Pantai Dreamland

Pantai Dreamland, Bali

Pecatu, Kabupaten Badung, Bali

4 Ulasan

Salah satu pantai di Bali yang selalu ramai oleh kunjungan wisatawan adalah Pantai Dreamland.

Pantai ini termasuk pantai tersembunyi di Bali yang menjadi favorit wisatawan khususnya wisatawan mancanegara.

Pantai ini menjadi spot surfing terbaik di Bali karena punya ombak yang besar dan kuat.

Itulah salah satu alasan kenapa pantai ini lebih populer di kalangan turis asing yang kebanyakan memang suka dengan olahraga surfing atau selancar.

pantai-dreamland-bali

Namun untuk wisatawan lokal pantai ini tentu tetap menarik. Karena itu bagi yang ingin liburan kesana, berikut ini kami sajikan ulasan selengkapnya.

Sekilas Pantai Dreamlan

New Kuta Beach adalah nama lain dari Pantai Dreamland. Jadi kalau ada yang menyebut New Kuta Beach, maka yang dimaksud adalah Pantai Dreamland.

Pantai ini terletak di Bali bagian selatan. Cukup tersembunyi sehingga terkadang wisatawan yang baru pertama kali datang mungkin akan kesulitan menemukan lokasinya.

Namun hal ini justru menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki Pantai Dreamland.

Selain menghadirkan sensasi petualangan yang seru saat menuju lokasinya, kebersihan serta kealamian pantai ini juga masih terjaga dengan baik karena pengunjungnya tidak seramai pantai-pantai lain di Bali.

Pantai Dreamland dinamai New Kuta Beach karena view-nya sekilas agak mirip dengan Pantai Kuta yang tersohor di Pulau Dewata itu.

Dikelilingi tebing-tebing tinggi serta batuan karang yang cukup besar, Pantai Dreamland juga menawarkan keindahan yang tak kalah dari Pantai Kuta.

new-kuta-beach
via instagram.com/achmadmagfur

Pantai Dreamland memiliki garis pantai yang cukup panjang. Pasirnya yang putih bersih membuat siapapun akan merasa nyaman saat menjejakkan kaki ataupun beraktifitas di atasnya.

Sementara bagi yang hobi berselancar, ombak Pantai Dreamland yang cukup besar dan stabil membuatnya sering dijuluki sebagai surganya para surfer.

Pantai Dreamland memang lebih cocok untuk kegiatan tersebut. Gelombang ombaknya yang cukup tinggi memang lebih menarik untuk ditaklukkan dengan papan selancar.

Sementara bagi yang ingin berenang, sepertinya pantai ini bukanlah tempat yang pas sehingga lebih baik mengalihkan tujuan ke pantai-pantai lain yang ombaknya lebih tenang seperti Pantai Pandawa ataupun Pantai Melasti.

Asal Usul Pantai Dreamland

pantai-dreamland-pecatu
via instagram.com/andiriady

Ada kisah unik dibalik penamaan pantai ini dengan nama Pantai Dreamland.

Dulunya kawasan pantai ini pernah akan dijadikan sebagai lokasi pembangunan resort mewah.

Namun entah mengapa, rencana tersebut urung dilakukan padahal warga sekitar sudah berharap dan bermimpi untuk beralih profesi dari nelayan menjadi pelayan hotel atau profesi yang semacamnya.

Atas kejadian tersebut, dipilihlah kata dreamland yang berarti tanah impian sebagai nama pantai ini.

Aktifitas Wisata di Pantai Dreamland

Pantai Dreamland memang kurang cocok sebagai tempat berenang.

Namun meski begitu, bukan berarti di pantai ini kita tidak bisa melakukan aktifitas wisata menarik lainnya selain surfing.

Nah bagi yang akan melancong ke Pantai Dreamland Bali, berikut ini beberapa aktifitas seru yang bisa dilakukan:

Baca juga: Pantai Tanjung Benoa

Bersantai

bersantai-di-pantai-dreamland
via instagram.com/buffman8

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menikmati waktu santai di Pantai Dreamland.

Yang pertama mungkin kita bisa menyewa tikar atau bangku panjang beserta payungnya dan duduk santai sambil menikmati keindahan Pantai Dreamland.

Aktifitas wisatawan lain ataupun para peselancar yang sedang menaklukkan ombak juga bisa menjadi pemandangan yang mengasyikkan.

Sejenak semua beban hidup ataupun pikiran yang stres pastinya bisa teralihkan.

Lalu kita juga bisa menikmati santai di pantai ini dengan cara berjalan menyusuri garis Pantai Dreamland yang panjang.

Angin yang sepoi-sepoi dan deruan ombak akan membuat kita larut dalam ketenangan. Terlebih saat pengunjung masih sepi, kita akan merasakan sensasi seperti punya pulau atau pantai pribadi.

