Tempat Wisata Alam di Lumajang

Tempat Wisata Alam di Lumajang – Lumajang adalah sebuah kabupaten yang berada di Propinsi Jawa Timur, kabupaten yang ibukotanya ada di Kota Lumajang ini secara geografis lokasinya ada di bagian selatan Jawa Timur yang mana membuat kabupaten ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Kabupaten Lumajang memiliki wilayah yang luasnya mencapai sekitar 1790,90 km², nama Lumajang sendiri berasal dari prasasti Mula Malurung yang menyebutkan keberadaan nagara Lamajang yang mana menjadi asal mula kabupaten tersebut.

Wilayah Kabupaten Lumajang memiliki topografi yang cukup bervariasi dengan kawasan pantai di bagian selatan, dataran rendah di bagian tengah, serta dataran tinggi dan pegunungan di bagian utara. Layaknya kabupaten lain yang ada di Propinsi Jawa Timur, Lumajang juga memiliki potensi wisata yang begitu besar.

Anda akan menemukan banyak tempat wisata alam yang menarik yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata bersama keluarga, rekan atau sahabat Anda. Jika Anda menyukai keindahan alam, maka Anda tidak boleh melewatkan beberapa tempat wisata alam di bawah ini.

Destinasi Tempat Wisata Alam di Lumajang

1. Air Terjun Tumpak Sewu

Air terjun Tumpak Sewu Lumajang

Salah satu tempat wisata yang harus Anda kunjungi di Lumajang adalah Air Terjun Tumpak Sewu yang mana lokasi persisnya berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Anda akan bisa menemukan sebuah air terjun dengan debit air yang sangat deras, selain itu kondisi alam di sekitar air terjun juga masih sangat asri dengan udara sejuk sehingga sangat sesuai sebagai tempat rekreasi.

2. Air Terjun Watu Lapis

Air terjun Watu Lapis Lumajang

Air Terjun Watu Lapis adalah tempat wisata alam kedua yang juga tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Lumajang, tempat wisata ini lokasi persisnya berada di Dusun Tawansongo, Kecamatan Pasrujambe, Lumajang yang jaraknya kurang lebih 35 km dari pusat kota Lumajang. Air Terjun Watu Lapis ini juga akan menyajikan pemandangan alam yang sangat mengagumkan.

3. Air Terjun Kapas Biru

Air terjun Kapas Biru Lumajang

Tempat wisata alam ketiga yang bisa Anda kunjungi di Lumajang adalah Air Terjun Kapas Biru yang lokasinya masih berada di Kecamatan Pronojiwo dan tidak jauh dari Air Terjun Kapas Biru. Air Terjun Kapas Biru memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter dengan debit airnya yang cukup deras sehingga dari kejauhan tampak seperti kapas berwarna biru sehingga air terjun ini dijuluki Air Terjun Kapas Biru.

4. Coban Pawon

Coban Pawon Lumajang

Tempat wisata alam selanjutnya yang juga sangat sayang untuk Anda lewatkan jika berkunjung ke Lumajang adalah Coban Pawon yang beralamat di Desa Wangkit, Kecamatan Gucialit, Lumajang. Coban Pawon atau dikenal juga dengan nama Antrukan Pawon sendiri adalah sebuah air terjun yang berada di dalam goa sehingga membuat panoramanya sangatlah unik dan eksotis.

5. Kebun Teh Gucialit

Kebun Teh Gucialit Lumajang

Tidak jauh dari objek wisata Coban Pawon, Anda akan menemukan hamparan kebun teh yang sangat luas yakni Kebun Teh Gucialit. Tempat wisata yang satu ini akan sangat sesuai untuk dikunjungi oleh Anda yang ingin melupakan hiruk pikuk perkotaan karena di tempat ini Anda bisa menyaksikan hijaunya kebun teh yang mana tentu akan bisa membuat hati dan pikiran Anda menjadi tenang.

Demikian info tentang 5 wisata alam di Lumajang yang menarik untuk dikunjungi. Apabila Anda ingin menyaksikan pesona keindahan alam di Lumajang, maka Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata alam yang ada di Lumajang. Selamat berwisata ke Lumajang Jawa Timur.