Snowbay Waterpark

Snowbay Waterpark adalah salah satu taman bermain air atau waterpark yang bisa menjadi pilihan tempat wisata Anda bersama keluarga saat berada di Jakarta.

Bukan waterpark biasa, tempat ini benar-benar akan memberikan suasana baru dan sensasi wisata air yang berbeda dari kebanyakan waterpark lainnya.

Nah jika Anda sedang berencana untuk berlibur ke Snowbay Waterpark, artikel ini akan memberikan beberapa informasi dasar yang akan berguna untuk memudahkan perjalanan wisata Anda ke Snowbay Waterpark TMII.

snowbay-waterpark-tmii

Karena itu sebelum berangkat, yuk, cari tau dulu lebih dalam tentang Snowbay Waterpark Jakarta pada beberapa paragraf di bawah ini.

Snowbay Waterpark

Snowbay Waterpark terletak di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Taman mini selama ini dikenal sebagai tempat berkumpulnya koleksi replika adat istiadat Indonesia seperti rumah adat, pakaian adat hingga replika pulau-pulau yang membentang dari Sabang sampai Merauke.

Karenanya sebelum menikmati hiburan di Snowbay Waterpark, kita bisa berkeliling atau mampir dulu di beberapa area yang berisi koleksi adat budaya untuk melihat dan belajar mengenai adat suatu daerah.

Baru setelah puas, kita bisa melanjutkan untuk menjelajahi kawasan wisata Snowbay Waterpark.

Snowbay Waterpark dibangun dengan konsep wisata air berlatar pegunungan salju. Di sana Anda bisa menikmati eksotisnya kawasan wisata yang berisi berbagai wahana permainan air modern dan terbaik di Indonesia.

snowbay-waterpark-jakarta

data-full-width-responsive="false"

Dengan luas kawasan sekitar 3 hektar yang 70 persennya dihiasi dengan pemandangan salju-salju buatan, tempat ini akan memberi sensasi liburan yang berbeda dari biasanya.

Snowbay Waterpark TMII menawarkan petualangan menjelajah kawasan bersalju yang berisi aneka macam wahana permaian air.

Selain wahana untuk anak-anak dan dewasa yang sangat menghibur, di sini Anda juga bisa mencoba beberapa wahana ekstrem yang akan menguji adrenaline seperti wahana cool running, hurricane dan flush bowl.

Wahana dan Aktifitas di Snowbay Waterpark

Beragama aktifitas menyenangkan bisa Anda lakukan saat berlibur ke Snowbay Waterpark. Selain berkeliling menikmati eksotisnya kawasan salju, Anda juga bisa menikmati keseruan di beberapa wahana berikut ini :

1. Tube Coaster

Tube Coaster ini adalah salah satu wahana uji nyali yang bisa dicoba pengunjung. Wahana ini berbentuk seluncuran dengan lintasan lurus dan berkelok-kelok.

Di wahan ini, pengunjung akan dibawa meluncur hingga ke muara kolam dengan kecepatan tinggi atas ketinggian sekitar 14 meter.

2. Snowbay Beach

snowbay-waterpark-snowbay-beach

Wahana ini berupa kolam besar yang dilengkapi dengan kemampuan untuk menimbulkan gelombang layaknya di pantai.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berenang seperti di pantai, maka datang saja ke wahana snowbay beach ini.

Wahana ini bahkan sepertinya akan mampu memberikan sensasi keseruan yang lebih menyenangkan dari pada saat berenang di pantai. alasannya karena wahana ini mampu menimbulkan hingga 7 variasi gelombang.

Selain itu, di area ini juga tersedia sebuah air terjun buatan yang sangat cantik untuk dinikmati.

3. Everslide

Wahana ini berupa seluncuran bertinggi 12 meter yang memiliki lintasan sepanjang 60 meter.

Kalau Anda ingin merasakan serunya beradu kecepatan meluncur dengan teman ataupun keluarga, maka datang saja ke wahana everslide ini.

Wahana ini menyediakan 4 jalur lintasan sehingga Anda bisa mengajak 2 atau 3 teman Anda untuk beradu cepat di wahana ini.

4. Toddle Zone

snowbay-waterpark-wahana-toddle-zone

Wahana ini sengaja disediakan untuk sarana bermain anak-anak. Di sini sudah disediakan wahana tambahan seperti seluncuran mini, kolam khusus anak, rainbow ride dan moby zone yang akan memberi keceriaan bagi anak-anak Anda.

5. Flush Bowl

Satu lagi wahana ekstrem yang bisa Anda coba jika berkunjung ke Snowbay Waterpark. Wahana ni berupa seluncuran berbentuk terowongan dengan muara berupa mangkok air besar yang airnya bergelombang.

