Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor

Jalan Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750, Indonesia

10 Ulasan

Taman Safari Bogor adalah salah satu kawasan konservasi hewan yang ada di Indonesia. Namun, kawasan konservasi ini berbeda dari kawasan sejenis lainnya sehingga kerap dijadikan destinasi wisata oleh para pelancong.

Taman Safari Bogor selain menjadi tempat tinggal beragam jenis hewan, juga telah dilengkapi dengan wahana permainan dan pertunjukan yang membuatnya memiliki ciri khas dan nilai lebih di mata para wisatawan.

Maka tak mengherankan bila saat ini Taman SAFARI Bogor menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bogor yang setiap harinya selalu dipadati pelancong baik yang berasal dari dalam negeri dan juga mancanegara.

taman-safari-bogor-indonesia

Nah bagi kalian yang sedang merencanakan liburan ke Taman Safari Bogor, yuk, baca dulu ulasan lengkapnya berikut ini.

Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor mengusung konsep tempat wisata bertemakan taman bermain, wisata alam, dan wisata keluarga.

Berdiri di atas lahan seluas 168 hektar, taman ini tercatat telah dihuni oleh sekitar 2.500 lebih satwa pada tahun 2017 kemarin.

Berbeda dengan lazimnya kebun binatang yang memisahkan antara satu jenis satwa dengan jenis lainnya dalam sebuah kandang, di taman ini semua satwa dibiarkan hidup bebas di alam terbuka.

Sehingga wisatawan yang datang pun dapat dengan mudahnya melakukan interaksi langsung dengan hewan-hewan yang ada tanpa terhalang pagar kandang.

Sarana berkeliling kawasan taman untuk melihat dan berinteraksi dengan hewan pun sudah disiapkan oleh pihak pengelola. Jadi para wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi, tetap bisa berkeliling kawasan taman dengan kendaraan khusus.

taman-safari-bogor-2019
via instagram/taman_safari

Selain dapat melihat berbagai macam jenis dan rupa hewan, para wisatawan juga dapat melakukan aktivtias wisata menarik lain di area wahan bermain yang tersedia.

Di sini, tak kurang dari 20 wahana bermain dan 9 wahana pertunjukan telah tersedia untuk memuaskan para pelancong.

Singkatnya ketika kalian sudah bosan menjelajah kawasan yang menjadi habitat para satwa, kalian bisa mengalihkan kegiatan dengan meng-eksplore wahan permainan yang ada. Di bawah akan kami ulas beberapa wahana menarik beserta aktivitas yang nantinya bisa kalian lakukan.

Lokasi Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor yang juga dikenal dengan nama Taman Safari Indonesia 1 ini beralamat di Jln. Raya Puncak No. 61, Cibeureum, Cisarua, Bogor.

Di namakan Taman Safari Indonesia 1 karena taman sejenis juga bisa kalian temukan di daerah Prigen, Jawa Timur dengan nama Taman Safari Prigen. Selain itu, ada juga Taman Safari Indonesia 3 yang berlokasi di Bali, taman safari ini dinamai dengan nama Bali Safari & Marine Park (BSMP).

FYI. Ketiga taman safari ini dikelola oleh satu manajeman tunggal yaitu Taman Safari Indonesia Group.

alamat-taman-safari-bogor
via instagram/duapanda.tamansafari

Rute Ke Taman Safari Bogor

Rute ke Taman Safari Bogor sebenarnya sangat mudah untuk dilalui. Hanya saja karena taman ini berlokasi di kawasan puncak yang terkenal selalu ramai saat musim liburan, maka kalian harus pandai-pandai memilih waktu dan moda transportasi agar tidak terkurung di tengah jalan.

Salah satu rute yang bisa kalian lalui untuk sampai di lokasi Taman Safari Bogor adalah melalui rute yang mengarah dari Jakarta. Jika kalian datang dari Jakarta, maka kalian bisa mengaksesnya melalui tol Jogorawi dan dilajutkan ke arah Cisarua setelah keluar dari gerbang tol Ciawi.

