Tempat Wisata di Tangerang Selatan

Jika mengingat kata Tangsel (Tangerang Selatan), maka apa yang kamu pikirkan pertama kali? Tentunya pasti kamu akan langsung mengarah ke kondisi bandara di Soekrano Hatta yang terletak di Tangerang Selatan dan menjadi salah satu wilayah yang sibuk.

Hal tersebut memanglah tidak salah, namun apakah kamu tahu jika Tangsel bisa menjadi salah satu tempat yang cocok untuk berwisata dan menginap di apartemen Tangerang Selatan untuk mengisi liburan weekend?

Meski cukup terkenal dengan sebutan kota sibuk, namun nyatanya banyak tempat-tempat wisata di daerah Tangsel yang bisa dikunjungi.  Lalu apa saja daftar tempat wisata di Tangsel yang cocok untuk mengisi weekend?

Pada ulasan kali ini, wisatabagus akan mengulas mengenai beberapa wisata di tangerang Selatan yang dapat Anda jadikan destinasii wisata Anda. Silahkan simak daftarnya berikut.

5 Wisata di Tangsel  yang Asyik untuk Mengisi Waktu Weekend

Silahkan simak destinasi wisata di Tangerang Selatan yang sangat cocok untuk mengisi liburan akhir minggu Anda.

1. Froggy Edutography Floating Castle

Wisata Froggy Edutography Floating Castle Di Tangsel

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan sebuah istana yang dibangun layaknya seperti banungan di Moskow.

Saat berkunjung ke tempat ini, para pengunjung akan dibuat dengan ilusi efek melayang ketika berada di dalamnya. Efek melayang tersebut muncul dari dinding yang terbuat dari lembaran kaca yang direkatkan satu sama lain.

Selain memiliki desain bangunan yang artistik, kastil ini juga dilengkapi dengan edukasi pendidikan anak. Diantaranya seperti lantai khusus yang berisi indikator kecerdasan anak sesuai dengan ciri-cirinya.

Bangunan ini juga telah tercatat dalam rekor MURI sebagai gedung floating yang hadir di dunia pertama kali.

2. Kampung Konservasi Rimbun

Kampung Konservasi Rimbun Tangerang

Tempat wisata selanjutnya yang tak kalah populer di Tangsel adalah Kampung Konservasi Rimbun.

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan sebuah lokasi wisata rekreasi dan bercocok tanam. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke tempat wisata ini, terlebih saat bersama buah hati.

Pengunjung dapat mengajak buah hati berlibur sekaligus belajar berkebun dengan mengenalkan berbagai tanaman hidup yang ditanam di tempat tersebut. Dengan begitu anak-anak akan merasa senang dan juga mendapatkan pengetahuan terbaru terkait tanaman.

3. Kandang Gozilla

Kampung Godzilla Tangerang

Apakah kamu adalah salah satu orang yang menyukai film seri kadal raksasa tersebut? Jika iya, maka berkunjung ke Kandang Gozilla ini menjadi pilihan yang tepat.

Namun jangan salah, karena tempat ini bukanlah tempat penangkaran kadal raksasa tersebut. Melainkan Kandang Gozilla hanya sebuah nama wisata alam yang dikelilingi pohon-pohon hijau sera susunan batu tebing.

Tebing bebatuan atau sering disebut Tebing Koja ini adalah tempat bebatuan yang tersusun secara alami dan sudah ada sejak dahulu. Bebatuan dengan pahatan alam yang artistik berpadu dengan suasana yang sejuk dan air sungai yang mengalir.

Kamu bisa menikmati sensasi berada di puncak dunia dengan mencoba berdiri diujung tebing dengan memandang alam sekeliling. Hamparan sawah yang ada di sekitar Kandang Gozilla juga semakin membuat pemandangan terlihat eksotis.

4. Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka Tangerang Selatan

Tidak jauh dari lokasi Kandang Gozila, terdapat juga tempat wisata Telaga Biru Cisoka yang lokasinya hanya berjarak 1 kilometer saja.

Dahulu danau ini merupakan bekas dari genangan penambangan pasir yang lokasinya masih berada dengan area tebing Kandang Gozila.

Kemudian nama Telaga Biru Cisoka semakin ramai dan populer di media sosial setelah banyak netizen mengunggahnya. Airnya yang berwarna biru dan sangat tenang, tentu tempat ini bisa menjadi salah satu andalan ketika berlibur ke Tangsel.

Para pengunjung juga bisa menikmati keindahan dengan menyewa perahu untuk mengelilingi danau. Hamparan air berwarna hijau dilengkapi lahan persawahan hijau akan membuat suasana menjadi semakin asri dan sejuk.

5. Citra Raya Water World & World of Wonder

Citra Water World Tangerang

Berbeda dengan waterpark lainnya, Citra Raya Water World mengusung konsep dengan desain tidak biasa. Di sini, pengunjung bisa melakukan eksplorasi dengan berolahraga air bersama dunia permainan.

Ditambah lagi dengan keberadaan World of Wonder yang menyediakan wahana permainan darat dengan koleksi sangat lengkap.

Terdapat juga berbagai macam miniatur dunia yang dibangun, diantaranya seperti Sphinx di Mesir, Menara Pisa di Italia dan Candi Borobudur.

Sedangkan untuk wahana permainannya meliputi, Mobil Gladiator, Magic Bike, taman lampion dan masih banyak lagi. Jika berkunjung ke tempat ini dijamin akan sangat seru dan membuat pengunjung ceria dan gembira seharian.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Tangsel yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif weekend.

Kamu juga dapat menyewa apartemen murah melalui Traveloka Lifestyle SuperApp untuk menginap bersama dengan keluarga ataupun sahabat. Mengisi weekend dengan liburan bersama-sama keluarga maupun teman tentu akan lebih meriah, bukan?