Hawai Waterpark

Malang memiliki beberapa tempat wisata keluarga. Salah satunya yang cukup menarik dan diklaim berbeda dari tempat wisata keluarga lainnya di kota Malang adalah Hawai Waterpark.

Berkunjung ke tempat wisata ini, Anda dan keluarga akan mendapatkan keseruan berlibur dengan bermain di banyak ragam permainan mulai dari wahana permainan khusus anak hingga wahana khusus remaja dan dewasa.

Nah kali ini, kami akan mengulas apa saja yang ada di Hawai Waterpark berikut hal-hal yang bisa Anda lakukan di sana. Karena itu, yuk, baca terus artikel ini sampai tuntas.

hawai-waterpark-malang
instagram.com/hawaiwaterpark

Sekilas Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterpark dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 28.000 meter persegi.

Mengusung slogan “The Wildest Water Park in Indonesia”, tempat ini menyediakan taman bermain yang berisi wahana permainan air dan juga area outbound.

Selain itu, di tempat wisata ini juga sering digelar acara-acara besar seperti perayaan tahun baru dan Agustus-an.

Jadi kalau Anda suka dan ingin menyaksikan acara-acara semacam itu, Anda bisa datang ke Hawai Waterpark pada waktu-waktu tertentu digelarnya acara.

Wahana Permainan di Hawai Waterpark

Hawai Waterpark menyediakan banyak sekali wahana peramainan. Bahkan, di Hawai Waterpark ada wahana permainan yang konon hanya satu-satunya di Indonesia dan menjadi yang kelima di dunia.

Lebih lengkapnya, berikut ini beberapa wahana permainan yang akan Anda temukan di Hawai Waterpark Malang :

1. Ekolu Slide

hawai-waterpark-malang-jawa-timur
instagram.com/hawaiwaterpark

Wahana permainan pertama yang bisa Anda coba saat berkunjung ke Hawai Waterpark adalah wahana Ekolu Slide ini.

Wahana ini berupa seluncuran yang terdiri atas 3 jalur dengan lintasan berkelok-kelok.

Selain dibuat sangat tinggi yaitu kurang lebih 15 meter, wahana seluncuran ini juga memiliki kemiringan yang cukup menantang yaitu hampir 90 derajat.

Karena itulah saat meluncur di wahana ini, keberanian dan mental Anda harus benar-benar siap agar bisa menikmati setiap detik yang ada lewati di atas Ekolu Slide.

2. Hula-hula Slide

Wahana ini dibuat lebih tinggi dari wahana Ekolu Slide. Tingginya mencapai 32 meter dengan panjang lintasan sekitar 140 meter.

Jika Ekolu Slide memiliki lintasan berkelok, maka Hula-hula Slide ini memiliki lintasan berbentuk bundar sehingga sensasi yang dirasakan pengunjung pun pastinya akan berbeda dengan sensasi saat menaiki Ekolu Slide.

Selain itu, wahana Hula-hula Slide ini lebih menyenangkan dilalui menggunakan ban atau pelampung.

Dan satu lagi, wahana ini juga hanya diperuntukkan bagi pengunjung yang memiliki tinggi badan minimal 90 centimeter dengan berat badan paling tinggi 100 kilogram.

3. Open Spiral Slide

gambar-wahai-waterpark-malang
instagram.com/hawaiwaterpark

Berbentuk terowongan dengan panjang sekitar 115 meter, wahana Open Spiral Slide ini dipastikan dapat membuat adrenaline Anda berpacu sangat kencang.

Di wahana ini Anda bisa meluncur dengan sangat cepat namun tetap aman karena pengelola Hawai Waterpark sudah menyiapkan para petugas keselamatan sekitar wahana.

4. Hawai Water House

Inilah wahana yang kami tulis di atas sebagai wahana yang konon hanya satu-satunya di Indonesia.

Bukan hanya itu, bahkan kabarnya wahana ini juga hanya ada di 5 tempat di dunia dan salah satunya di Indonesia.

Wahana Hawai Water House ini merupakan wahana khusus anak. Luasnya mencapai 1.500 meter persegi dan memiliki 6 area seluncuran.

Selain itu, di wahana Hawai Water House ini juga ada water tank atau ember tumpah yang siap menumpahkan air dalam jumlah besar ke arah pengujung.

5. Rainbow Fall

Bagi Anda yang menyukai wahana permainana ekstrim, wahana Rainbow Fall ini juga jangan sampai Anda lewatkan.

Di wahana ini Anda bisa merasakan sensasi seru dan menegangkan saat menelusuri slide-slide berkelok yang terdiri dari enam buah slide tabung warna-warni.

6. Mavi Island

wahana-hawai-waterpark
instagram.com/hawaiwaterpark

Wahana ini juga merupakan wahana khusus anak yang di dalamnya ditampilkan berbagai macam tokoh film anak.

Selain terhibur dengan melihat tokoh-tokoh film tersebut, anak-anak juga akan terhibur dengan berbagai macam permainan air yang bisa dimainkan bersama orang tua atau pendamping mereka.