Moda transportasi yang bisa kalian gunakan untuk rute ini bisa kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Setelah sampai di Cisarua yang berada di kawasan puncak, lokasi Taman Safari Bogor akan dengan mudah kalian temukan hanya dengan berpedoman pada papan penunjuk jalan yang tersedia.

Lebih praktisnya kalian bisa memanfaatkan aplikasi peta online seperti Google Maps untuk menemukan lokasi dan rute tercepat ke lokasi taman safari ini.

harga-tiket-taman-safari-bogor-2019
via instagram/swapna_ahaana_aadarsh

Baca juga tempat menarik lainnya di Bogor seperti Taman Matahari Bogor

Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor

Ada dua jenis tiket masuk yang bisa kalian pilih dan beli untuk bisa memasuki kawasan Taman Safari Bogor. kedua jenis tiket ini ialah tiket taman safari day dan tiket taman safari night.

Berikut ini rincian harganya:

Tiket Taman Safari Day

  • Pengunjung dewasa: Rp. 195.000 (weekdays) – Rp. 230.000 (weekend)
  • Balita dan anak-anak: Rp. 170.000 (weekdays) – Rp. 210.000 (weekend)
  • Turis dewasa: Rp. 400.000 (all day)
  • Turs balita dan anak-anak: Rp. 350.000 (all day)

Tiket Taman Safari Night

Harga tiket masuk Taman Safari Bogor berjenis safari night ini sama dengan harga tiket safari day baik untuk pengunjung dewasa ataupun anak-anak. Hanya saja, safari night adalah paket istimewa yang menyuguhkan pengalaman menjelajah kawasan Taman Safari Bogor pada waktu malam hari.

Selain menyediakan dua jenis tiket masuk di atas, pengelola taman safari ini juga sering mengadakan promo harga tiket masuk yang khusus diperuntukkan bagi para pemilik kartu kredit. Jadi apabila kalian memiliki kartu kredit dan ingin mendapatkan harga promo, sebaiknya cek terlebih dahulu informasi promo tiket masuk Taman Safari Bogor melalui situs resmi mereka ataupun via akun sosial media mereka.

Baca juga: Wisata alam Waduk Jatiluhur Purwokerto

tiket-taman-safari-bogor-2019
via instagram/_what_eye_seen_

Jam Buka Taman Safari Bogor

Jam operasinal Taman Safari Bogor untuk pengunjung yang datang siang hari dimulai dari pukul 09.00-17.00 WIB.

Lalu untuk pengunjung yang datang malam hari, taman safari ini mulai dibuka pukul 19.00-21.00 WIB.

Fasilitas Taman Safari Bogor

Fasilitas yang tersedia di Taman Safari Bogor tentunya sudah cukup memadai. Di sini sudah ada area parkir yang cukup luas, tempat duduk, toilet, pusat informasi, mushola, hingga tempat makan bagi kalian yang tiba-tiba keroncongan.

Tersedia juga jalur untuk menjelajah ke semua area taman yang tertata dan terawat dengan baik.

Baca juga: Taman Suropati Jakarta

Penginapan di Sekitar Taman Safari Bogor

Untuk pengunjung yang ingin menginap, pengelola Taman Safari Bogor juga telah menyediakan beberapa jenis penginapan yang bisa dipilih sesuai selera dan kondisi keuangan.

Beberapa penginapan yang tersedia di sini antara lain Safari Lodge, Taman Safari Caravan, Bungalow, Villa Hijau, dan Rumah Pohon Taman Safari.

hotel-taman-safari-bogor
via instagram/aryoswastika

Wahana Menarik dan Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Untuk mengisi waktu liburan kalian di Taman Safari Bogor, ada beberapa wahana menarik dan juga aktivitas seru yang bisa kalian lakukan. Berikut ini diantaranya:

Melihat dan Berinteraksi Langsung Dengan Beragam Satwa

Ini adalah aktivitas utama dan yang paling seru serta menegangkan yang bisa kalian lakukan. Di Taman Safar Bogor kalian bisa menjelajah ke setiap area yang dihuni beragam jenis satwa seperti Harimau, Beruang, Singa, dan binatang lainnya.

