Hansar ✔ Seorang Penulis yang senang ✔ Menjelajah dan ✔ bermain Futsal. Ingin berbagi tentang berbagai tempat wisata di Indonesia melalui tulisan.

Kids Fun Jogja

Kids Fun Jogja adalah satu satu taman bermain anak di Jogja yang biasanya akan ramai saat musim liburan sekolah.

Di tempat ini anak-anak bisa me-refresh fikiran setelah melewati hari-hari sekolah yang melelahkan.

Di tempat ini ada sekitar 20-an lebih wahana yang disediakan pengelola untuk memuaskan dahaga wisata anak-anak.

Dijamin setelah rekreasi ke Kids Fun jogja, anak-anak akan mendapatkan kembali keceriaan serta semangat baru untuk memulai rutinitas mereka menimba ilmu.

kids-fun-park-jogja

via instagram.com/kids_fun_yogyakarta

Nah, bagi para orang tua yang ingin membawa anak-anak liburan ke Kids Fun Park, berikut ini ulasan selengkapnya.

Kids Fun Jogja

Sebenarnya tidak sulit untuk mencari tempat rekreasi atau wisata keluarga di Jogja yang menyediakan wahana bermain untuk anak-anak.

Namun jika mencari yang benar-benar diperuntukkan bagi anak-anak, maka saat ini belum ada pilihan lain sebaik Kids Fun Jogja.

Tempat wisata yang diklaim sengaja dibangun untuk anak-anak ini menyediakan sekitar 20 wahana permainan khusus anak.

Ditambah sebuah wahana waterboom yang menjadi wahana unggulannya, Kids Fun Park bahkan relatif lebih baik daripada Taman Pintar Jogja dalam hal kelengkapan wahana permainan.

Kids Fun Jogja yang mulai beroperasi sejak tahun 1998 ini merupakan salah satu cabang atau franchise sebuah perusahaan arena bermain di Belanda bernama Kids Fun Parcs.

kids-fun-park
via instagram.com/kids_fun_yogyakarta

Perusahaan tersebutlah yang menyuplai semua fasilitas dan wahana permainan di tempat ini sesuai minat kebanyakan anak-anak Indonesia.

Dengan konsep safety, affordable price, dan fun yang diusungnya, jadilah Kids Fun Jogja sebagai tempat wisata yang sangat menyenangkan dan punya tingkat keamanan tinggi bagi anak-anak.

Kids Fun Park menyediakan wahana permainan untuk level usia 2 hingga 13 tahun. Selain itu ada juga beberapa wahana yang disediakan bagi anak-anak yang berumur di atas 13 tahun hingga remaja.

Sementara untuk para orang tua, di tempat wisata ini juga sudah tersedia beberapa cafe yang nyaman sebagai alternatif area tunggu saat anak-anak bermain.

Sambil menikmati keceriaan si kecil di wahana permainan, para orang tua bisa bersantai di cafe-cafe tersebut sembari menikmati aneka makanan dan minuman khas Jogja yang super lezat.

Wahana Unggulan Kids Fun Park

Selain karena wahananya sudah dijamin sangat aman untuk anak-anak, di setiap wahana juga sudah disiagakan para petugas atau life guard yang senantiasa mengawasi anak-anak.

Jadi para orang tua memang tidak perlu khawatir dengan keselamatan anak saat bermain di tempat ini.

Mengenai wahana apa saja yang ada, berikut ini kami sajikan deskripsi beberapa wahana unggulan di tempat wisata Kids Fun Jogja:

Baca juga: Jogja Bay Waterpark

Waterboom Aquasplash

waterboom-kids-fun-jogja
via instagram.com/kids_fun_yogyakarta

Waterboom satu-satunya yang ada di taman bermain ini merupakan wahana yang sangat banyak diminati oleh anak-anak.

Di sini ada seluncuran yang tingginya sekitar 7,5 meter dengan lintasan berbentuk lingkaran sepanjang 52 meter.

Yang membuatnya semakin nyaman adalah waterboom ini dilengkapi payung raksasa untuk menghalau cahaya matahari di siang hari.

Jadi walaupun cahaya matahari sedang panas-panasnya, anak-anak akan tetap nyaman menikmati keseruan bermain di waterboon aquasplash ini.

Gokart

gokart-kids-fun-park
via instagram.com/kids_fun_yogyakarta

Yang membuat Kids Fun Jogja makin istimewa adalah tersedianya wahana gokart mini.

Di sini anak-anak bisa adu balap mengendarai gokart melewati jalur berliku yang sudah diatur sedemikian rupa oleh pengelola.

Yang menarik setelah menyelesaikan putaran, akan ada semacam print out waktu balapan yang akan diberikan pengelola kepada pengunjung yang mencatat skor atau waktu yang dihabiskan dalam melibas jalur gokart.

Bumper Car

Selain gokart ada juga wahana bumper car yang sangat seru untuk dimainkan.

Di sini anak-anak bisa menikmati keseruan bermain bumper car di mana kadang-kadang akan terjadi tabrakan antar pemain yang membuat wahana ini semakin seru.

Flying Fox

flying-fox-kids-fun-parcs
via instagram.com/ko.namho

Kids Fun Park juga menyediakan wahana flying fox dengan ketinggian sekitar 17 meter.

Di wahana ini anak-anak dapat merasakan keceriaan bercampur ketegangan saat meluncur melintasi jalur flying fox.

