The Lodge Maribaya

Bandung lagi Bandung lagi, memang ya, membahas objek wisata Bandung itu tidak ada habisanya. Kota ini memang benar-benar surganya para pelancong, setelah mengunjungi satu tempat wisata, pasti ingin berkunjung ke tempat wisata lainnya lagi yang ada di Bandung, baru aja muncul tempat wisata baru, eh besok nya pasti muncul lagi, yah itulah Bandung dengan kekayaan tempat wisatanya.

The lodge maribaya, inilah nama tempat wisata baru di bandung yang akan kita ulas pada artikel kali ini. Jika kalian belum pernah ke tempat ini dan ada rencana untuk mengunjunginya, maka jangan sampai lewatkan untuk membaca sebentar informasi di artiel ini. Insya Allah penting dan berguna bagi kalian yang akan berlibur ke The Lodge Maribaya.

Udah, yuk simak saja selengkapnya ulasan tentang The Lodge Maribaya berikut ini.

the-lodge-maribaya-bandung
via instargam/thelodgemaribaya

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah salah satu tempat wisata yang paling populer di Bandung, khususnya di daerah tempatnya berada, yakni di Lembang, Bandung. Bahkan bukan hanya di Lembang saja sebenarnya, tapi kepopulerannya sudah diakui di kalangan wisatawan se-Bandung, se-Jabar, bahkan gisa jadi se-Indonesia.

Dan, tidak ada yang mustahil, The Lodge Maribaya sepertinya sebentar lagi akan segera populer di kalangan wisatawan asing dan akan segera mendapat kunjungan rutin dalam jumlah banyak dari mereka. Yah semoga saja, kita do’akan.

The Lodge Maribaya terletak di atas dataran tinggi Lembang, Bandung. eperti tempat-tempat wisata di Lembang lainnya macam De Ranch Lembang, Dago Dream Park, dan tempat wisata di Bandung yang lain, karena berada di dataran tinggi, yang paling terasa saat berkunjung ke sini adalah suasana khas dataran tinggi yang sejuk, bebas polusi, dan makin terlihat alami karena kawasan The Lodge Maribaya dikelilingi oleh hutan pinus yang menghijau.

Buktikan kalau kalian sudah berlibur ke sini, semua rasa penat, boring, bete, atau apalah namanya, akan hilang dan berganti dengan perasaan segar, senang, bahagia, yang secara tidak langsung berdampak nantinya pada performa dan kinerja kalian di tempat kerja. Jadi kalau lagi galau atau lagi sumpek banget, segera saja arahkan tujuan kalian ke tempat wisata The Lodge Maribaya.

The Lodge Maribaya menawarkan pesona alam pegunungan yang indah berpadu ragam wahana permainan dan spot berfoto. Di sini kalian bisa menikmati free time dengan melakukan banyak sekali kegiatan, misalnya camping, trecking, bermain di wahana playground, dan juga berburu berbagai jenis masakan kuliner di tempat-tempat makan yang tersedia. Dan, tentunya tidak lupa meng-eksplore spot foto nya yang kekinian dan instagramable banget.

tiket-masuk-maribaya-bandung
via instagram/thelodgemaribaya

Lalu selain sebagai tempat yang seru untuk melakukan semua aktivitas wisata yang memungkinkan, The Lodge Maribaya juga bisa dijadikan lokasi untuk acara-acara yang agak formal seperti meeting santai dengan rekan kerja, acara gathering keluarga atau teman kantor, hingga acara preewedding.

Ya, tidak main-main, tempat ini memang sudah menyiapkan spot kalau ada pengunjung atau siapapun yang ingin melangsungkan pesta pernikaan atau preeweddingnya di sini. Wah, membayangkan acara preewedding di sini sepertinya akan romatis banget yah.

Lokasi The Lodge Maribaya

Lokasi The Lodge Maribaya beralamat di Jalan Maribaya No.149/252, Kp Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Untuk sampai ke tempat wisata ini dari pusat kota Bandung, dibutuhkan waktu tempuh berkendara sekitar 1 jam 10 menit dengan jarak sekitar 22,1 kilometer. Kemudian dari pusat kecamatan Lembang sendiri, kita membutuhkan waktu berkendara sekitar 26 menit dengan jarak sekitar 9,8 kilometer.