Tidak perlu khawatir ketika berjumpa dengan binatang buas seperti Harimau di taman safari ini. Kuncinya jika kalian tidak melakukan hal-hal atau tindakan yang dilarang pengelola, maka kalian akan tetap aman.

Selain itu masih banyak binatang lain yang lebih aman dan bersahabat untuk diajak berinteraksi. Misalnya kalian bisa memberi makan sambil berfoto bersama para gajah yang ada di sini.

Baca juga: Kebun Binatang Ragunan Jakarta

Baby Zoo

Anak harimau atau anak singa mungkin lebih masuk akal dan masih aman untuk diajak berinteraksi. Kalau kalian menyukainya, maka kalian bisa menemukan anak-anak binatang buas tersebut di area Baby Zoo ini.

taman-safari-bogor-promo
via instagram/hanamy_chan

Di sini selain ada anak singa, anak harimau, dan anak macan, ada juga beberapa kanguru, harimau putih, lemur, dan beberapa spesies burung langka.

Kalian bisa berinteraksi ataupun melakukan sesi foto bersama anak-anak binatang tersebut dengan membayar biaya sebesar Rp. 20.000.

Bermain di Wahana Permainan

Di sini kalian bisa mengisi waktu dengan bermain Mini Kora-kora, Spinning Boart, hingga Jet Coaster. Untuk masuk dan bermain di area ini, kalian harus membayar tiket wahana sebesar Rp. 10.000.

Istana Panda

Wahana ini adalah yang terbaru di Taman Safari Bogor. Di dalam ada dua ekor panda yang didatangkan dari tiongkok yang menjadi pemeran utamanya.

Wahana ini diresmikan dan mulai dibuka pada bulan November 2017 kemarin.

Baca juga: Gumati Waterpark Bogor

taman-safari-bogor-panda
via instagram/duapanda.tamansafari

Safari Water Park

Ingin merasakan pengalaman berenang langsung bersama buaya? Kalau iya, kalian bisa mengunjugi spot safari water park ini.

Di sini tersedia sebuah kolam besar lengkap dengan segala pernak perniknya, dan juga sebuah kolam yang berisi buaya.

Tapi tenang, kolam buaya dan kolam renang yang diperuntukkan bagi pengunjung sudah dipisahkan dengan sekat tipis transparan yang akan melindungi kalian dari serangan buaya.

Meski begitu, karena sekatnya transparan, sensasi berenang dengan buaya tetap bisa kalian rasakan.

Selain wahana-wahana di atas, masih ada beberapa wahana permainan lain yang bisa kalian coba. Di sini masih ada aneka pertunjukan yang bisa kalian saksikan seperti atraksi lumba-lumba, sirkus, gajah, harimau, hingga singa laut.

Belum lagi wahana rumah pohon taman safari dan juga paket safari night yang akan sangat menarik dan menantang untuk dinikmati dan dijelajahi.

Baca juga: Review Bali Bird Park

taman-safari-bogor-di-jawa-barat
via instagram/yuanindya

Wisata Dekat Taman Safari Bogor

Ada beberapa tempat wisata lain yang bisa kalian kunjungi untuk meneruskan petualangan liburan kalian di kota Bogor setelah berkunjung ke Taman Safari Bogor.

Beberapa yang menarik dan lokasinya dekat dengan taman safari ini antara lain air terjun dan curug Cilember, Kebun Raya Cibodas, De Ranch, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Devoyage Bogor, Wisata Alam Villa Khayangan, dan Curug Panjang.