Bermain Pasir

bermain-pasir-di-pantai-dreamland-bali
via instagram.com/hendra.s.n

Bagi yang membawa anak kecil, mereka bisa kita ajak untuk menikmati keceriaan di atas pasir Pantai Dreamland yang putih dan bersih.

Disitu mereka bisa membangun istana-istana megah ataupun menuliskan hurup atau kata-kata yang mereka ketahui.

Pasir pantai yang halus dan lembut akan sangat aman dan memudahkan mereka untuk menuangkan semua ide dan kreatifitas mereka.

Namun harus diingat, pilihlah lokasi yang tidak terlalu dekat dari bibir pantai untuk menghindari terjangan ombak yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

Surfing

peselancar-di-pantai-dreamland
via instagram.com/kepin3

Surfing atau berselancar adalah aktifitas inti yang biasanya dilakukan oleh para wisatawan di Pantai Dreamland.

Meskipun yang menyukai aktifitas ini kebanyakan para pelancong asing, namun wisatawan lokal juga tentu boleh-boleh saja mencobanya bahkan bisa berselancar ria kalau memang punya skill.

Ombak Pantai Dreamland memang cukup tinggi namun tetap aman untuk peselancar pemula.

Jadi jika ingin belajar surfing di Pantai Dreamland, wisatawan lokal bisa menyewa papan selancar plus pelatih professional dengan biaya sektiar Rp. 100.000 saja.

Jasa Pijat

Selain di Pantai Kuta dan Pantai Pandawa, jasa pijat khas Bali ternyata ada juga di Pantai Dreamland.

Untuk menikmati jasa pijat yang umumnya ditawarkan oleh para ibu-ibu ini, kita hanya perlu membayar tarif sebesar Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000.

Dengan biaya tersebut kita sudah bisa menikmati santai sambil merasakan nikmatnya sensasi pijatan yang dilakukan oleh ahlinya.

Indahnya Sunset

spot-sunset-terbaik-di-bali
via instagram.com/lymalikmerciful_mm

Selain disebut sebagai tempat surfing terbaik di Bali, Pantai Dreamland juga menawarkan daya tarik lain yaitu moment sunset-nya yang memukau.

Karena itulah saat sore hari pantai ini masih ramai oleh para traveller yang menunggu momen tenggelamnya matahari.

Area yang paling pas untuk menikmati indahnya detik-detik sunset adalah di atas tebing yang terletak di sekitaran pantai.

Dari sana kita bisa lebih maksimal melihat pesona sang surya yang akan menuju peraduannya diiringi cahaya jingga yang begitu menghipnotis.

Jangan lupa siapkan kamera terbaik untuk menangkap moment indah ini. Keindahannya tentu sangat sayang kalau tidak diabadikan dan di-share ke media sosial.

Hunting Foto

spot-foto-pantai-dreamland
via instagram.com/anggraeniwulan39

Selain sunset, di pantai ini masih banyak spot cantik nan Instagenic yang akan sangat menggoda sebagai tempat berfoto.

Kita bisa berfoto dengan latar laut Pantai Dreamland yang berwarna biru tosca dan mencoba berbagai fose dengan angel terbaik.

Area batuan karang di sekitaran pantai juga menjadi spot yang tak boleh disia-siakan.

Kita bisa berkreasi menampilkan berbagai gaya untuk mendapatkan hasil gambar terbaik yang siap dipajang di dinding kamar ataupun di feed Instagram.

Kuliner Khas Pantai

keindahan-pantai-dreamland
via instagram.com/ervan1990es

Di Pantai Dreamland juga sudah tersedia beberapa restoran dan cafe yang siap dijadikan sebagai tempat nongkrong sambil menikmati aneka menu kuliner.

Menu masakan yang disajikan biasanya tidak jauh dari menu-menu kuilner khas pantai atau seafood.

Namun di beberapa restoran kita juga bisa menemukan berbagai menu khas Bali hingga mancanegara.

Yang sangat menarik, dari restoran atau cafe kita tetap bisa menikmati indahnya suasana Pantai Dreamland karena bangunan restoran atau cafe tersebut umumnya menghadap pantai.

Demikian juga dengan harga makanan dan minuman yang ditawarkan. Hanya dengan biaya tak sampai beratus-ratus ribu, kita sudah bisa menyantap makanan lezat ditemani indahnya pemandangan Pantai Dreamland.

Alamat dan Rute Pantai Dreamland

Pantai ini beralamat di Bali Selatan. Tepatnya di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Untuk mengaksesnya dari pusat Kota Denpasar, kita setidaknya membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam lebih dengan jarak tempuh kurang lebih 28 kilometer.

alamat-pantai-dreamland
via instagram.com/fbydno

Dari Bandara Ngurah Rai kita bisa menuju Pantai Dreamland dalam waktu yang lebih singkat.