The Lodge Maribaya ini berada di jalur yang sama dengan tempat wisata lainnya di Lembang seperti Maribaya Resort, Taman Hutan Juanda, The Ranch, dan juga Kebun Bunga Begonia. Nah dari semua tempat wisata yang sejalur dengannya ini, The Lodge Maribaya lah yang letaknya di posisi paling buncit atau paling akhir.

tiket-masuk-maribaya-bandung-2018
via instagram/thelodgemaribaya

Lalu bagimana dengan mode transportasi yang bisa digunakan ke tempat wisata ini?

Mengenai alat transportasi kalian bebas mau menggunakan apa saja. Kalau punya kendaraan pribadi baik itu mobil atau sepeda motor, kalian bisa gunakan itu ke The Lodge Maribaya, namun kalau tidak punya, maka kalian bisa menggunakan alat transportasi umum seperti angkot ataupun bis.

Kondisi jalan ke lokasi The Lodge Maribaya secara keseluruhan sudah cukup bagus, jadi kalian tidak perlu khawatir akan menjumpai atau melewati jalanan yang melelahkan diri kalian dan juga kendaraan.

Sementara mengenai rute ke The Lodge Maribya, tentunya kita bisa menggunakan beberapa rute, tinggal sesuaikan saja dengan posisi keberangkatan kita.

Nah untuk rute utama yang lazim digunakan wisatawan, jalurnya ialah melalui jalan utama Bandung melewati jalan Setiabudhi, lalu lanjut ke Lembang, kemudian ke Maribaya, dan akhirnya sampai di lokasi The Lodge Maribaya.

the-lodge-maribaya-buka-jam
via instagram/thelodgemaribaya

Rute ini adalah rute tercepat dan paling mudah untuk lalui apalagi bagi kalian yang belum pernah ke tempat-tempat wisata yang ada di Lembang. Selain dekat, di rute ini ada banyak papan penunjuk jalan yang nantinya bisa dijadikan panduan agar tidak tersesat.

Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya

Untuk harga tiket masuk The Lodge Maribaya, pengelola menerapkan 3 jenis harga berdasarkan hari kedatangan pengunjung. Berikut ini daftar harga tiket masuk dan harga tiket wahana wisata di The Lodge Maribaya:

Harga tiket masuk utama:

  • Rp. 20.000 per orang di hari senin-jum’at
  • Rp. 25.000 per orang di hari sabtu-minggu
  • Rp. 35.000 per orang pada hari-hari libur nasional

Harga tiket wahana:

  • Sky wing Rp 20.000
  • Sky tree Rp 15.000
  • Zip bike Rp 20.000
  • Gantole Rp 20.000
  • Hot air baloon Rp 20.000

Fasilitas The Lodge Maribaya

Fasilitas tentunya menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh pengelola objek wisata The Lodge Maribaya. Hal ini terbukti dengan adanya fasilitas umum yang cukup lengkap di tempat wisata ini.

harga-penginapan-the-lodge-maribaya
via instagram/thelodgemaribaya

selain fasilitas umum, wahana wisata juga beragam sehingga memberikan pengunjung pilihan kegiatan yang bervariasi. Fasilitas umum yang ada di tempat ini antara lain area parkir yang cukup luas, tempat ibadah, dan kamar mandi plus WC.

Sedangkan wahana wisata yang tersedia diantarnya zip bike, gontale, balon udara, bamboo sky, ayunan sky swing, sky tree, area kuliner, dan area camping serta hecking.

Penginapan di The Lodge Maribaya

Bagi kalian yang ingin menginap dan merasakan suasana malam di tempat wisata The Lodge Maribaya, kalian bisa dengan mudah menemukan penginapan di sekitar lokasi tempat wisata ini. Harga sewa penginapan di sini juga terbilang masih terjangkau.

Atau kalau kalian ingin malam yang lebih seru, maka kalian bisa menginap di areal glamping yang tersedia.