Tips Wisata Ke Taman Safari Bogor

Demi memperlancar dan memaksimalkan liburan kalian di Taman Safari Bogor, berikut ini beberapa tips wisata yang bisa kalian ikuti:

  • Jangan lewatkan untuk melakukan check up kesehatan sebelum berlibur. Jika memang tidak fit, jangan paksakan untuk liburan. Kesehatan kalian jauh lebih penting dan liburan bisa dilakukan lain waktu.
  • Siapkan segala perlengkapan dan kebutuhan liburan paling tidak sehari sebelum hari keberangkatan agar kalian tidak tergesa-gesa.
  • Sebelum berangkat sebaiknya cek dulu jadwal pertunjukan di Taman Safari Bogor agar kalian dapat memilih wahana dan pertunjukan apa yang nantinya akan kalian sambangi. Ini cukup penting agar kalian bisa memperkirakan kebutuhan dana liburan yang akan dibawa. Infromasi pertunjukan bisa kalian liat di situs resmi Taman Safar Bogor ini.
  • Datang lebih awal adalah ide yang tepat agar kalian bisa istirahat dulu di lokasi wisata sebelum menjelajah ke wahana wisata yang ada. Selain itu, dengan berangkat lebih pagi juga akan menghindarkan kalian dari kemungkinan macet di tengah perjalanan.
  • Informasinya beberapa penginapan yang ada di Taman Safari Bogor sering menyediakan voucher gratis. Jadi tidak ada salahnya kalau kalian cek terlebih dahulu sebelum berangkat.
  • Sediakan payung atau jas hujan karena kota Bogor adalah kota hujan yang jika turun hujan curahnya cukup tinggi.
  • Untuk mengurangi biaya liburan yang harus kalian keluarkan, sebaiknya bawa saja perbekalan seperti nasi dan snack dari rumah. Adalah rahasia umum bahwa harga makanan akan jauh lebih mahal jika membeli di dalam kawasan wisata.
  • Selalu Ikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pengelola tempat wisata agar liburan kalian aman dan lancar.
jadwal-taman-safari-bogor
via instagram/taman_safari

Baca juga tempat wisata kren lain di Bogor seperti Telaga Warna

Demikian ulasan mengenai tempat wisata Taman Safari Bogor Indonesia. Melihat lengkapnya fasilitas dan wahana yang tersedia, tidak heran jika kawasan konservasi ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bogor. Tempat ini mirip dengan Taman Nasional Baluran yang juga menjadi salah satu lokasi wisata favorit di Banyuwangi.

10 Ulasan untuk Taman Safari Bogor, Jawa Barat

  1. Mungkin 10 th yang lalu saya kesana tempatnya masih bagus,berbagai pertunjukan show disini,udaranya tentunya sejuk yah krn dipuncak jd buat keluarga yg jalan kaki liat macam pertunjukannya jg ga terasa capek bgt naik turun,berbagai binatang ada disini sekalian berhati2 jika foto selpi ma binatang jgn jarak dekat,palagi pas kaca mobil dibuka bisa bahaya tuh pas lg mau ngasih makanan ke binatangnya

  2. enaknya bayar sekalian mahal, tp apa aja kita dah menikmati, tanpa keluar uang lg

  3. Gak pernah bosen jalan2 ke TSB,, anak2 happy banget,,, walaupun capek tapi ending nya sllu happy,, byk pengalaman yg gak bs di dpt selain di taman safari bogor,, jaya terus untk TSB

  4. Seruuuu….Alhamdulillah..hanya tolong Untuk arena Koboy…alangkah lebih Baik nya jika Pengunjung banyak Anak2 jangan Memperlihatkan Adegan2 dewasa, seperti minum bir, main cewe dan hal yg negatif nya..nOk..karena itu tdk pantas…sukses Taman safari indonesia

