Rabbit Town

Rabbit Town adalah tempat wisata terbaru di bandung dengan usungan konsep taman kelinci yang sangat menggoda. Rabbit Town merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata favorit di Bandung yang layak untuk kalian kunjungi.

Dan artikel ini, akan mengulas semua hal yang berkaitan dengan Rabbit Town Bandung yang sekiranya kalian butuhkan sebaga calon pengunjung, seperti lokasi Rabbit Town, rute ke sana, alamatnya, harga tiket masuk Rabbit Town, fasilitas dan wahana di sana apa saja, hingga aktivitas menarik apa saja yang bisa dilakukan di sana.

Karena itu, yuk baca dulu artikel ini sebelum berlibur ke Rabbit Town Bandung.

rabbit-town-bandung
via instagram/wayanvika

Rabbit Town Bandung

Rabbit Town dibangun di atas lahan seluas 2 hektar. Tepatnya bukan dibangun, tapi menempati bangunan seluas 2 hektar yang merupakan rumah bekas tempat tinggal sang CEO, Henry Husada.

Di dalam bangunan ini didesainlah sebuah kawasan yang berisi aneka macam hewan lucu dan menggemaskan seperi kelinci berbagai macam jenis dan warna, burung, monyet, hingga kancil.

Selain itu, di dalam juga terdapat banyak spot berfoto bagi kamu yang doyan selfie, aneka souvenir dan produk fashion, dan juga area food court untuk menikmati beragam menu hidangan kuliner khas Bandung.

rabbit-town-ciumbuleuit
via instagram/rabbittown.bdg

Rabbit Town atau Rabbit Park memang dikonsep sebagai tempat rekreasi bertema hewan, terutama kelinci sebagai aktor utamanya. Ini mungkin mirip dengan wahana kandang kelinci yang ada di tempat wisata Farmhouse Lembang kalau kalian pernah ke sana.

Namun, agar dapat meng-handle semua kebutuhan pengunjung, ditambahlah akhirnya beberapa fasilitas dan wahana pendukung seperti yang telah dituliskan di atas.

Tujuannya adalah agar Rabbit Town ini bisa mengakomodir hampir semua hal yang diinginkan wisatawan ketika liburan. Jadi saat belibur ke sini, semua kebutuhan dan keinginan wisatawan sudah bisa mereka dapatkan tanpa harus pergi ke tempat lain.

Lokasi Rabbit Town

Lokasi Rabitt Town Ciumbuleuit Bandung ini sangat strategis. Kalian bisa mengaksesnya dari pusat kota Bandung dengan sangat mudah dan cepat. Mengenai alamat Rabbit Town ini, ia berada di Jalan Ranca Bentang No.30-32, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

via instagram/taniaelviyo99

Kemudian untuk rute ke Rabbit Town, kalian pun bisa mendapatkannya dengan sangat mudah melalui aplikasi Google Maps di smartphone android. Cukup ketikkan nama tempat di mana kalian berada sekarang, lalu nama lokasi wisata, maka peta lokasi dan rute tercepat akan kalian temukan.

Oiya, jarak tempuh yang akan kalian lalui apabila menuju tempat wisata Rabbit Town Ciumbuleuit dari pusat kota Bandung, adalah sekitar 9,4 kilometer dan bisa ditempuh hanya dalam waktu sekira 30 menit berkendara.

Jalanan yang menghubungkan setiap arah kedatangan menuju lokasi taman kelinci ini sudah cukup bagus dengan papan penunjuk jalan yang ada di mana-mana, jadi kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun menumpang angkutan kota tanpa tersesat.

Lokasi tempat wisata ini juga berdekatan dengan lokasi tempat-tempat yang sudah banyak dikenal di bandung, misalnya kampus Univ. Parahyangan, Bandung.

rabbit-town-dimana
via instagram/ditanurvika

FYI. Objek wisata Rabbit Town atau rabbit park ini memang benar-benar tempat wisata yang masih baru, soft launching-nya pun ternyata baru dilangsungkan tahun kemarin yakni pada tanggal 11 Januari 2018.

Saat launching-nya, pihak pengelola menggratiskan tiket masuk untuk setiap wisatawan berapapun dan kapanpun mereka datang. Mereka hanya diminta untuk mengisi saldo e-card dengan nilai minimal Rp. 25.000.