Di wahana ini, Anda bisa merasakan sensasi menegangkan saat meluncur di dalam terowongan dengan kecepatan tinggi sebelum sampai di muara berbentuk mangkok.

Belum usai, di muara mangkok tersebut Anda juga akan dibawa berputa-putar dulu beberapa waktu sebelum akhirnya dihempaskan ke kolam tenang sedalam 2 meter.

Baca juga : Setu Babakan

6. Hurricane

Bersama 2 atau 4 teman, Anda bisa meluncur menggunakan ban di wahana ini. Anda akan dibawa turun menukik melewati lorong dan naik lagi sebelum berputar-putar dan masuk di kolam muara.

Wahana Hurricane ini termasuk salah satu yang paling digemari pengunjung Snowbay Waterpark.

7. Cool Running

Wahana ini akan membawa Anda meluncur melewati terowongan menggunakan papan seluncur dengan kecepatan tinggi.

Sebelum terjun ke dalam kolam muara, Anda akan dibawa berputar-putar di sebuah mangkok besar.

8. Spa Zone

promo-snowbay-waterpark
Sumber gambar: instagram.com/wancop_aja

Di wahana ini Anda bisa berelaksasi dengan pijatan lembut dari air terjun buatan. Anda juga bisa berendam menggunakan media air hangat yang tersedia di wahana Spa Zone ini.

9. Boomblaster

Wahana ini berupa ember air raksasa yang konon mampu menampung 2 ton air. Setiap 15 menit, pengunjung yang ada di bawahnya akan diguyur dengan hantaman air yang cukup deras.

Bermain di wahana ini cukup seru dan menyenangkan. Namun, anak-anak diharapkan berhati-hati karena hantaman airnya bisa saja terasa sakit bagi anak-anak.

10. Typhoon river

Kolam arus sepanjang 360 meter ini dibuat mengelilingi Snowbay Waterpark. Anda bisa berenang ria sambil menikmati gelombang airnya.

Yang menarik, Wahana ini dilengkapi pula dengan goa buatan yang cukup eksotis.

11. Ghost Valley

Ini adalah wahana terakhir yang bisa Anda coba saat liburan ke Snowbay Waterpark TMII. Rasakan sensasi seru dan menegangkan menyusuri terowongan air di wahana ini.

Lokasi Snowbay Entertainment

alamat-snowbay-waterpark

Alamat Snowbay WaterparkJalan Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Telp: (021)87783530. Email: [email protected]
Peta LokasiKlik Disini

Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan lokasinya karena berada di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah yang bisa diakses dengan sangat mudah dari berbagai arah.

Jika Anda mengaksesnya dari pusat kota Jakarta, perjalanan ke lokasi TMII hanya membutuhkan waktu berkendara sekitar 26 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 20 kilometer.

Perjalanan ke lokasi Snowbay Waterpark juga akan semakin mudah karena sarana prasarana jalan yang tersedia sudah sangat bagus.

Transportasi dan Rute ke Snowbay Waterpark

Ke Snowbay Waterpark tentunya bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum.

Rutenya pun beragam tergantung arah kedatangan dan transportasi yang Anda gunakan.

Bagi wisatawan luar kota yang ingin menggunakan angkutan umum, bisa naik KRL Commuter Line jurusan Stasiun Kalibata ataupun Stasiun Pasar Minggu.

Lalu, lanjutkan perjalanan ke arah Stasiun Cawang dan naik bus ke arah Pingan Piranti. Setelah sampai di terimal, nantinya Anda bisa jalan kaki ataupun menggunakan ojek online untuk menuju kawasan wisata TMII.

Nah setelah sampai pintu masuk TMII, Anda bisa mengakses lokasi Snowbay Waterpark menggunakan shuttle bus.

Jam Operasional Snowbay Waterpark

Jam buka Snowbay Waterpark dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB setiap harinya.

HariJam Buka
Senin – Minggu09.00 – 18.00 WIB

Obyek wisata ini juga tetap buka pada hari minggu dan libur nasional dengan jam buka seperti biasa.

Seperti tempat-tempat wisata lainnya, Anda bisa datang ke tempat ini di hari kerja untuk menghindari kepadatan pengunjung.

Baca juga : Obyek wisata khusus anak Kidzania Jakarta

Harga Tiket Masuk Snowbay Waterpark

harga-tiket-snowbay-waterpark

Harga tiket Snowbay Waterpark terbilang agak mahal. Namun tenang saja, harga tiket yang Anda bayarkan akan sepadan dengan kepuasan yang nantinya Anda dapatkan di dalam.

