Genteng

Hansar
4 min read

Curug Pangeran Bogor

Hansar
4 min read

Curug Luhur Bogor

Hansar
4 min read

Tempat Wisata Bandung

Wahyoeni
2 min read