Ocean Dream Samudra

Berlibur ke Ancol jangan lupa bertandang ke Ocean Dream Samudra, wisata keluarga yang menampilkan berbagai atraksi satwa lucu dan menghibur.

Tidak hanya itu di Ocean Dream Samudra kita juga bisa mengenal berbagai macam satwa laut, berbagai jenis burung, dan bisa juga menikmati berbagai wahana permainan seru.

Untuk Anda yang sedang bingung mencari tempat rekreasi keluarga di Jakarta, tempat ini bisa dijadikan pilihan. Selain adanya berbagai macam atraksi dan wahana permainan, tempat ini juga cukup nyaman sebagai tempat bersantai.

Sekilas Ocean Dream Samudra

ocean-dream-samudra-ancol

instagram.com/oceandreamsamudra

Obyek wisata ini diresmikan pada tahun 1974 dengan nama Gelanggang Samudra Ancol. Peresmiannya dilakukan oleh Gubernur Jakarta saat itu yakni Bapak Ali Sadikin.

Pendirian obyek wisata ini ditujukan sebagai sarana hiburan warga Jakarta sekaligus sebagai tempat pengenalan potensi laut kepada masyarakat.

Ocean Dream Samudra dibangun dengan konsep edutainment them park yang mana para pengunjung akan dikenalkan dengan berbagai satwa laut lewat berbagai atraksi menghibur.

Diharapkan setelah berkunjung ke tempat ini, masyarakat lebih mengenal dan merasa semakin dekat dengan satwa-satwa tersebut sehingga tercipta rasa menyayangi dan tanggung jawab untuk menjaga mereka.

Ada Apa Aja di Ocean Dream Samudra ?

Tempat wisata ini disebut sebagai oceanium terbesar yang menyediakan pementasan atraksi Lumba-lumba, Singa Laut, peragaan satwa, ikan laut dan ikan air tawar, serta berbagai macam burung.

Selengkapnya mengenai wahana dan aktifitas di Ocean Dream Samudera bisa Anda baca di bawah ini :

Pentas Atraksi Lumba-lumba

ocean-dream-samudra-review
instagram.com/oceandreamsamudra

Di wahana ini kita bisa melihat betapa Lumba-lumba ternyata merupakan hewan yang sangat cerdas.

Di sini kita akan disuguhi berbagai bukti kecerdasan hewan tersebut seperti berdiri di atas air, berjoget, melewati ring hingga melakukan lompatan-lombatan mengejutkan dari dalam air.

Pementasan atraksi Lumba-lumba ini menjadi tontonan utama yang selalu mendapat perhatian lebih dari para pengujung.

Bisa dikatakan atraksi Lumba-lumba ini adalah barang jualan paling laris di Ocean Dream Samudra Ancol.

Atraksi Drama Bajak Laut

jadwal-show-ocean-dream-samudra
instagram.com/oceandreamsamudra

Selain atraksi Lumba-lumba, pertunjukan drama bajak laut atau disebut juga water stuntman show adalah atraksi yang disukai oleh banyak pengunjung.

Atraksi ini memang tidak menampilkan Lumba-lumba atau satwa air lain tapi adegannya lebih kepada aksi-aksi ekstrem seperti yang kita saksikan di film-film ber-genre film aksi.

Di acara ini kita akan disuguhi tontonan drama dengan latar bajak laut yang sesekali menampilkan efek ledakan hingga aksi penunggang jet sky yang cukup menegangkan.

Animal Show

jadwal-pertunjukan-ocean-dream-samudra
instagram.com/oceandreamsamudra

Tidak hanya dihuni oleh Lumba-lumba pintar, Ocean Dream Samudera juga diisi oleh berbagai jenis hewat lain seperti Singa laut, Beruang, Burung dan Berang-berang yang ternyata tidak kalah pintarnya.

Atraksi mereka bisa kita saksikan di acara animal show di mana kita bisa melihat hewan-hewan tersebut memperagakan atraksi menghitung, bertepuk tangan hingga bermain bola.

Aneka Wahana Permainan

Adanya wahana permainan menjadikan obyek wisata ini tidak pernah membosankan. Anda bisa mengajak buah hati ke wahana ini apabila sudah puas menikmati berbagai atraksi hewan.

Di area bermain ini ada berbagai macam wahana seperti bumper car, boto-boto dan ubur-ubur.

Baca juga : Jakarta Akuarium

Theater 4D

theater-4d-ocean-dream
instagram.com/oceandreamsamudra

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Ocean Dream Samudra tapi melewatkan kesempatan untuk menonon film 4 dimensi di theater 4D ini.

Apalagi bagi Anda yang belum pernah merasakan sensasi nonton film di bioskop 4D, di sinilah tempatnya Anda bisa menikmati tontonan yang terasa sangat nyata.

Theater 4D ini mementaskan sebuah film bertema laut. Agar sensasinya lebih seru dan nyata, para penonton akan dilengkapi dengan kacamata khusus dan juga tempat duduk yang bisa bergerak sendiri.