  5. TAMAN SAFARI BOGOR ini keren tempat nya bagus sekali. Adem dan segar DISINI. Koleksi satwa banyak.

  6. Akhirnya pergi ke taman safari juga.. Ga ada rencana, dadakan bgt bangun tidur ngide ke taman Safari di hari Rabu libur nasional.. . Di jalan sebelum ke taman safari banyak org menjajakan wortel yg bisa kita beli untuk memberi makan hewan di dalam.. Saya beli 50rb dpt 15 ikat. Sudah banyak dan cukup.. . Brgkt dr Depok 6.45 sampai sana 8.30 sedangkan loket buka pkl 09.. Pelayanannya baik krn ada petugas yg datang nyamperin tiap mobil untuk mentotal biaya yg harus kita bayar, jika mau bayar saat itu bisa jalan menuju loket agar nanti tepat pukul 09 sudah bisa lgsg masuk tanpa berhenti bayar lagi di loket.. Tiket masuk 250 dan biaya parkir 25rb.. . Berkeliling dg mobil ternyata cukup lama sampai pkl 11.30 loh.. Di sana cukup banyak hewan yg bisa kita lihat dan beri makan.. Banyak tulisan (dilarang memberikan makanan pd hewan) tp kita diperbolehkan dan dipersilakan untuk memberi makan loh 😂 Alhamdulillah ga mubazir itu wortel.. . Kemudian setelah berkeliling, kami ke tempat panda. awalnya kami kira ini berbayar lagi tp ternyata sudah include.. Pandanya ada 2 dan semua lg tidur 😂. Jd ga seru krn blm liat tingkahnya.. . Niat makan siang di resto area panda namun sy ragu ini makanan halal atau belum karena tampilannya Chinese, jaga2 aja karena sy muslim. Jd kami makan di Safari Kuring.. . Safari kuring ada di area gajah, jd kami makan sambil liat gajah. Ada atraksi gajah juga pkl 14.. . Pkl 15 atraksi yg ditunggu yaitu lumba2. Sampai 15.30 lalu kami bersiap pulang.. . Untuk wara-wiri kami beli tiket kereta wara-wiri seharga 50rb untuk berdua. walau ternyata kita bisa pakai mobil sndri namun untuk kepraktisan kami pilih kereta wara-wiri.. Musala kita pilih yg tdk ramai ada di bagian atas mau ke air terjun.. . Alhamdulillah hari itu ga bgtu ramai dan cuaca cerah. Kami sangat nyaman ada di sana. Dan waktu rasanya kurang krn blm lihat yg lain.. . Oiya ternyata ke sini bisa bawa bekal dr rumah dan bisa gelar tiker di area parkir. Untuk yg mau hemat budget makan bisa jd opsi pilihan jika situasi parkiran ga ramai.. . 250rb worth it kok buat semua kesenangan ini. Area bersih, ga bau, dan toilet bersih, tisu selalu ada. Sarana pra sarana memadai dan layak. Keren!. . Terima kasih ya!. Smg selalu dipertahankan.

