Kidzania Jakarta

Kidzania Jakarta

6, Pacific Place Mall, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190, Indonesia

13 Ulasan

Kalau Anda warga Jakarta dan berencana untuk mengajak si kecil berekreasi ke tempat yang tidak hanya menghibur tapi juga sarat akan nilai edukasi, maka Kidzania Jakarta adalah tempat yang paling tepat untuk dituju.

Selain menyediakan wadah bermain dan belajar super lengkap, Kidzania Jakarta juga bisa dijadikan sebagai tempat mengasah kreatifitas anak-anak sehingga para orang tua dapat mengetahui potensi terbesar yang dimiliki anak-anak.

kidzania-jakarta-selatan

Kidzania Jakarta

Kidzania Jakarta adalah obyek wisata edutainment khusus anak yang dirancang dengan konsep kota mini lengkap dengan semua property yang dibuat sangat mirip seperti aslinya.

Di tempat ini anak-anak bisa mencoba berbagai macam profesi yang hasil akhirnya akan memperlihatkan potensi terbaik yang dimiliki anak-anak.

Ada sekitar 100 lebih profesi yang tersedia untuk dicoba oleh anak-anak Anda di Kidzania Jakarta. dengan latar dan tempat yang dibuat sangat ramah bagi anak-anak, di sini anak-anak akan sangat terhibur dan akan sangat menikmati serunya bermain sambil belajar.

Aktifitas Paling Menarik di Kidzania Jakarta

Dari 100 lebih profesi yang tersedia untuk dimainkan, ada beberapa aktifitas yang paling menarik dan tidak boleh dilewatkan anak-anak saat datang ke tempat ini. aktifitas yang dimaksud antara lain :

1. Berlatih Menjadi Aktor dan Aktris Film

Dalam 30 menit, anak-anak akan mencoba memainkan peran layaknya seorang aktor. Sebelum melakoni peran di atas panggung, anak-anak akan mendapatkan arahan dan bimbingan terlebih dahulu dari para pembimbing professional sehingga akan mendapatkan pengetahuan dasar mengenai cara berakting.

2. Mencoba Menjadi Chef Atau Juru Masak Yang Handal

kidzania-jakarta-juru-masak

Ini adalah salah satu profesi yang cukup populer dan paling banyak disukai oleh para pengunjung di Kidzania Jakarta.

Anak-anak akan disuruh untuk membuat kreasi hidangan layaknya chef professional. Dengan bimbingan para ahli, anak-anak bisa belajar dan faham bagaimana cara memasak yang benar untuk menghasilkan cita rasa hidangan yang lezat.

3. Menjadi Penyiar

kidzania-jakarta-penyiar-radio

Ada dua profesi penyiaran yang bisa dicoba anak-anak di Kidzania Jakarta. Pertama menjadi penyiar televisi dan yang kedua adalah menjadi penyiar radio.

Dengan mencoba kedua profesi ini, anak-anak secara langsung dapat mengasah kemampuan vocal, kepercayaan diri dan kreativitasnya.

Selain menjadi penyiar, di area ini anak-anak juga bisa mencoba menjadi sorang juru kamera, opreator suara, pengarah acara, dan pembawa acara.

4. Menjadi Dokter

Di Kidzania Jakarta juga tersedia area untuk mencoba profesi sebagai dokter. Di sini anak-anak akan dibimbing secara profesional agar mengenal bagaimana proses yang dilakukan jika mereka bercita-cita menjadi dokter.

5. Menjadi Ahli Purbakala

kidzania-jakarta-ahli-purbakala

Anak Anda bercita-cita sebagai seorang arkeolong ? tenang, Kidzania Jakarta juga menyediakan wadah sebagai tempat praktik sekaligus tempat belajar anak-anak mengenai arkeologi di archaelogical site Kidzania Jakarta.

Di area ini anak-anak akan belajar sejarah dan mengidentifikasi benda-benda purba untuk meningkatkan ketertarikan dan kemampuan penelitian mereka.

6. Menjadi Pesulap

Aktifitas ini pastinya akan disenangi oleh anak-anak. Jika anak Anda punya ketertarikan dan ingin menjadi pesulap, maka ajaklah mereka ke area magic studio Kidzania Jakarta.

Di sini anak-anak akan dibimbing dan diberikan beberapa trik rahasia yang biasanya digunakan oleh para pesulap professional sehingga anak-anak dapat merasakan sensasi menjadi pesulap sungguhan.

7. Menjadi Polisi

kidzania-jakarta-police-station

Di area yang dinamakan dengan police station, anak-anak akan belajar mengenai tugas dan kewajiban seorang polisi.