Alamat Ocean Dream Samudra

Alamat tempat wisata ini berada di Jln. Lodan Timur, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Lokasinya berdekatan dengan wahana rekreasi lain di Ancol seperti Seaworld Ancol dan juga Dunia Fantasi (DUFAN).

Rute ke Ocean Dream Samudra

ocean-dreame-samudra-promo
instagram.com/oceandreamsamudra

Rute jalan yang bisa digunakan atau dilalui untuk mengakses lokasi ODS sangatlah mudah. Khusus bagi pengujung yang datang dari seputaran Jakarta, mereka bisa ke lokasi menggunakan Bus TransJakarta.

Rute menggunakan Bus TransJakarta bisa dipilih salah satunya melalui rute Pulo Gadung. Jika melewati rute ini, maka Anda bisa naik Bus TransJakarta dari Pulo Gadung ke halte Matraman 1 kemudian ke halte Ancol.

Lalu bagi pengujung luar kota bisa menggunakan kereta api dengan jurusan Stasiun Jakarta. Setelah sampai di stasiun tersebut, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke Ancol naik taksi atau angkutan umum lainnya.

Jam Buka

Ocean Dream Samudra buka jam berapa ? Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 7 sore.

HariJam Operasional
Setiap Hari09.00 – 19.00 WIB

Agar bisa puas menyaksikan semua atraksi, disarankan agar datang lebih pagi ketika belum banyak pengujung yang datang.

Pilihlah waktu kunjungan pada hari kerja karena saat weekend atau hari libur, tempat ini akan sangat padat oleh pengujung sepanjang jam operasionalnya.

Jadwal Pertunjukan (Show) Ocean Dream Samudera

Agar Anda bisa mengatur waktu kunjungan terutama yang ingin menyaksikan semua atraksi di tempat wisata ini, berikut kami sajikan jadwal pertunjukan selengkapnya :

AtraksiHari KerjaHari Libur
Atraksi Lumba-lumba12.15 WIB, 16.15 WIB11.15 WIB, 14.15 WIB, 16.45 WIB
Teater Bawah Air10.45 WIB, 14.15 WIB12.30 WIB, 14.30 WIB, 15.30 WIB
Drama Bajak Laut10.15 WIB, 13.30 WIB11.45 WIB, 13.15 WIB, 15.15 WIB
Animal Show11.30 WIB, 15.30 WIB10.30 WIB, 13.35 WIB, 16.15 WIB
Teather 4D09.45 WIB, 11.00 WIB, 12.00 WIB, 13.00 WIB, 14.00 WIB, 15.00 WIB, 16.00 WIB09.45 WIB, 11.00 WIB, 12.00 WIB, 13.00 WIB, 14.00 WIB, 15.00 WIB, 16.00 WIB, 17.30 WIB

 Baca juga : Snowbay Waterpark

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk ke Ocean Dream Samudra dijual dalam bentuk tiket reguler dan tiket terusan. Tiket reguler berharga Rp. 90.000 di hari kerja dan Rp. 125.000 di hari libur.

Lalu ada tiket terusan yang bisa digunakan untuk memasuki dua wahana sekaligus yaitu Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol. tiket terusan ini harganya Rp. 135.000 di hari kerja dan Rp. 180.000 di hari libur.

Jenis TiketHarga
Tiket RegulerRp. 90.000 (weekdays) – Rp. 125.000 (weekend)
Tiket Bundling/TerusanRp. 135.000 (weekdays) – Rp. 180.000 (weekend)

Oh ya. Ocean Dream Samudera juga sering mengadakan promo tiket masuk. Promo ini bisa Anda gunakan untuk mendapatkan potongan harga tiket yang lumayan hemat.

Promo tiket bulanan atau pada event-event tertentu bisa Anda cari informasinya di situs resmi mereka ataupun di akun Istagram dan Facebook resmi mereka.

Fasilitas Umum

Fasilitas umum juga sudah tersedia dengan cukup lengkap di obyek wisata Ocean Dream Samudra. Fasilitas yang ada di tempat ini antara lain area parkir, toilet, mushola, ruang P3K, ruang menyusui, food court, dan toko souvenir.

tiket-masuk-ocean-dream-samudra
instagram.com/oceandreamsamudra

Baca juga : Tempat Wisata di Jakarta

Review singkat Ocean Dream Samudra Ancol di atas kami rasa sudah cukup menggambarkan betapa menariknya obyek wisata edutinment ini. Karena itu jika sedang berlibur di Jakarta, jangan lupa ajak semua keluarga untuk berkunjung ke Ocean Dream Samudra Jakarta.

Loading...

Atlantis Ancol

Hansar
4 min read

Museum Macan

Hansar
5 min read

Oceanpark BSD

Hansar
5 min read

Taman Ismail Marzuki

Hansar
6 min read

Waterbom PIK

Hansar
4 min read

Seaworld Ancol

Hansar
4 min read