  7. Kesini tgl 2 Agustus 2022 s/d 3 Agustus 2022. . Day 1 – 2 Agust 2022. Jadi kita ber3 beli Paketan Penginapan di Safari Resort dan Tiket Taman Safari.. Jadi harga tiket masuk Safari jadi 170K/orang dan tiket bisa kita gunakan 2 hari selama kita masih menginap. Jadi tanpa harus membeli tiket double. Jadi lebih murah. Hari pertama abis Cek in hotel kita langsung masuk ke Taman Safari dan naik bus explore keliling Taman Safari liat hewan2nya. Shuttle Bus berada tidak jauh dari Gerbang tiket.. Karena hari biasa jadi agak sepi pengunjung jadi bisa puas berphoto di Bus. Dan Bus hanya mengantar sampai di depan Kawasan Baby zoo / Tempat Gajah Tunggang.. . Setelah keliling melihat hewan2 kita lanjut ke baby Zoo di sini kalian bisa berinteraksi dan berphoto langsung dengan hewan dengan membayar 25K/ hewan. . Lanjut ke Kawasan Panda. Disini ada 2 opsi buat ke Shuttle Bus Panda. Yaitu dengan naik kereta wisata bayar 25k/orang atau jalan kaki sekitar 1 km-an. Harusnya si pengelola sudah di sediakan Bus gratis juga buat ke shuttle Bus Panda. Kasian klo yg lagi bawa barang banyak dan anak kecil. Karena jalanan yg menanjak.. . Setelah sampai di Shuttle Bus Panda kita langsung naik bus perjalanan sekitar -+10 menit. Setalah sampai kalian bisa langsung menikmati view Gunung Pangrango. Karena bersebelahan dengan Kawasan Panda.. . Makanan cemilan dan minuman di Kawasan Panda cukup mahal, jadi saran kalian udh bawa air minum sendiri.. Air mineral 330ml 10K. Air mineral 600ml 15K. Jasuke (Gelasnya kecil banget) 20K. . Selesai explore Panda, kita balik dengan Bus Panda lagi sampai shuttle Bus panda. Terus dari situ karena sudah jam 17.00 wib, kita jalan kaki sampai balik ke hotel karena tidak ada Bus turun. Dan jalan kaki cukup dekat.. . Day 2. Sarapan di Resto di belakang Hotel Safari resort.. Kita dapet Voucher gratis sarapan untuk 2 orang.. Dan anak saya umur 3 tahun kena tambahan Cash lagi 75K. Karena anak-anak sudah dikenakan Cash mulai dari umur 2-7 tahun keatas. . Selesai sarapan sambil nunggu jam 09.00 Safari Buka. Kita keliling dekat hotel karena ada danau juga. kita lanjut masuk taman Safari lagi dengan tiket kemarin. Ikut Bus lagi explore liat binatang2 lagi.. . Sampai di Pemberhentian terakhir disebelah gajah tunggang. Karena anak minta naik. Jadi harus membeli tiket gajah tunggang. Cukup mahal si 250K/untuk 2 orang dan + deposit 50rb. Jadi bayar awal 300K yg cuma muter 1, Selesai deposit 50K di balikan.. . Lanjut lagi masuk ke Baby Zoo lagi. Selesai lanjut ke Kereta Gantung bayar 50K/orang. . Selesai kita makan di Foodcourt disini harga sangat mahal banget ayam goreng/bakar aja untuk 1 potong harganya 30K, yg mungkin itu ukuran ayam 1 ekor yg di potong 8. Tambah nasi 13K. Lalapan 10K sambel 8K.. Jadi buat makan 1 porsi kaya gini aja udh 61K. Itu masih belum termasuk Air minum.. . Selesai makan karena sudah jam 3 kita naik lagi keatas untuk liat Dolpin Show, selesai lanjut ke Bird Show, selesai lanjut ke sea Lion. Selesai pertunjukan istirahat dan lanjut pulang.

  8. Halo Telas (Teman-Ulas), hari ini saya akan mereview perjalanan saya ke Taman Safari Indonesia yang terletak Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan Puncak.. . Perjalanan di hari Jumat yang dimana memasuki waktu weekend, dan saya sangat tidak menganjurkan anda mengambil waktu weekend karena akses ke puncak saat weekend sangat padat, meski saat kemarin saya kesana melalui jalan kecil lain, tapi saya sarankan apabila ada waktu baiknya weekday.. . Untuk informasi kita di tidak bolehkan memberikan makan pada satwa, namun aturan itu sepertinya hanya wejangan karena banyak mobil yang tetap memberikan makanan.. . Untuk tiket masuk kemarin On The Spot seharga 230.000 (domestic), kalian bisa beli tiket di beberapa ecom seperti tiket dan harga lebih murah menjadi 225.000.(sudah termasuk pajak). Setelah membeli tiket anda akan di kasih wristband yang dimana bisa di gunakan di beberapa aktivitas.. . Perjalanan akan dibawa dengan rute yang sudah ditentukan, kalian juga diperbolehkan membuka kaca dan berinteraksi dengan beberapa satwa, namun jangan sampai turun karena bahaya. Setelah perjalanan Panjang, kalian akan dibawa ke pertengahan dimana kalian bisa istirahat karena menyediakan tempat makan (SFC, tempat kopi + roti).. . Untuk yang ingin menaiki unta dan poni kalian bisa membeli tiket secara terpisah dengan harga 60.000,- di kasir terdekat.. . Sebagai orang dewasa dan tidak terlalu menyukai satwa, aktivitas ini sedikit membosankan karena kita hanya di dalam mobil saja, tapi untuk yang memiliki anak jelas aktivitas ini bagus dan menghibur serta edukasi nyata terkait hewan-hewan yang biasa mereka lihat di buku cerita.. . Sedikit informasi untuk makanan disini agak pricey menurut saya, jadi jika mau hemat sebaiknya bawa makanan dari rumah saja, lalu makan di mobil agar tidak mengtorori lokas safari.. . Thanks