Nah jika anak Anda bercita-cita menjadi polisi, maka jangan lupa untuk menyambangi area ini bersama mereka.

Di sini anak-anak tidak hanya belajar mengenai tanggung jawab seorang polisi tapi juga mencoba menjadi polisi.

Selain aktifitas-aktifitas di atas, di Kidzania Jakarta masih banyak aktifitas lain yang bisa dicoba anak-anak seperti menjadi hakim, ahli kecantikan, pemandu wisata, arsitek, hingga menjadi pelayan SPBU.

Semua aktifitas tersebut akan memberikan pengetahuan baru bagi anak-anak sekaligus dapat meningkatkan ketertarikan serta minat mereka pada suatu profesi.

Dan di akhir permainan, anak-anak akan diberikan semacam penghargaan atau reward yang besarannya bergantung pada kecakapan atau nilai yang didapatkan saat mencoba suatu profesi.

Nah dari reward atau nilai inilah kemudian para orang tua bisa mengetahui potensi atau bakat apa yang sebenarnya dimiliki anak-anak mereka.

Dengan begitu, anak-anak selanjutnya bisa dibimbing atau diarahkan untuk mewujudkan profesi impian mereka di masa depan.

Lokasi Kidzania Jakarta

alamat-kidzania-jakarta

Alamat Jln. Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Telp: (021) 5154 888. Email: info@kidzania.co.id
Peta Lokasi Klik Disini

Wisata anak ini, tepatnya berada di lantai 6 Pacific Place Mall, gedung Sudirman Central Business Distric.

Untuk reservasi atau keperluan lainnya, Anda bisa menghubungi customer service mereka di nomor (021)5154888, atau email ke info@kidzania.co.id.

Rute dan Alat Transportasi ke Kidzania Jakarta

Cukup mudah mengakses lokasi tempat rekreasi anak ini.

Bagi yang berasal dari dalam kota, cara tercepatnya ialah dengan menggunakan bus Transjakarta melalui rute Blok M, ke halte Transjakarta Polda Metro Jaya.

Dari halte ini kemudian anda hanya perlu berjalan sekira 5 menit saja menuju Pacific Place Mall.

Sedangkan bagi wisatawan luar kota, ke Kidzania Jakarta bisa menggunakan KRL dengan tujuan awal stasiun Sudirman.

Dari stasiun ini, silahkan menuju Blok M menggunakan bus Transjakarta. Anda bisa naik Transjakarta di stasiun Dukuh Atas.

Selain menggunakan KRL dan bus Transjakarta, Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Rute ke Kidzania Jakarta bagi yang menggunakan kendaraan pribadi bisa dilihat pada peta Google Maps.

Jam Buka Kidzania Jakarta

Kidzania Jakarta dibuka setiap hari baik hari kerja ataupun hari libur. Jam buka Kidzania Jakarta selengkapnya bisa Anda lihat pada tabel berikut ini :

Hari Jam Operasional
Senin – Kamis 09.00 WIB – 16.00 WIB
Jum’at – Minggu 09.00 WIB – 14.00 WIB (sesi 1) – 15.00 WIB – 20.00 WIB (sesi 2)

Khusus hari Jum’at sampai hari Minggu Kidzania Jakarta memberlakukan jam buka dalam 2 sesi. Bagi Anda yang tidak bisa datang saat sesi 1 yang dibuka dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00WIB, Anda bisa datang pada sesi kedua yang dibuka pada pukul 15.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Kidzania Jakarta

harga-tiket-masuk-kidzania-jakarta

Harga tiket masuk Kidzania Jakarta berbeda-beda bergantung umur pengunjung. Selengkapnya bisa Anda lihat pada tabel di bawah ini :

Umur Harga Tiket
2 – 3 Tahun (Balita) Rp50.000 (Senin – Jum’at) – Rp100.000 (Sabtu – Minggu)
4 – 16 Tahun (Anak-anak) Rp225.000 (Senin – Jum’at) – Rp275.000 (Sabtu – Minggu)
17 – 64 Tahun (Dewasa) Rp175.000 (Sening – Jum’at) – Rp225.000 (Sabtu – Minggu)

Catatan : harga tiket masuk Kidzania Jakarta sudah termasuk tiket untuk mencoba semua aktifitas yang tersedia.

Dan bagi anak-anak yang datang tepat pada hari ulang tahunnya, akan mendapatkan paket khusus untuk melakukan aktifitas di area aktifitas terfavorit.

Fasilitas Kidzania Jakarta

Sebagai salah satu lokasi wisata edutainment terfavorit di Jakarta, Kidzania Jakarta sudah menyiapkan fasilitas lengkap untuk memberi kenyamanan kepada para pengunjung.