Harga Tiket Masuk Rabbit Town

Setelah masa launching dinyatakan berakhir, pengelola pun mulai merancang sistem tiket dan besaran harga tiket yang akan dibeli pengunjung untuk bisa memasuki tempat wisata Rabbit Town.

Saat ini, harga tiket masuk Rabbit Town dijual seharga Rp. 25.000, baik di hari libur ataupun hari kerja. Kemudian untuk bisa menikmati setiap fasilitas serta wahana yang ada di dalam, kalian juga harus membeli tiket wahana dengan rentang harga antara Rp. 10.000 – Rp. 15.000.

rabbit-town-jawa-barat
via instagram/rabbittown.bdg

Fasilitas Rabbit Town

Fasilitas tentu menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh pengelola. Untuk fasilitas umum dan gratis, di sini sudah tersedia lahan parkir yang mampu menampung ratusan kendaraan, tempat ibadah, serta kamar kecil.

Kemudaian untuk fasilitas berbayar atau wahana wisata, Rabbit Town Bandung memiliki:

  • Museum ice cream
  • Arderic tree house
  • Dove Garden
  • Hollywoodland
  • Jungle arena
  • La Store
  • Love Light
  • Lala Town Playground
  • Koi Garden
  • Dragonfish
  • Love Lock
  • Bambi Love
  • Cookie Monster
  • Lala Story

Objek Menarik dan Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Untuk mengisi waktu kunjungan kalian di Rabbit Town Bandung ini, ada beberapa aktivitas seru yang bisa kalian lakukan. Berikut ini diantaranya:

via instagram/teddyrizaldy

Hunting Foto

Berburu spot foto menarik selalu menjadi kegiatan tak terpisahkan dari sebuah perjalanan wisata. Kabar baiknya, di Rabbit Town ini terdapat banyak spot-spot foto instagramable yang bakal membuat feed Instagram kalian semakin ramai.

Di belakang bangunan ada sebuah spot dengan pilar-pilar tinggi nan megah yang kece banget sebagai area berfoto. Lalu ada juga sebuah ruangan bertema pisang yang berhias puluhan properti berbentuk buah pisang warna-warni. Kemudian ada juga area lampu berbentuk ice cream cone, hingga sebuah ruangan dengan latar es krim serta sebuah ayunan.

Pokoknya di sini dahaga photograpy kalian akan sangat terpuaskan, tinggal pilih spot, atur gaya, lalu shot, maka jadilah foto kren, unik, dan menarik.

rute-ke-rabbit-town
via instagram/rabbittown.bdg

Bermain dengan Beragam Jenis dan Warna Kelinci

Ini tentu menjadi kegiatan utama yang bisa kalian lakukan di Rabbit Town. Namanya juga taman kelinci, sudah pasti banyak sekali jenis dan ragam kelinci yang bisa kalian temukan di sini.

Bersama kelinci-kelinci tersebut, kalian bisa bermain sambil sesekali memberi makan mereka, berfoto, dan jikalau kalian tidak puas hanya bermain di sini, kalian juga bisa membawa pulang kelinci-kelinci ini, tapi dengan sarat kalian tentu harus membelinya terlebih dahulu.

Selain kelinci, di tempat ini juga kalian bisa berinteraksi dengan hewan-hewan lain seperti kancil, monyet, dan beragam jenis burung.

Berburu Kuliner

Berbagai macam menu makanan ringan dan berat juga bisa kalian temukan di sini. Jadi tatkala perut sudah minta jatah, maka segeralah menuju area food court yang tersedia.

harga-tiket-rabbit-town-bandung
via instagram/giorgioaldrich

Tapi ingat, di sini semua pembayaran hanya menggunakan e-card, yang saldonya bisa kalian isi sesaat setelah memasuki pintu masuk.

Jika ternyata saldo e-card kalian masih tersisa banyak setelah puas meng-eksplore semua wahana dan kuliner yang ada di sini, kalian bisa menukar kembali saldo tersebut dengan uang tunai.

harga-tiket-masuk-rabbit-town
via instagram/wayanvika

Baca juga tempat menarik lainnya di Bandung seperti Tempat Wisata Bandung

Tempat wisata Rabbit Town Bandung sangat layak untuk dijadikan destinasi liburan akhir pekan ataupun saat libur panjang. Apalagi bagi kalian yang secara naluri memang menyukai kelinci. Kalaupun tidak begitu suka kelinci, di sana juga masih banyak objek dan wahana yang bisa kalian nikmati. Yuk, libur minggu ini kita ke Rabbit Town!