Puncak Becici

Puncak Becici, Yogyakarta

Puncak Becici, RT.07/RW.02, Gunung Cilik, Muntuk, Bantul, Yogyakarta

5 Ulasan

Jogja memiliki banyak obyek wisata yang bisa dipilih wisatawan. Kota ini menyediakan obyek wisata pantai, sejarah, wisata foto hingga deretan wisata alam.

Bagi para penyuka wisata alam, di Jogja mereka bisa datang ke Tebing Breksi ataupun Puncak Becici yang akan kami ulas pada artikel kali ini.

Nah bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar wisata Puncak Pinus Becici, silahkan membaca artikel ini sampai tuntas.

puncak-becici-bantul

Sekilas Puncak Becici

obyek wisata ini termasuk salah satu tempat wisata favorit di Jogja.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kunjungan wisatawan ke tempat wisata ini setiap harinya.

Wisatawan yang datang bahkan tidak hanya berasal dari Jogja saja tapi juga dari kota-kota lainnya di Indonesia.

Puncak Becici menawarkan keindahan alam dataran tinggi yang masih asri dan alami.

Daya tarik lainnya adalah keberadaan hutan pinus yang semakin menambah keeksotisan kawasan ini sebagai tempat wisata.

Selain bisa menghabiskan waktu libur dengan bersantai di Puncak Becici, wisatawan juga bisa hunting foto dengan latar hutan pinus dan view Gunung Merapi serta Gunung Merbabu di tempat ini.

puncak-becici-dlingo
instagram.com/puncakbecici

Selain itu, Puncak Becici juga menawarkan pesona sunset yang sangat memukau. Untuk dapat melihat fenomena yang satu ini, Anda bisa datang ke tempat wisata ini pada siang hari ataupun menjelang munculnya sunset.

Pesona Puncak Becici

Pesona kawasan wisata Puncak Becici sangat sulit digambarkan dengan kata-kata.

Kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama ke tempat ini mungkin bisa menjadi tolak ukur akan pesona yang dimilikinya.

Kalau tempat wisata di Jogja ini biasa-biasa saja, tentu sang presiden tidak akan memilihnya sebagai tempat bersantai.

Nah bagi Anda yang akan berkunjung ke Puncak Becici, berikut ini beberapa wahana dan juga aktifitas wisata menarik yang bisa Anda lakukan di tempat ini :

Baca juga: Taman Pintar Jogja

1. Gardu Pandang

pesona-puncak-becici
instagram.com/puncakbecici

Gardu Pandang Puncak Becici menjadi salah satu wahana yang cukup digemari wisatawan.

Dari atas gardu pandang yang diletakkan di atas pokok-pokok pinus, Anda bisa menikmati indahnya hamparan alam hijau dan gunung-gunung yang tampak gagah di kejauhan.

Gardu-gardu pandang di Puncak Becici juga sering digunakan sebagai spot berfoto.

Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anda harus tetap konsentrasi saat berada di atas karena gardu-gardu pandang tersebut belum dilengkapi pengaman.

2. Ayunan dan Hammock

Selain gardu pandang, pengelola obyek wisata Puncak Becici juga telah menyediakan beberapa ayunan sebagai tempat bersantai ataupun berfoto.

Selain itu, para pengunjung juga biasanya akan membawa hammock dan menggelarnya di atas pohon pinus sebagai tempat tiduran menikmati kesejukan udara di kawasan ini.

Tidak sedikit wisatawan yang berhasil mengabadikan momen-momen indah saat mereka sedang duduk di atas ayunan dengan kamera.

Para pengunjung biasanya akan berduyun-duyun mencoba berbagai pose di atas ayunan dengan background hamparan pegunungan dan juga matahari tenggelam.

Baca juga: Hutan Pinus Pengger

3. Camping

htm-puncak-becici
instagram.com/puncakbecici

Untuk bisa menikmati pesona Puncak Becici dengan lebih sempurna, beberapa wisatawan memilih untuk camping di area yang sudah disediakan pengelola.

Hanya dengan membayar biaya tidak lebih dari Rp10.000, Anda sudah bisa menikmati indahnya menyatu dengan alam.

Area camping di tempat wisata ini juga cukup luas sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan tempat.

Peralatan camping juga bisa disewa di tempat dengan harga sewa mulai dari Rp50.000 per tenda.

4. Rumah Marsupilami

Wahana ini cukup digemari wisatawan karena bentuknya yang unik.

Rumah Marsupilami ini adalah sebuah gardu pandang namun tingginya tidak setinggi gardu pandang yang lain dan desainnya juga berbeda dari gardu pandang biasa.