Di tempat ini sudah tersedia fasilitas lengkap seperti :

  • Area Parkir Yang Luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Atm
  • Loker
  • Information Centre
  • CCTV
  • Ruang P3K
  • Ruang Ganti Bayi
  • Fotografer Professional
  • Ruang Baca
  • Free Wifi
  • Tempat Makan
  • Toko Souvenir
  • dan Ruang Tunggu

Di fasilitas toko souvenir para pengunjung bisa membeli berbagai macam cinderamata sebagi oleh-oleh liburan untuk keluarga di rumah.

Sedangkan bagi para pengujung yang tidak ingin kehilangan momen-momen seru saat anak-anak mencoba berbagai profesi, di Kidzania Jakarta juga sudah tersedia para fotografer handal yang siap mengabadikan momen tersebut.

Obyek Wisata Dekat Kidzania Jakarta

Di Jakarta Selatan tepatnya di sekitar Kidzania masih ada beberapa tempat wisata lain yang juga cukup menarik untuk dikunjungi.

Jika masih punya waktu luang dan berminat untuk melanjutkan liburan, Anda bisa datang ke tempat-tempat wisata seperti Taman Mataram, Museum Satria Mandala, dan Taman Barito.

Selain itu, tidak jauh dari Kidzania juga ada Taman Langsat, Taman Suropati, Taman Leuser, dan Masjid Nurul Iman bagi yang ingin berwisata religi.

Tips Mengunjungi

Berikut beberapa tips wisata ke Kidzania Jakarta:

  1. Datang 30 menit sebelum jam operasional dimulai. Alasannya karena sebelum masuk kita harus melakukan semacam check-in dan menukar tiket Kidzania dengan selembar boarding pass. Ini tentu butuh waktu yang tidak sedikit.
  2. Tentukan apa saja yang akan dimainkan anak-anak semalam atau sehari sebelum berkunjung. Ini bertujuan agar aktifitas wisata anak-anak semakin maksimal.
  3. Ingat, pengunjung Kidzania dilarang membawa makanan ke dalam lokasi wisata. Anda hanya diizinkan membawa masuk air mineral saja.
  4. Jika orang tua ingin ikut bermain di Kidzania, maka datanglah pada hari jum’at sesi 2 dan minggu sesi 2. Ini karena di hari itulah ada jadwal khusus yang memang disiapkan bagi orang tua yang ingin ikut bermain.

Video Kidzania Jakarta

Baca juga : Tempat Wisata di Jakarta

Kidzania Jakarta adalah tempat terbaik untuk Anda mengasah dan melihat skill serta kreatifitas anak-anak. Karenanya jika sedang berada di Jakarta atau memungkinkan untuk datang ke Jakarta dari luar kota, maka jangan lewatkan untuk membawa anak-anak ke Kidzania Jakarta Selatan ini.

Oh, ya. Sebagai tambahan informasi, Kidzania Jakarta memang dikhususkan untuk tempat liburan dan belajar anak-anak. Jadi kalau Anda belum puas karena tidak bisa ikut serta bermain dan belajar, Anda bisa melanjutkan liburan ke tempat-tempat serupa di Jakarta seperti Ecopark Ancol di Jakarta Utara, Planetarium Jakarta ataupun Jakarta Aquarium.

13 Ulasan untuk Kidzania Jakarta, Jakarta

  1. Outing ke-2 kalinya dari TK. Yg pertama kali cukup memuaskan, makanya kali ini ikutan lg. Tp jd kurang worth it untuk harga segitu. Bisnya telat sampe sejam. Pihak TK sampe kasih lg uang transport ke wali murid sbg ganti rugi krn bisnya telat. Kasian anak2 udah bangun pagi, biar kesana sampe paling dulu, biar antrian blm penuh, biar bisa foto bareng dl. Tp akhirnya telat krn macet. Padahal taun kemaren bisa sampe lbh pagi krn bisnya dr sekolah bukan dr kidzania dan datang&berangkat sesuai jadwal yg dtentuin sekolah. Jd gak dpt dokumentasi foto bareng2. Mau foto pun udah diarahin guidenya untuk langsung masuk. Pas pulang jg diminta mau foto bentar aja gak kasih. Padahal pas sampe bawah, bis belom dateng. Blm lg kebetulan counter factory coklat gak dpt apa2, katanya lg kosong. Mungkin seharusnya counter yg lg gak bisa operas dtutup dl jd anak2 gak kecewa. Udah antri, masuk, keluar gak dpt apa2. Trs ke depannya, sebaiknya guide kasih space time buat dokumentasi sekolah sblm masuk, krn paling cuma 3menit.