Objek Menarik dan Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Banyak sekali tentunya objek menarik dan aktivitas seru yang bisa kalian lakukan di tempat wisata The Lodge Maribaya. Berikut ini beberapa diantaranya:

wisata-maribaya-ditutup
via instagram/thelodgemaribaya

Wahana Balon Udara

Wahana ini merupakan yang terbaru di The Lodge Maribaya. Di sini kalian bisa menaiki sebuah wahana berbentuk balon udara yang sekilas nampak terbang. Kalian di sini bisa berfoto sambil dengan background hutan pinus yang lebat di belakang.

Gantole

Bentuknya seperti layangan super besar yang sebenarnya bisa dinaiki dan membawa kalian terbang di udara. Tapi wahana gantole yang ada di The Lodge Maribaya hanya dibuat sebagai spot berfoto dan tidak bisa diterbangkan.

Ini bisa jadi alternatif bagi kalian yang takut ketinggian tapi ingin kelihatan terbang menggunakan gantole di foto.

Sky Swing

Kalau ini memang benar-benar ayunan yang bisa kalian naiki dan gunakan untuk bermain ayunan. Namun biasanya wahana ini juga hanya digunakan sebagai tempat untuk berfoto saja alih-alih bermain ayunan.

Foto yang dihasilkan saat naik ayunan ini juga cukup unik dengan latar pepohonan pinus yang lebat di belakang kalian.

Bamboo Sky

Bentuknya berupa menara pandang yang terbuat dari puluhan batang bambu yang bagian atasnya dibuat mengembang. Berfoto di spot ini juga tak kalah krean nya dibanding spot foto yang lain.

Zip Bike

Yang ini kelihatannya lebih kren dari wahana-wahana foto sebelumnya. Di sini kalian akan menaiki sebuah sepeda yang digantung lengkap dengan track yang terbuat dari kawat. Foto yang dihasilkan di wahan ini tentunya akan sangat kren dan unik, apalagi di belakang kalian juga ada bentangan hutan pinus yang semakin menambah indah suasana.

the-lodge-maribaya-bogor
via instagram/thelodgemaribaya

Glamping

Wahana ini dibuat untuk kalian yang ingin menginap di tempat wisata The Lodge Maribaya. Bermalam di spot glamping ini tentunya akan terasa berbeda dengan menginap di hotel, homstay ataupun villa. Selain tenda glamping nya yang unik, kalian juga akan lebih leluasa menikmati suasana malam The Lodge Maribaya di area ini.

Alat atau sarana glamping juga sudah tersedia lengkap dengan perabotannya. Kalian hanya perlu menaftar dan membayar harga sewa glamping saja tanpa perlu repot-repot bawa peralatan dari rumah.

Wisata Dekat The Lodge Maribaya

Ingin melanjutkan petualangan liburan kalian tapi tidak ingin jauh-jauh dari lembang? Tentang saja, di lokasi yang tidak terlalu jauh dari The Lodge Maribaya kalian bisa menemukan tempat-tempat wisata yang juga tak kalah kren dan menggoda.

Piliahannya juga banyak, diantaranya ialah curug maribaya, fairy garden, rumah sosis, maribaya resort, dago dream park, farm house lembang, dan floating market lembang. Tempat-tempat ini selain kren, juga hanya berjarak beberapa kilometer dari The Lodge Maribaya.

maribaya-resort
via instagram/thelodgemaribaya

Baca juga tempat kren lainnya di Lembang seperti Dusun Bambu Lembang

The Lodge Maribaya Bandung merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang banyak diburu oleh para wisatawan ketika liburan di Bandung. Kalau ada tempat wisata sebagus ini buat apa pergi jauh-jauh meninggalkan tanah air hanya untuk liburan, ya kan sobat traveller?

Loading...

Curug Cimahi

Hansar
4 min read

Curug Cilember Bogor

Hansar
5 min read

Pantai Ujung Genteng

Hansar
4 min read

Curug Pangeran Bogor

Hansar
4 min read

Curug Luhur Bogor

Hansar
4 min read

Tempat Wisata Bandung

Wahyoeni
2 min read