Dari wahana ini pengunjung bisa menikmati keindahan alam Puncak Becici sekaligus bisa berfoto di atasnya.

Baca juga : Sindu Kusuma Edupark SKE Jogja

5. Sunset dan Huting Foto

puncak-becici-sunset
instagram.com/puncakbecici

Daya tarik terakhir yang menjadi magnet bagi pengunjung untuk datang ke tempat wisata di Jogja ini adalah karena di sini para pengujung juga bisa menyaksikan fenomena sunset.

Selain melihat keindahan detik-detik saat matahari akan tenggelam, fenomena sunset di Puncak Becici juga kerap dijadikan momen hunting foto.

Saat matahari mulai tergelincir, para wisatawan biasanya akan bersiap-siap dengan kamera mereka dan memposisikan diri di tempat yang paling pas agar keindahan sunset bisa tertangkap oleh kamera.

Selain melakukan hal-hal menarik di atas, di Puncak Becici juga sering diadakan sesi pemotretan prewedding oleh para calon pengantin. Biaya prewedding di tempat ini cukup murah yaitu hanya sekitar Rp30.000 saja.

Alamat Puncak Becici

Alamat lengkap obyek wisata Puncak Becici berada di Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Bagi Anda yang akan mengaksesnya dari pusat Kota Jogja, maka untuk sampai di lokasinya Anda harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 30 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 50 menit.

Transportasi ke Puncak Becici

transportasi-ke-puncak-becici
instagram.com/puncakbecici

Baca juga: Menanti sunset di Kebun Buah Mangunan

Anda tidak perlu khawatir mengenai alat transportasi yang bisa digunakan ke Puncak Becici. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum.

Bagi Anda yang berniat menggunakan kendaraan pribadi, rute ke Puncak Becici yang bisa dilalui adalah dari Terminal Giwangan lalu lurus terus ke selatan hingga menemukan jalan yang mengarah ke pekuburan raja-raja Imogiri.

Dari sini, lanjutkan perjalanan Anda melewati jalan yang mengarah ke Hutan Pinus Mangunan sampai menemukan pertigaan pertama.

Nah di pertigaan tersebut, Anda tinggal ambil arah ke kiri kemudian lurus hingga menemukan papan penunjuk jalan ke Puncak Becici.

Sementara mengenai akses jalan, jalanan yang akan Anda lalui ke tempat wisata romantis di Jogja ini bisa dikatakan sudah cukup bagus.

Hanya saja karena tempat wisata ini berada di atas ketinggian, maka sebelum berangkat Anda harus memastikan kondisi kendaraan sudah berada dalam kondisi sehat wal’afiat.

Baca juga : Bukit Bintang Yogyakarta

Jam Buka Puncak Becici

harga-tiket-masuk-puncak-becici
instagram.com/puncakbecici

Obyek wisata ini selalu dibuka baik pada hari kerja ataupun hari libur. Jam bukanya dimulai dari pukul 5 pagi hingga pukul 6 sore.

Hari KunjunganJam Operasional
Setiap Hari05.00 – 18.00 WIB

Mengenai waktu terbaik, Anda bisa memilih waktu kunjungan dari pukul 9 pagi hingga jam buka berakhir.

Terlebih bagi Anda yang ingin menyaksikan momen sunset, maka wajib hukumnya untuk tinggal sampai sore hari di mana saat itulah momen sunset akan muncul.

Baca juga : Goa Pindul Jogja

Harga Tiket Masuk Puncak Becici

Harga tiket masuk Puncak Becici sangatlah murah. Harga tiketnya hampir sama dengan harga tiket masuk ke Bukit Lintang Sewu yaitu hanya seharga Rp3000 plus tiket parkir kendaraan kalau membawa kendaraan pribadi.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket MasukRp3000
Parkir Sepeda MotorRp2000
Parkir MobilRp5000
Parkir BusRp20.000

Harta tiket masuk di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, harap tanyakan kepada pengelola obyek wisata untuk mengetahui harga tiket terbaru saat membeli tiket masuk.

Baca juga: Kids Fun Jogja

Fasilitas di Puncak Becici

Sebenarnya obyek wisata ini pengelolaannya masih mengandalkan tenaga dan swadaya dari masyarakat sekitar. Meski begitu, fasilitas umum yang disediakan bisa dibilang sudang cukup memadai.

Adapun fasilitas umum yang ada di puncak becici antara lain area parkir, gazebo, toilet, mushola, bangku panjang, dan warung penjual makanan.

puncak-becici-prewedding
instagram.com/puncakbecici

Baca juga : Tempat Wisata di Jogja

Puncak Becici Jogja sangat cocok sebagai tempat wisata kaula muda yang gemar berpetualang dan hunting foto.