  2. Kidzania sangat saya tidak rekomendasikan buat anak2 kecil 7th kebawah. Terutama bagi anak yang belum mengerti antri. Banyak staff di permainan profesi sangat tidak ramah sama anak kecil. Tidak bisa sabar hadapi mereka. Bahkan cenderung sinis sama anak2 mohon maaf tapi begitulah yg syg saya alami bersama anak saya.. nApalagi waktu antri wahana RTVnUdah antri banyak banget, tetap aja mereka gak bisa bedakan mana kudu tegas sama anak 4 th dan anak 8th. Beda banget itu. Jangan sama ratainnn. nnBagian makanannya juga, harga 50k keatas tapi nasi lembek banget yah. Gpp mahal tapi tolong service lebih diperbaiki lagi buat semuanya…

  3. Seharusnya ada lift khusus dr bawah lgsg ke kidzania saat bawa rombongan krn sangat riskan bawa rombongan anak SD kelas rendah bila hrs naik eskalator dr lobby sampai lantai 6. Dan minim koordinasi anak2 sampai kelelahan menunggu giliran turun eskalator krn suruh baris berjam2

  4. Aku membayangkan kalau saja aku masih seusia SD pasti akan sangat senang sekali mengunjungi Kidzania Jakarta ini. Aku melihat dunia penuh dengan kesibukan manusia bekerja dengan profesi yg beragam. Mungkin sejak awal aku akan tahu dunia kerja seperti apa yang sesuai dengan kepribadianku….

  5. Miniatur profesi buat anak2… Anak sy sukka bgt main k kidzania, ampe berkesan gitu… Tiap profesi ada yg diberi gaji dan cendramata… Hny sj tmpt ini cocok buat bermain kelompok dan bukan individual.

  6. Walau bukan hari libur tetapi antrian tetap banyak dam sangat padat/ramai. Kasian anak kecilnya ngantri kelamaan jika perorangan. Kecuali dah cukup besar ya gapapa. Tempat tidak dapat menampung jumlah pengunjung yang sangat banyak

  7. Tempat bermain dan edukasi, cocok sekali untuk anak”, walaupun kurang puas bermain karna harus antri lama di beberapa permainan, jadi harus bisa gerak cepat dan atur strategi mau main apa dulu.

  8. Harganya mahal gila, kaos kaki g dikasih gratis, harus bawa sendiri

  9. Tempatnya bersih, luas, dan seru banyak permainan anak2 yang edukatif sekali. Minusnya adalah penukaran poin kidzos yang hadiahnya kurang variatif, terkesan murahan, bahkan anak yang sudah bermain seharian paling hanya dapat hadiah gunting kuku dari penukaran kidzos dari bermain seharian. Harga makanan dan minuman juga terlalu mahal, padahal makanannya standard aja baik dari rasa maupun jenisnya..ke depannya semoga hadiah yang ditawarkan dari penukaran poin kidzos lebih baik lagi, dan kalau bisa harga makanan lebih masuk akal..selebihnya main ke sini ga rugi sama sekali..anak bisa berlarian mencoba berbagai pekerjaan..sangat safety bahkan untuk anak batita sekalipun..oh ya, minusnya lagi disediakan urbano living room untuk balita tapi tidak ada petugas yang harusnya berdongeng, dan melakukan rangkaian aktivitas bersama para balita.

  10. Baru pertama kali ke sini. Disarankan beli tiket lewat ecomm karna saya suka disc πŸ˜€ dan datang langsung scan ga perlu lama antri. Sebaiknya pakai sepatu kets utk memudahkan gerak karna ada beberapa aktifitas lari, dan wall climbing (ini wajib pakai sepatu). Sebagian besar anak2 mengerjakan sesuatu dan digaji (dapat uang kertas mata uangnya Kidzos). Sedangkan untuk aktifitas membayar yang saya ketemu hanya race bom2 car dan wall climbing. Bikin SIM juga bayar.. Waktu masuk kita akan dapat cek sebesar 50 kidzos, cairin dulu cek nya ke outlet namanya Bank BRI.. . Bulan puasa ini jam bukanya 2-8pm. Pergi weekday pun belum sempat cobain semua padahal byk yang tutup mgkn karna bekas pandemi, karna sekali antri min 20menit bisa lebih. Ini baru antrinya, pas giliran kita masuk, waktu nya juga sekitar 20menit (nonton proses membuat/cerita ttg sesuatu, lalu kita praktek).. Yang bikin senang tentunya selain digaji juga bonus produk seperti : indomie, bogasari, kakitiga (main police), silverqueen, yakult. Saran saya inilah yang diburu terlebih dahulu karna makin ramai antrinya bikin males hahaha.. Sebelum race bom2 car, harap ke Hospital dulu untuk dapatin card, lalu ke tempat testdrive untuk dapat SIM. Barulah antri bom2 car.. Adult bisa beli tiket Adult experience agar bisa ikut bermain. Bedanya sekitar 20rb sama tiket Adult yang hanya menunggu diluar pintu masing2 aktifitas, bukan nunggu diluar kidzania ya tenang aja. Adult boleh keluar masuk max 2x dari area Kidzania, tapi anak2 tidak boleh.. Kalau lapar, ada resto (pakai uang real) seperti pizza dan burger, teh botolan. harganya agak pricy maklumlah ya. Teh botolan 350ml 16rb, pizza regular mulai 100rb.. Toilet ada, tapi kurang bersih tapi tisu tersedia.