Wall Climbing

Wahana ini sering kita temukan di obyek-obyek wisata berbentuk playground.

Wahana ini menyajikan permainan untuk memanjat sebuah tembok dengan tinggi dan kemiringan tertentu di mana para peserta akan berlomba mencatatkan waktu tercepat menaiki tembok.

Baca juga: The Lost World Castle

Turbo Jet

jurassic-park-kids-fun
via instagram.com/relly_sestina

Wahana unggulan yang terakhir adalah turbo jet. Di wahana ini anak-anak dapat memacu adrenalin menikmati sensasi terbang bersama turbo jet di atas area Kids Fun Jogja.

Wahana ini termasuk yang terbaru di kids fun dan langsung mendapat perhatian lebih dari pengunjung karena keseruan bermain yang ditawarkannya.

Selain wahana-wahana unggulan di atas, masih banyak wahana permainan lainnya yang bisa di-eksplore anak-anak di Kids Fun Jogja.

Wahana-wahana permainan tersebut antara lain magic castle, jet rider, kereta api santa fee, motor harley, arung jeram, kereta ulat, mini jet, mini wheel, dune bag, flying pirates, swinger, bumper boat, aqua bike, perahu grand canyon, dan jurassic park.

Alamat Kids Fun Jogja

Taman bermain anak ini beralamat di Jln. Wonosari KM 10 Sitimulyo, Tegal Tirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta.

Alamat tersebut lokasinya terletak di pinggiran Jogja dengan jarak sektiar 10 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit berkendara dari pusat kota Yogyakarta.

Rute ke Lokasi

Letaknya yang strategis membuat Kids Fun Jogja tidak sulit untuk ditemukan.

Apabila Anda memilih menggunakan angkutan umum, maka salah satu pilihannya ialah dengan menaiki bus dari terminal Giwangan dan minta turun di lokasi Kids Fun Jogja.

Di terminal Giwangan tentunya pilihlah bus yang bertrayek Jogja – Wonosari.

Jam Buka

jam-buka-kids-fun-jogja
via instagram.com/kids_fun_yogyakarta

Kids Fun Parcs Jogja dibuka setiap hari dengan jam operasional yang cukup lama yaitu mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 10 malam.

HariJam Operasional
Setiap Hari08.00 – 22.00 WIB

Meski begitu, disarankan untuk datang pada pagi atau sore hari saja jika menginginkan suasana yang lebih nyaman.

Tiket Masuk Kids Fun Jogja

Pengelola membedakan harga tiket masuk untuk pengunjung yang datang pada hari kerja dan hari libur.

Pada hari kerja dari Senin sampai Jum’at, untuk masuk ke Kids Fun Jogja kita harus membayar tiket dengan harga Rp. 95.000

Sedangkan pada weekend yaitu hari Sabtu sampai Minggu, harga tiketnya naik menjadi Rp. 105.000.

Selain itu ada juga beberapa pilihan harga tiket berdasarkan jenisnya. Lebih lengkapnya bisa dilihat pada daftar harga tiket di bawah ini:

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp. 95.000 (weekdasy) – Rp. 105.000 (weekend)
Annual CardRp. 300.000
Aqua SplashRp. 25.0000
Gokart Annual CardRp. 350.000

Tiket annual card bisa dipilih jika berencana untuk membawa anak-anak ke tempat ini rutin setiap hari libur. Tiket ini biasanya berlaku sepanjang tahun tanpa menambah biaya lagi.

Fasilitas Umum

Kids Fun Joga juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum untuk memudahkan pengunjung.

Beberapa fasilitas yang bisa kita manfaatkan di tempat ini antara lain area parkir, mushola, toilet, ruang bilas, ATM center, restoran dan cafe.

Wisata Dekat Kids Fun

Tepat wisata anak di Jogja ini tidak hanya didatangi oleh warga Yogyakarta saja.

Warga atau wisatawan dari kota lain juga sering terlihat mendatangi kids fun.

Nah bagi wisatawan luar kota, jika ingin melanjutkan liburan atau anak-anak belum puas menikmati liburan di tempat ini, di sekitarnya masih ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Tempat-tempat wisata yang dekat dari Kids Fun Park antara lain Bukit Bintang Jogja, Blue Lagoon Sendang Tirta Budi, Wisata Alam Pinus Pengger, Museum Affandi, Museum Dirgantara Mandala, dan Kebun Binatang Gembira Loka.

tiket-masuk-kids-fun-jogja
via instagram.com/dikyfatihproject

Baca juga: Daftar Tempat Wisata di Jogja

Rutinitas menimba ilmu setiap hari bisa membuat anak-anak jadi stress. Karena itu sangat penting untuk sekali waktu mengajak mereka menikmati liburan ke taman bermain.

Nah jika Anda warga Jogja ataupun yang ingin membawa anak-anak ke tempat liburan khusus anak, Kids Fun Park Jogja ini sangat layak dijadikan pilihan.

Loading...
Hansar ✔ Seorang Penulis yang senang ✔ Menjelajah dan ✔ bermain Futsal. Ingin berbagi tentang berbagai tempat wisata di Indonesia melalui tulisan.

Ice Cream World Jogja

Hansar
4 min read

Bukit Lintang Sewu

Hansar
4 min read

Candi Ratu Boko

Hansar
4 min read

Pule Payung

Hansar
4 min read

Pantai Glagah

Hansar
6 min read

Kalibiru Jogja

Hansar
6 min read