Bagi para pelancong luar Bali, dari bandara tersebut mereka bisa mengakses New Kuta Beach hanya dalam waktu 45 menit berkendara dengan jarak kurang lebih 18 kilometer.

Sementara rute ke Pantai Dreamland tentu bergantung dengan arah kedatangan wisatawan.

Jika datang dari arah Bandara Ngurah Rai, rute yang bisa digunakan adalah melalui Jalan By Pass Ngurah Rai ke arah Jalan Uluwatu, kemudian dilanjutkan menuju Jalan Pecatu Indah Raya sebelum sampai di lokasi Pantai Dreamland.

Untuk lebih memudahkan bagi Anda yang berasal dari luar Bali, sebaiknya gunakan saja jasa tour ataupun taksi online dengan tarif sekitar Rp. 70.000.

Baca juga: Pantai Sanur Bali

Jam Buka

Pantai Dreamland dibuka setiap hari selama 24 jam. Jadi anda bisa datang kapan saja sesuai jadwal ataupun waktu senggang yang dimiliki.

HariJam Operasional
Setiap Hari24 Jam

Namun karena di pantai biasanya akan panas pada siang hari, maka direkomendasikan untuk datang ke Pantai Dreamland pada pagi atau sore hari saja.

Tiket Masuk

Kabar baiknya kita tidak perlu membeli tiket masuk untuk bisa menikmati keindahan dan keunikan New Kuta Beach.

Pantai ini bisa dimasuki secara gratis tanpa pungutan biaya apapun kecuali biaya parkir sebesar Rp. 5000 untuk sepeda motor dan Rp. 20.000 untuk mobil.

Jenis TiketHarga
Tiket MasukGratis
ParkirRp. 5000 (motor) – Rp. 20.000 (mobil)

namun di dalam lokasi nantinya akan ada beberapa fasilitas ataupun wahana yang mengharuskan kita untuk mengeluarkan biaya tambahan.

Jadi meskipun tanpa tiket masuk, namun sebaiknya siapkan saja dana liburan yang cukup sebelum melancong ke Pantai Dreamland.

Fasilitas Umum

sunset-pantai-dreamland
via instagram.com/keyz.corleone

Meskipun termasuk pantai baru di Bali, namun Pantai Dreamland saat ini sudah didukung dengan beberapa fasilitas umum untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Selain area parkir yang cukup luas, di sekitar pantai juga ada toilet, kamar bilas, restoran, tempat duduk, tempat ibadah, penginapan, hingga lapangan golf.

Penginapan Pantai Dreamland

Penginapan adalah salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh para pelancong luar kota yang biasanya tidak cukup kalau hanya sehari dua hari di Bali.

Nah bagi yang ingin menginap di sekitaran Pantai Dreamland, di dekat pantai ini sudah tersedia berbagai hunian mewah baik berupa hotel, bungalow, hingga villa.

Penginapan-penginapan yang recomended untuk dicoba yang letaknya tidak jauh dari New Kuta Beach antara lain Klapa Resort, Radisson Blu Bali Uluwatu, Lorin New Kuta Hotel, Leggie’s Bungalow, Le Grande Bali, dan Origin Uluwatu.

Wisata Dekat Pantai Dreamland

Jika punya waktu libur panjang dan bisa tinggal agak lama di Bali, sebaiknya coba juga untuk datang ke tempat-tempat wisata lain selain Pantai Dreamland.

Di sekitar daerah Badung masih ada beberapa tempat wisata menarik yang juga selalu ramai oleh para wisatawan diantaranya Dreamland Waterpark, Pantai Balangan, Pantai Padang Padang, Nirmala Waterpark, Garuda Wisnu Kencana, dan Pantai Melasti.

pantai-dreamland-review
via instagram.com/noniknuryani

Baca juga: Wisata Pantai di Bali

Meski tidak cocok untuk wisatawan yang ingin berenang, namun di Pantai Dreamland Bali masih banyak aktifitas wisata menarik yang bisa kita lakukan.

Karena itu kalau memang sedang rekreasi di Bali, jangan lupa juga untuk berkunjung ke New Kuta Beach yang menjadi salah satu pantai paling populer di Bali.

Belajar Bahasa Inggris

4 Replies to Pantai Dreamland, Bali

  1. Pasir nya putih lembut bngt, banyak karang yang cocok untuk spot foto

  2. Pantai sangat bersih dan banyak turis asing

  3. Buat yg cari ombak…datang ke dreamland

  4. Ombak nya mantap untuk yang suka main ombak. Pantai dreamland mantap.

Leave a Reply