  11. Seru banget. Tempat yang tepat untuk belajar mengenai berbagai macam profesi di dunia nyata. Wahana edukasi yang tepat untuk belajar sekaligus bermain. Toilet cukup bersih. Makanan ada dan harga make sense untuk kategori kidzania. Tapi untuk anak 3 tahun kebawah, tidak banyak tempat yang bisa dikunjungi dan dimainkan. Better anak 5 tahhn keatas. Puas banget deh main disana. Untuk orangtua, kondisi fisik harus kuat. Karna harus nemenin anak main kesana kemari sambil berlari-lari.

  12. Kidzania ini berada di lantai 6 mall Pasific Place. Kami datang di hari Sabtu pukul 10.40 loket tidak ramai. Mungkin karena mall baru buka . Saat itu ada promo BRI 25% jadi tiket per anak sekitar 220ribu dan pendamping 176ribu. Anak di bawah 13 tahun harus didampingi orang dewasa. Kami dipakaikan gelang untuk bisa bermain selama 5jam. Saat masuk,kalian akan diberi deposit 50 Kidzos yang bisa didapat dari Bank BRI di dalam Kidzania. Dalam 5 jam itu anak2 bisa bermain sekitar 10 permainan. Setiap permainan memerlukan waktu sekitar 15-25 menit. Anak2 bisa membuat coklat di SilverQueen, membuat teh di Teh Pucuk, balapan di Mitsubishi, menjadi arkeolog di Combantrin, berperan menjadi Polisi di KZPD, panjat dinding, menyaksikan pembuatan handuk Terry Palmer, dan mempelajari simulasi penanganan gempa bumi, kebakaran, penerbangan dan lain sebagainya. Setelah beraktivitas mereka akan mendapatkan upah berupa Uang Kidzania atau Kidzos yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam merchandise.. Sayangnya makanan di dalam Kidzania masih kurang bervariasi dan overprice menurut saya. Semoga bisa ditingkatkan variasinya untuk kenyamanan pelanggan ya.

  13. Letaknya di lt 6 Pacific Place, udah mulai buka jam 09.00 WIB waktu saya kunjungi akhir tahun 2022. Wahana edukasi nya banyak yang bisa dimasukin. Masuk ke kidzania ada pilihan batas waktunya, waktu itu saya pilih yg paling cepet yaps 5 jam terhitung setelah masuk/registrasi. Ada pilihan waktu diatas 5jam nya juga. Biaya masuk anak dan pendamping berbeda. Untuk anak itu yang bisa masuk ke setiap wahana, pendamping hanya menemani sampai depan setiap wahana. Setiap masuk ke salah satu wahana favorit (fire dept, police, sliverqueen factory, noodle factory, dsb) ngantrinya panjangg bangett, mungkin karena waktu itu liburan semester kali ya jadi rame banget. Jadi sangat disayangkan waktunya habis di ngantri sedangkan cuma ada batas waktu 5 jam yang saya pilih waktu itu. Jadi kalau kalian punya banyak waktu luang, datang pagi dan pilih waktu yg lebih diatas 5jam. Oh ya disini anak-anak akan diberikan uang ketika masuk kidzania, uangnya digunakan untuk cek kesehatan, pembuatan sim, paspor dsb. Selain itu juga anak-anak akan mendapatkan gaji dibeberapa wahana setelah ia mencoba dan menjalankan tugas. Overall kidzania such a good place for holiday, worth it banget tempat wisata edukasi ini, cocok buat mengenalkan anak anak terkait profesi yang akan kedepannya mereka inginkan ataupun hanya sebagai tempat bermain saja.

Tinggalkan Balasan