Jendela Dunia Tomohon

Sulawesi rupanya tidak mau kalah dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia yang lebih dulu tersohor sebagai destinasi wisata tanah air.

Hal ini dilihat dari animo para pengelola tempat wisata di Sulawesi baik swasta maupun pemerintah. Semua berusaha dalam mengambangkan potensi yang dimiliki Sulawesi untuk bertumbuh menjadi salah satu daerah pencetak objek-objek wisata baru dan populer di masa depan.

Jendela Dunia Tomohon

Tepatnya di Sulawesi Utara, yakni di kota Tomohon, baru-baru ini telah di-launching sebuah tempat wisata di Sulawesi yang disemati nama Jendela Dunia Tomohon.

Mengusung konsep wisata taman dengan dukungan tempat makan di Sulawesi Utara berupa cafe. Jendela Dunia Tomohon mendadak tenar dan langsung menjadi target baru untuk didatangi para pelancong.

tempat-wisata-di-sulawesi-jendela-dunia-tomohon

Jendela dunia Tomohon menawarkan aspek keindahan alam dan juga spot-spot menarik yang instagramable kesukaan kaum millenialas sebagai daya tariknya.

Keberadaannya yang terletak di dataran tinggi Sulawesi Utara membuat kawasan tempat wisata di Sulawesi ini memiliki pemandangan alam yang sedap dipandang mata serta hawa udara khas pegunungan yang sejuk dan bersih.

Kemudian adanya berbagai macam wahana wisata yang disediakan pengelola, juga memberikan banyak pilihan kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan sehingga mereka dipastikan akan betah untuk berlama-lama di sana.

Wahana atau spot-spot wisata yang ada di tempat wisata Jendela Dunia Tomohon diantaranya spot foto menara Eiffel, patung Liberty, gerbang Fushimi Inari, kincir angin Belanda, bunga sakura, patung Merlion, lukisan 3D, taman hijau, dan spot Hollywood.

Dari semuanya, yang paling menarik perhatian dan biasanya menjadi spot favorit para pengunjung adalah spot menara Eiffel. Di spot ini, kalian bisa berfoto dengan berbagai gaya di depan replika menara Eiffel yang didesain menyerupai bentuk aslinya.

Lalu ada juga spot kincir angin Belanda yang menjadi incaran para wisatawan dan sering dijadikan lokasi bersantai sekaligus berfoto. Sesuai namanya, di sini akan kalian temukan replika kincir angin Belanda yang sekilas juga sangat mirip dengan kincir angin asli yang ada di Belanda sana.

spot-menara-eiffel-jendela-dunia-tomohon

Spot-spot lain selain spot kincir angin Belanda dan spot menara Eiffel juga sebenarnya cukup menarik. Di spot bunga sakura misalnya, Anda dapat menikmati indahnya taman bunga sakura. Anda juga bisa menyewa salah satu pakaian khas Jepang yang bernama kimono dan berfoto mengenakannya.

Yang terakhir dan tidak boleh dilupakan karena menjadi bagian dari daya tarik tempat wisata Jendela Dunia Tomohon. Tempat itu adalah sebuah cafe dengan berbagai menu makanan yang tersedia.

Di sini, Anda bisa menikmati hidangan makanan dan minuman khas Sulawesi Utara. Sangat tepat dijadikan lokasi istirahat setelah Anda puas menjelajahi semua spot di tempat wisata Jendela Dunia Tomohon.

Meski sudah memiliki spot-spot yang saat ini telah terkenal luas di kalangan wisatawan. Pengelola tempat wisata Jendela Dunia Tomohon akan terus melakukan pembenahan terhadap tempat wisata ini.

Karena terhitung sebagai tempat wisata baru di Sulawesi yang diresmikan pada tahun 2018 kemarin, tempat wisata ini tentunya masih butuh untuk terus dipoles agar semakin menarik dan akhirnya bisa se-level dengan objek-objek wisata di Jakarta.

Galeri Foto Jendela Dunia Tomohon

Bagi kalian yang mungkin penasaran dengan tempat wisata Jendela Dunia Tomohon. Berikut ini beberapa foto terbaru spot-spot menarik yang ada di sana.

objek-wisata-baru-di-sulawesi-utara-jendela-dunia-tomohon

spot-kincir-angin-belanda-jendela-dunia-tomohon

spot-bunga-sakura-jendela-dunia-tomohon

Alamat Jendela Dunia Tomohon

Tempat wisata baru dan kekinian di Sulawesi Utara ini beralamat lengkap di Bukit Urow, jalan Pinaras Tara-tara Woloan Tiga, Desa Taratara, Kecamatan Tomohon Barat, Tomohon, Sulawesi Utara. Kalian bisa mengaksesnya dari pusat kota Tomohon dalam waktu yang tidak terlalu lama karena jaraknya hanya sekitar 10 kilometer.

Harga Tiket Masuk Jendela Dunia Tomohon

Untuk bisa memasuki tempat wisata Jendela Dunia Tomohon kalian harus membeli tiket masuk yang dijual dengan harga Rp. 35.000 per orang dewasa, dan Rp. 20.000 per pengunjung anak-anak dengan usia di atas 5 tahun.

Keberadaan Jendela Dunia Tomohon sebagi salah satu tempat wisata baru di Sulawesi menjadi angin segar bagi pertumbuhan industri pariwisata, khususnya di Sulawesi Utara.

Melihat usianya yang baru seumur jagung namun sudah berhasil mendatangkan pengunjung yang tidak sedikit, maka tidak menutup kemungkinan tempat wisata ini sebentar lagi akan menjadi langganan wisatawan yang tidak hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga mancanegara.

Loading...