Baca juga : Jogja Bay Waterpark

7. Wakiki Beach

Wakiki Beach adalah wahana kolam ombak di mana para pengunjung bisa merasakan sensasi berenang seperti di pantai.

Meskipun hanya berupa ombak buatan, namun gelombangnya dibuat semirip mungkin agar pengunjung benar-benar mendapatkan sensasinya.

Namun wahana Wakiki Beach ini kabarnya tidak dibuka setiap hari. Oleh karena itu jika Anda berniat untuk mencoba wahana ini, sebaiknya Anda tanyakan atau cari tau jadwalnya dulu sebelum berangkat.

Selain wahana-wahana permainan di atas, di Hawai Waterpark juga masih ada beberapa wahana lain yang tidak kalah seru untuk dimainkan.

Di sana masih ada wahana Water Plaza yang dilengkapi pancuran air mancur, dan juga wahana Waimea Stream River yang menyuguhkan petualangan menyusuri sungai buatan sepanjang 432 meter.

Alamat Hawai Waterpark

jam-buka-hawai-waterpark
instagram.com/hawaiwaterpark

Alamat lengkap Hawai Waterpark adalah di Jln. Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari, Malang, Jawa Timur.

Lokasinya termasuk strategis dan berada di dalam kota karena jika diakses dari pusat kota Malang hanya memerlukan waktu tempuh tak sampai 20 menit dengan jarak kurang lebih 8 kilometer.

Jam Buka Hawai Waterpark

Tempat wisata ini beroperasi setiap hari bahkan tetap buka pada saat libur nasional.

HariJam Operasional
Hari Kerja10.00 – 16.00 WIB
Weekend dan Hari Libur Nasional08.00 – 17.00 WIB

Bisa dilihat, jam buka Hawai Waterpark berbeda pada saat hari kerja dan hari libur yaitu mulai buka pada pukul 10.00 di hari kerja dan pukul 08.00 di hari libur.

Harga Tiket Masuk Hawai Waterpark Malang

Harga tiket masuk Hawai Waterpark bisa dikatakan sudah sangat murah jika melihat banyaknya wahana permainan yang disediakan.

Hari KunjunganHarga Tiket
Hari KerjaRp75.000
Hari LiburRp100.000

Harga tiket masuk yang Anda bayarkan juga sudah termasuk biaya untuk menikmati semua wahana permainan di Hawai Waterpark.

Artinya, Anda tidak perlu membayar tiket atau karcis wahana lagi saat ingin mencoba semua wahana yang ada di dalam.

Fasilitas Hawai Waterpark

harga-tiket-hawai-waterpark
instagram.com/hawaiwaterpark

Hawai Waterpark juga sudah dilengkapi dengan fasilitas umum yang cukup memadai. Fasilitas di tempat ini antara lain area parkir, toilet, mushola, ATM, toko souvenir, food court, gazebo, loker dan penyewaan ban.

Namun untuk gazebo, loker dan penyewaan ban, Anda harus bersedia mengeluarkan biaya untuk bisa menggunakannya. Rincian harga sewa fasilitas berbayar ini bisa dilihat pada tabel berikut :

FasilitasHarga Sewa
LokerRp25.000 (standar) – Rp30.000 (family)
BanRp15.000 (single) – Rp30.000 (double)
Gazebo (berfasilitas TV)Rp60.000 (hari kerja) – Rp150.000 (hari libur)
Gazebo (Tanpa TV)Rp60.000 (hari kerja) – Rp125.000 (hari libur)

Perlu diingat bahwa harga sewa fasilitas-fasilitas di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu. Anda bisa menanyakan harga sewa aktual pada saat akan menyewa salah satu fasilitas.

Dan yang juga penting untuk diketahui, di Hawai Waterpark sudah tersedia area food court yang menjual berbagai menu kuliner dengan harga terjangkau. Oleh karena itu, Anda tidak dibolehkan untuk membawa makanan dari rumah.

promo-hawai-waterpark-malang
instagram.com/hawaiwaterpark

Baca juga : Tempat Wisata di Malang

Demikian ulasan tentang Hawai Waterpark Malang. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kelancaran dan kebahagiaan liburan Anda bersama keluarga.

Bagi Anda yang ingin menjelajah obyek-obyek wisata yang ada di Malang, Anda bisa datang ke Jatim Park 2 Malang, Selecta Malang, Museum Angkut, Batu Secret Zoo dan yang lainnya.

Informasi di atas kami rangkum dari berbagai sumber dengan sangat memperhatikan ke-valid-an data-data nya. Oleh karena itu jika terdapat kekeliruan atau kesalahan informasi, kami harap Anda tidak keberatan untuk menyampaikannya pada kami.

Loading...

Pantai Klayar

Hansar
4 min read

Coban Rondo

Hansar
5 min read

Coban Talun

Hansar
4 min read

Ranu Kumbolo

Hansar
4 min read

Telaga Sarangan

Hansar
4 min read

Bhakti Alam

Hansar
3 min read