  9. Sudah cukup lama sejak pandemi covid 19 kita tidak berkunjung ke Taman Safari Indonesia. Terakhir berkunjung masih sama suasananya dengan sebelum²nya. Tapi kunjungan kami kali ini lebih seru dari kunjungan² kami sebelumnya.. Kunjungan ke Taman Safari Indonesia kali ini banyak hal-hal baru yg bisa kita jumpai. Terutama arena permainannya sekarang bertambah banyak dan menarik untuk anak² mulai dari komedi putar, roller coster, mobil²an, bom bom car, mainan air spt menaiki boat bulat yg dikemudikan sendiri, pesawat²an, rumah hantu dan theater 8 dimensi, bahkan ada semacam permainan histeria yg ada di dufan sekarang jg ada di Taman Safari 😍😍. Untuk hewan²nya semua terlihat terawat dan sehat, jenis² hewannya pun semakin banyak. Ada beberapa pertunjukan atraksi hewan juga seperti atraksi burung, harimau, lumba-lumba, singa laut serta ada juga atraksi koboi yg menggunakan kuda. Kalian tinggal pilih mau menonton yg mana sesuaikan waktu pertunjukannya 🥰🥰. Di Taman Safari Indonesia, kita juga bisa berfoto dengan bayi binatang yaaa hanya sekarang tidak ada lagi bayi harimau atau macan. Karena sudah tidak diperbolehkan…. Kalau kalian mau, disini kita bisa menunggang hewan seperti kuda pony (khusus anak² dengan berat badan maksimal 25 kg), gajah, dan juga unta. Utk menunggang hewan kita bayar lagi 50K/org.. Ada kereta gantung sehingga kita bisa melihat Taman safari dari atas. Untuk kereta gantung kita bayar lagi 50K/org.. Selain aneka wahana yg dipersiapkan, di Taman Safari Indonesia disiapkan juga tempat bermain air dan berenang untuk anak dan dewasa. Water Park Taman Safari Indonesia, untuk bisa masuk kedalam water park ini ada biaya lagi, karena tidak termasuk dalam tiket terusannya.

  10. 23-12-2022 untuk kesekian kalinya kami berkunjung ke Taman Safari Indonesia. Salah satu tempat rekreasi favorit kami yg ada di sekitar Bogor. 1 jam 30 menit perjalanan kami dr Cianjur untuk sampai di TSI.. Disarankan untuk pembelian tiket lebih baik via website resmi Taman Safari, karena bisa menghemat waktu di bagian loket, tiket antri lama cukup tukarkan etiket yg sudah di cetak dan lumayan ada selisih harga dr pda beli tiket on the sports.. Pertama masuk kita di suguhi dengan wahana safari journey dgn berbagai macam hewan dr segala penjuru Indonesia bahkan Negara. Kita bisa memberi makan bbrapa hewan dgn wortel. Kurang lebih 30 menit kami di Safari Journey. Lanjut ke Wahana Istana Panda, untuk bisa sampai ke wahana tsb, kita bisa menaiki bus yg sudah disediakan oleh pihak TSI, dan tdk bisa dilewati dgn kendaraan pribadi. Sampai disana kami disuguhkan dgn pemandangan yg Masya Allah begitu indah dan sejuk. Panda perempuan sedang hamil muda, do’akan ya teman² supaya pandanya sehat². Lanjut kami menaiki bbrpa wahana permainan. Ada bbrpa wahana untuk anak kecil sampai dewasa pun ada disana. Ada beberapa taman juga yg bisa kita kunjungi, ada tmn reptil, papua, buaya, kera dsb. Lanjut menonton bbrpa pertunjukan seperti lumba², harimau, gajah, singa laut, dan jangan lupa kalau ke TSI harus banget nonton Cowboy Show, seru abis cerita.. Rasanya dr pas buka loket sampai tutup tidak puas main disana, kenapa? Karena tidak bisa menaiki dan menonton semua pertunjukan.. Next time kami pasti berkunjung kembali ke Taman Safari Indonesia.. Terima kasih 🥰🥰🥰

Tinggalkan Balasan