Namun begitu, obyek wisata ini juga cocok untuk semua kalangan karena pada dasarnya semua orang pastilah menyukai tempat wisata yang menawarkan kealamian, keasrian dan pemdangan yang indah seperti yang dimiliki obyek wisata Puncak Pinus Becici.

Selain puncak becici, di Jogja sebenarnya masih banyak obyek wisata alam salah satunya Kebun Binatang Gembira Loka. Sedangkan bagi yang gemar mendatangi obyek wisata pantai, Jogja juga punya beberapa pantai indah seperti Pantai Indrayanti dan juga Pantai Baron.

Informasi di atas kami rangkum dari berbagai sumber dengan sangat memperhatikan ke-valid-an data-data nya. Oleh karena itu jika terdapat kekeliruan atau kesalahan informasi, kami harap Anda tidak keberatan untuk menyampaikannya pada kami.

Belajar Bahasa Inggris

5 Ulasan untuk Puncak Becici, Yogyakarta

  1. puncak becici salah satu lokasi wisata di puncak ketinggian yg berada di kabupaten gunung kidul Jogyakarta. lokasi nya didesa dan jauh dari kota Jogya, dipenuhi tanaman pinus yg sudah tinggi. parkiran luas dan masuk nya hanya bayar 5 rb perorang. jika anda ingin naik mobil jeep untuk keliling desa maka banyak tersedia mobil jeep yg warnanya Menyolok. anda dapat berkeliling diluar puncak becici. toilet banyak tersedia sebelum masuk gapura disisi kanan dan kebersihannya terjaga. menaiki bukit untuk mendapatkan tempat foto mengikuti jalan setapak yang dihampar batu, ditengah hutan pinus kita disuguhi ibu ibu yang bernyanyi jawa dengan iringan tradisional seoerti kendang dan kotekan lesung yang membentuk irama musik. diujung ada panggung sebagai spot foto dengan back ground hamparan sawah dan kota Jogya. informasi buat orang tua, penyandang disabilitas diharapkan tidak berkunjung sampai spot foto di ujung, karena akan kecapean dan belom ada fasilitas untuk itu. hati hati pula jika ajak anak anak perlu pengawasan extra, karena lokasi di hutan pinus dan jurang yg dalam. hati hati

  2. Tempat wisata dengan pemandangan landscape kota jogja dari puncak bukit di sebelah Tenggara kota. Jalan menuju tempat ini cukup menantang, pastikan kendaraan anda dalam kondisi mesin dan kopling yang prima, tanjakan dan turunannya curam, pakai banget. Di lokasi ini ada spot-spot selfie, flying fox, dan pentas choir ibu-ibu dengan lagu-lagu penuh kearifan lokal ( baca: tembang jawa ). Tiket masuk murah, 3rb per orang dewasa, balita gratis, parkir motor 2rb. Parkiran mobil dan motor cukup luas. Warung-warung makan beraneka menu dengan harga merakyat dan sangat wajar. Worth to try. PS: yang bawa mobil 4WD, mungkin bisa coba dari arah Pleret melalui tanjakan maut Cinomati.

  3. Tempatnya makin bagus, ada tmbahan spot baru pas bbrp kali datng kesini Fasilitas sprti toilet udah ada d bbrp tempat, mushola juga adan bahkan bsa sewa tempat untuk acara rombongan👍 Sedikit kritik saja; petugas tiket mending dibagi 2 kanan & kiri gerbang karena terakhir kesana ptugas cuma dikiri aja pas bareng mobil masuk.

  4. Bisa diakses dengan mudah dari dua arah, pertama lewat Jl Wonosari/Pathuk dan kedua dari jln Imogiri. Keduanya lewat jalan beraspal yang mulus. Di kawasan ini banyak objek wisata sejenis yang sebenarnya merupakan bagian dari hutan yang sama. Menawarkan pemandangan dari puncak yang menawan. Kita bisa melihat kota jogja dan sekitarnya. Jika datang pagi-pagi, masih ada kabut. Banyak spot foto keren. Tiket masuk dan parkir murah banget.

  5. Tempat yang bagus untuk sejenak istirahat dari rutinitas. Pemandangan yang Indah dan banyak spot foto membuat kita bisa lebih nyaman lagi berada di Puncak Pinus Becici. Tempat ini juga Cocok untuk kalian yang ingin menyendiri, karena banyak kursi-kursi kayu yang tersedia di hampir seluruh tempat

Leave a Reply