Jenis Tiket (Hari)Harga Tiket
Reguler (Senin – Jum’at)Rp140.000 / Orang
Reguler (Sabtu – Minggu)Rp180.000 / Orang

Promo Snowbay Waterpark TMII

Selain menyediakan tiket reguler, Snowbay Waterpark juga menyediakan program tiket gratis bagi pengunjung yang kebetulan berulang tahun.

Selain itu juga, tempat wisata ini biasanya sering mengadakan promo potongan harga tiket di waktu-waktu tertentu dengan diskon yang lumayan besar.

Jadi sebelum datang ke Snowbay Waterpark, kami sarankan agar Anda selalu mengecek info promo di situs resmi di sini: snowbay.co.id atau di akun Instagram Snowbay di sini: https://www.instagram.com/snowbaywaterpark.

Fasilitas di Snowbay Waterpark

Untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi para pengunjungnya, Snowbay Waterpark juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum.

Fasilitas yang ada di Snowbay Entertainment ini antara lain area parkir, mushola, toilet, kamar bilas, penyewaan ban, gazebo, VIP cabana, free wifi, dan food court.

Selain itu, di sini juga ada fasilitas loker barang hingga klinik pengobatan gratis bagi pengunjung yang kebetulan mengalami cidera saat bermain di wahana permainan yang ada.

Kuliner Snowbay Waterpark

Lengkapi liburan Anda di tempat wisata Jakarta ini dengan mencoba berbagai menu makanan dan minuman di area food court-nya.

Ada banyak sekali pilihan kuliner atau restoran yang bisa Anda masuki untuk menghilangkan lapar dan dahaga.

Sebut saja salah satunya restoran bernama Kamtag Resto. Restoran ini cukup populer dengan menu andalan berupa makanan dan minuman khas Korea-nya.

Selain itu ada juga restoran unik bernama restoran Captain Jack. Berbeda dengan Kamtag Resto, restoran ini menyediakan menu-menu khas nusantara dengan interios bernuansa kapal dan bajak laut.

Obyek Wisata Dekat Snowbay Waterpark

Masih ada beberapa tempat wisata lain yang tersebar di sekitar Snowbay TMII. Anda bisa menjadikannya tujuan rekreasi berikutnya jika belum puas dengan wahana-wahana yang ada di Snowbay.

Beberapa rekomendasi tempat wisata yang dekat dari Snowbay antara lain Taman Aquarium Air Tawar, Taman Legenda Keong Mas, Museum Komodo, Masjid At-Tin, dan Museum Indonesia.

Hotel Dekat Snowbay Waterpark

fasilitas-snowbay-waterpark

Wisatawan luar kota biasanya akan butuh penginapan jika berniat liburan 2 atau 3 hari di Jakarta.

Nah untuk hal ini, di dekat Snowbay atau kawasan wisata TMII pun sudah banyak berdiri hotel-hotel berbintang yang siap disewa dengan harga bervariasi.

Beberapa rekomendasi hotel yang bisa Anda sewa jika ingin menginap di dekat Snowbay Waterpark antara lain Ibis Hotel, Hotel Santika, Maerokoco Syariah Room, dan Hotel Casa De Vulve.

Bagi yang dananya pas-pasan bisa menyewa kamar di Casa De Vulve Hotel dengan biaya sewa permalam hanya Rp. 260.000 saja.

Tips Mengunjungi

  1. Siapkan dan bawa pakaian ganti. Jika punya baju renang, sebaiknya bawa juga agar Anda tidak perlu menyewa di lokasi wisata.
  2. Gunakan sunblock untuk melindungi kulit dari sengatan cahaya matahari.
  3. Jika datang bersama anak kecil, harap selalu didampingi saat bermain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Video Snowbay Waterpark

Baca juga : Tempat Wisata di Jakarta

Nah demikianlah beberapa informasi dasar yang kami rasa sangat penting untuk Anda ketahui sebelum berlibur ke Snowbay Waterpark TMII. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kelancaran liburan Anda ke Snowbay Waterpark. Selamat berlibur dan semoga bahagia.

✔ Seorang Penulis yang senang ✔ Menjelajah dan ✔ bermain Futsal. Ingin berbagi tentang berbagai tempat wisata di Indonesia melalui tulisan.

One Reply to Snowbay Waterpark

  1. Tempat wisata Snowby Waterpark ini sangat menarik dan layak untuk dijadikan sebagai tempat wisata bersama keluarga. Tempatnya bersih dan nyaman untuk menkmati indahnya berbagai wahana yang ada. Yuk kunjungi twmpat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel dari blog Bahasainggris berikut: