Trans Studio Bandung

Bandung menjadi salah satu daerah di Indonesia yang tak pernah kekurangan tempat-tempat wisata menarik dan kekinian. Tidak hanya memiliki tempat wisata berjenis wisata alam seperti Kawah Putih Ciwidey ataupun Situ Patenggang, kota Kembang ini juga memiliki tempat wisata berkonsep taman bermain bernama Trans Studio Bandung yang saat ini menjadi tujuan wisata terfavorit di Jawa Barat.

Ketenaran Trans Studio Bandung sebagai tempat wisata tidak hanya menggema di telinga para wisatawan dalam negeri saja. Namun, daya tarik yang dimiliki taman bermain super megah dengan puluhan wahana wisata ini, juga telah terdengar oleh para wisatawan luar negeri yang dibuktikan dengan semakin banyaknya jumlah para pelancong bule itu yang terus berdatangan ke trans studo bandung.

Nah, berikut ini ulasan tim wisatabagus.com mengenai Trans Studio Bandung. Mulai dari alamat Trans Sudio Bandung, wahana yang ada di sana, harga tiket 2019, hingga ulasan mengenai Trans Studio Bandung buka jam berapa. Yuk, simak selengkapnya.

sky-pirates-trans-studio-bandung

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung mulai dibuka dan diresmikan sebagai tempat pelesir pada tahun 2011, tepatnya pada bulan Juni 2011 silam. Pihak pengelola yakni Trans Corp, yang sebelumnya telah sukses membangun tempat rekreasi dengan konsep yang sama di Sulawesi, yaitu Trans Studio Makassar, merasa perlu untuk membangun taman bermain serupa di kota Kembang Bandung.

Mulailah akhirnya proses pembangunan taman bermain indoor ini di atas areal seluas 4,2 hektar. Berlokasi di dalam pusat perbelanjaan terbesar di Bandung yaitu Trans Studio Mall, taman bermain ini pun akhirnya rampung dibangun setelah menelan biaya tak kurang dari 2 miliyar rupiah.

Sejak di-launching, Trans Studio Bandung langsung mencuri perhatian para pencinta wisata, khususnya mereka yang menyukai objek wisata yang memiliki wahana di dalam ruangan. Tanpa menunggu waktu lama, kabar keberadaan tempat wisata baru di Bandung ini pun tersebar luas dan berhasil mendatangkan ratusan wisatawan setiap harinya.

Meski memiliki konsep yang sama, Trans Studio Bandung Mall ini jauh berbeda dari yang ada di Makassar. Selain memiliki kawasan yang lebih luas, theme park indoor di Bandung ini juga memiliki wahana yang lebih banyak.

giant-swing-trans-studio-bandung

Trans Corp memang tidak tanggung-tanggung saat membangun Trans Studio Bandung. Sejak awal mereka memang ingin membuatnya berbeda dengan Trans Studio Makassar. Selain lebih luas, memiliki wahana yang lebih lengkap, Trans Corp juga mengkonsep taman bermain ini agar bisa bersaing dengan taman bermain yang ada di luar negeri seperti Enting Highland di Malaysia dan Resort World Sentosa di Singapura.

Alamat Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung beralamat di Jalan Gatot Subroto Nomor 289, Bandung Jawa Barat. Kalian tidak perlu khawatir mencari lokasinya karena tempat ini berada tidak jauh dari pusat kota Bandung. Jaraknya dari pusat kota hanya sekitar 3,4 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu tidak lebih dari 10 menit berkendara.

Selain itu papan-papan penunjuk jalan juga berjejer di tengah kota, jadi kalian pastinya akan sangat mudah untuk menemukan lokasi taman bermain ini hanya dengan mengikuti atau berpedoman pada papan-panan penujuk arah tersebut.

Rute Menuju Trans Studio Bandung

Apabila sebelumnya kalian belum pernah datang ke Bandung dan membutuhkan rute menuju Trans Studio Bandung, kalian bisa memilih satu dari tiga rute di bawah ini:

Rute Terminal Leuwi Panjang

Setelah sampai di terminal ini, kalian hanya perlu mencari angkot nomor 05 dengan jalur operasi Cibaduyut – Cicaheum. Naiki angkot tersebut dan turun di perempatan Binong untuk berganti angkot. Di sini, cari angkot nomor 01 A dengan jalur operasi Cicaheum – Abdul Muis.

vertigo-trans-studio-bandung

Rute Bandara Husein Sastranegara

Setelah landing di Bandara Husein Sastranegara, naikilah angkot nomor 31 dengan rute perjalanan Ciroyom – Ancapani, dan minta turun di perempatan Kiaracondong. Dari perempatan ini, cari dan naiki angkot nomor 01 A dengan rute perjalanan Cicaheum – Abdul Muis.

Rute Stasiun Besar Bandung

Rute terakhir yakni rute Stasiun Besar Bandung. Dari sini, kalian cari dan naiki angkot nomor 12 dengan rute Stasiun Hal 1 – Gedebage, dan minta turun di Jalan Jenderal Gatot Subroto. Dari sini, cari dan naiki lagi angkot nomor 30 dengan jalur operasi Elang Kalapa – Cicadas.

Ketiga rute di atas akan mengantarkan kalian tepat di depan kawasan Trans Studio Mall Bandung. Setelah sampai di kawasan ini, kalian tinggal mencari lokasi Trans Studio Bandung yang berada di sebelah timur kawasan pusat perbelanjaan terbesar di bandung ini.

Harga Tiket Masuk Trans Studio Bandung 2019

Harga tiket masuk Trans Studio Bandung berbeda untuk hari libur dan hari biasa. Di tahun 2019 ini, pada hari biasa atau hari kerja, pengunjung yang memasuki taman bermain ini wajib membeli tiket masuk seharga Rp. 170.000 per orang. Sedangkan di hari libur, harga tiket Trans Studio Bandung terbaru adalah sebesar Rp. 270.000 per orang.

Perlu diketahui bahwa theme park indoor di Bandung ini setiap harinya selalu dipadati pengunjung. Jika kalian tidak mau antre menunggu giliran masuk, kalian juga bisa membeli tiket Vip acces atau jalur antrian khusus dengan tambahan biaya sebesar Rp. 250.000 selain tiket masuk. Sangat mahal memang, tapi ini bisa jadi pilihan jika waktu liburan kalian tidak lama sehingga harus buru-buru.

kong-climb-trans-studio-bandung

Selain itu, pengelola juga sering mengadakan promo harga tiket masuk Trans Studio Bandung. Ini bisa kalian manfaatkan untuk mendapatkan harga tiket yang jauh lebih murah.

Kabar baiknya, di tahun 2019 ini juga pengelola tempat liburan ini mengadakan promo harga tiket. Info lengkapnya bisa kalian cek di sini: promo tiket masuk Trans Studio Bandung.

Oh ya, mungkin ada yang bertanya apakah pengelola juga memberlakukan tiket masuk untuk bayi? Nah sementara ini, karena belum ada info resmi, maka bayi bebas di bawah masuk tanpa perlu dibelikan tiket. Hanya saja, harap berhati-hati jika datang membawa bayi karena padatnya pengunjung dikhawatirkan akan mengganggu kenyamanan dan kesehatan bayi kalian.

Wahana Trans Studio Bandung

Saat ini di dalam kawasan Trans Studio Bandung sudah tersedia sekitar 20-an wahana bermain yang terbagi ke dalam tiga zona. Wahana-wahana ini adalah:

Wahana di Zona Studio Central

  1. Broadcast Museum
  2. Sibolang The Rides
  3. Science Center
  4. Yamaha Racing Coaster
  5. Super Heroes 4D the Rides
  6. Dunia Anak
  7. Dunlop Trans Car Racing
  8. Indosat Galaxy Vertigo
  9. Trans City Theater
  10. Giant Swing

yamaha-racing-coaster-trans-studio-bandung

Wahana di Zona The Lost City

  1. Jelajah
  2. Amphitheater
  3. Kong Climb
  4. Sky Pirates

Wahana di Zona Magic Corner

  1. Negeri Raksasa
  2. Pulau Liliput
  3. Special Effect Action Show
  4. Black Heart’s Pirate Ship
  5. Dragon Raiders
  6. Dunia Lain

Wahana Terfavorit di Trans Studio Bandung

Dari 20-an wahana di atas, ada beberapa wahan favorit di Trans Studio bandung yang tidak pernah sepi pengunjung. Berikut ini wahana yang di maksud:

Yamaha Racing Coaster

Bagi kalian yang bernyali besar, wahana yang satu ini sangat recomended untuk dicoba. Di wahana ini kalian akan merasakan sensasi super menegangkan yang akan membuat adrenalin kalian terpacu dengan sangat cepat. Konon, wahana yamaha racing ini hanya ada 3 di dunia, dan salah satunya adalah yang ada di taman bermain ini.

Giant Swing

Wahana berikutnya yang tak kalah seru adalah wahana Giant Swing. Di wahana ini, kalian akan merasakan seru dan menegangkannya sensari berputar-putar di atas ketinggian 18 meter. Wahana ini bertbentuk pendulum raksasa dan konon merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia.

wahana-pemburu-badai-trans-studio-bandung

Marvel Superheroes 4D

Suka dengan karakter superhero macam hulk, iron man, wolverine, atau spiderman? Jika iya, maka kalian bisa menikmati aksi superhero kesukaan kalian tersebut di bioskop berteknologi 4 dimensi di wahana ini. Dengan teknologi 4 dimensi yang super canggih, aksi-aksi superhero jagoan kalian pastinya akan semakin seru untuk ditonton.

Vertigo

Di sini tersedia wahana permainan berbentuk kincir angin raksasa yang akan membawa kalian berputar-putar hingga 360 derajat di atas ketinggian.

Dunia lain

Di sini kalian akan diuji dengan suasana dan sosok-sosok menyeramkan persis seperti pada acara-acara horor yang ditayangkan di TV. Harap berhati-hati dan siapkan mental kalian sebelum masuk ke sini.

super-heroes-trans-studio-bandung

Demikianlah review mengenai wahana Trans Studio Bandung. Meski agak panjang, artikel ini sepertinya memang masih kurang dan belum mampu mendeskripsikan bagaimana keseruan berlibur di taman bermain terbesar Indonesia ini. Karenanya, jika kalian punya waktu berlibur ke Bandung, jangan lupa untuk datang ke tempat wisata di Bandung ini dan rasakan sendiri keseruan yang ada di dalamnya.

Loading...

Curug Ciherang

Hansar
5 min read

Grafika Cikole

Hansar
5 min read

Chinatown Bandung

Hansar
5 min read

Farmhouse Lembang

Hansar
4 min read

Gunung Pancar

Hansar
5 min read

The Lodge Maribaya

Hansar
5 min read