Tempat Wisata di Cikarang

Tempat Wisata di Cikarang

7 Ulasan

Simak ulasan tentang โˆš tempat wisata di Cikarang, โˆš wisata alam di Cikarang dan โˆš tempat wisata keluarga di Cikarang pada artikel berikut.


Kota Cikarang

Jika Anda lelah bekerja dengan kesibukan kerja pabrik di Cikarang. Maka untuk memanjakan badan dan pikiran ketika waktu libur adalah dengan pergi ke tempat wisata di Cikarang. Hal ini merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi liburan bersama keluarga Anda di sekitar Cikarang dan Karawang.

Banyak lokasi dan tempat untuk liburan yang menarik di Cikarang dengan konsep yang unik. Walaupun termasuk kota industri yang terkenal panas, namun banyak tempat wisata di Cikarang Karawang dan disekitarnya yang menyejukkan dan terlihat masih asri dan alami.

Tempat Wisata di Cikarang

Selain itu Cikarang merupakan kota yang berkembang pesat sehingga memiliki fasilitas dan sarana liburan yang memadai. Juga semakin dibangunya insfrastruktur yang membuat akses semakin mudah. Sekarang ini Kota Cikarang sudah menjadi icon kota industri yang sudah berdiri banyak pabrik-pabrik dan banyak kawasan industri yang dibangun.

Walau banyak dibangun pabrik dan kawasan industri di Cikarang Karawang bukan berarti tidak ada destinasi wisata yang layak dikunjungi di kota Cikarang. Banyak tempat wisata di Cikarang Karawang dan sekitarnya yang bisa dijadikan destinasi wisata bersama keluarga.

Cikarang berada di kawasan Bekasi dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari ibukota Jakarta atau berada di dekat wilayah Karawang yang terkenal akan Industrinya juga.

Kemudahan aksesnya membuat banyak orang bersambang ke Cikarang untuk berlibur. Kebanyakan wisata di Cikarang merupakan wisata keluarga, wisata edukasi dan tempat wisata alam di Cikarang yang dikemas menarik.

Jadi Anda ingin berlibur bersama sekeluarga, maka Cikarang merupakan pilihan yang tepat. Dibawah ini ulasan lengkapnya untuk tempat wisata di Cikarang yang wajib dikunjungi.

Tempat Wisata di Cikarang yang Wajib Dikunjungi

1. Kampoeng Djamoe Organik

Kampoeng Djamu Organik - Tempat Wisata di Cikarang

Lokasinya berada di Kawasan Ejip Pintu II Cikarang dengan luas 9 hektar. Objek wisata ini dimiliki oleh Perusahaan Marta Tilaar yang bergerak di bidang kecantikan.

Kampoeng Djamoe ini merupakan objek wisata terpadu yang akan menampilkan proses pembuatan kosmetik dan aneka tanaman obat yang bisa menambah pengetahuan Anda. Suasana disekitar wisata kampoeng Djamoe cukup sejuk dengan pemandangan hijau yang menyejukan mata.

2. Saung Ranggon

Saung Ranggon Wisata di Cikarang

Saung Ranggon merupakan wisata sejarah yang didirikan abad 16 M oleh Pangeran Rangga. Lokasinya di Desa Cikedokan Cikarang dengan ukuran 7.6 x 7.2 meter persegi. Pepohonan yang rimbun mengelilingi kawasan wisata ini sehingga cocok sebagai tempat melepas penat.

Selain menikmati indahnya pemandangan alam, Anda bisa menambah pengetahuan sejarah jika berkunjung ke Saung Ranggon. Saat ini lokasi wisata Saung Ranggon smenjadi tempat nongkrong di Cikarang.

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya

Berlokasi di Jalan Raya Serang-Cibarusah, Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan salah satu penangkaran buaya terbesar di Indonesia. Selain itu atraksi debus dan permainan buaya kerap dipertunjukan di wisata edukasi Cikarang ini.

Anda bisa mengenal aneka jenis buaya serta bagaimana perawatannya. Wisata taman buaya Cikarang ramai didatangi pengunjung terutama di akhir pekan dengan tiket masuk sekitar 15 ribu rupiah. Taman Buaya ini sebagai salah satu taman di Cikarang yang selalu ramai dikunjungi warga sekitar.

Simak dan baca juga : Tempat Wisata di Karawang

4. Waterboom Lippo Cikarang

Waterbom Lippo Cikarang

Objek wisata ini cukup populer dengan nuansa Bali yang sangat kental. Lokasinya di Jalan Madiun Kav.115 Cikarang berada di kawasan Lippo Cikarang. Waterboom ini memiliki nuansa yang berbeda dengan wisata sejenisnya yang lebih mengedepankan gaya modernnya.

Nuansa alam yang asri sangat ditonjolkan di taman bermain ini, sehingga Anda tidak perlu takut terbakar matahari jika berenang di Waterboom Lippo Cikarang. Selain itu fasilitasnya cukup lengkap dengan aneka wahana permainan air yang disukai anak-anak hingga dewasa.

Simak dan baca juga : Planet Waterboom Subang

5. Matador Familly Waterpark

Matador Family Waterpark Cikarang

Tiket masuknya tidak terlalu mahal sekitar 30 ribu per orang. Lokasi kolam renang Matador Family park di Jalan Raya Cibarusah Cikarang Selatan. Banyak fasilitas menarik disekitar Waterpark ini seperti Flying Fox, Bungge Trampoline hingga aneka jenis kolam renang untuk menguji kemampuan berenang Anda.

Selain itu berbagai wahana kolam renang untuk anak juga tersedia di waterpark ini. Matador Family Water park sering digunakan sebagai tempat hunting di Cikarang yang selalu ramai di waktu hari libur atau weekend.

Baca juga : Wisata di Semarang

6. Taman Central Park Meikarta

Taman central Park Meikarta Cikarang

Dengan adanya mega proyek Apartemen Meikarta yang booming dan dikenal oleh hampir semua wilayah di Indonesia. Karena proyek ini mengiklankan proyeknya di TV swasta yang sangat fenomenal. โ€œAku Mau ke Maikartaโ€, ajakan seorang anak di iklan TV tersebut.

Iklan ini membuat semua orang jadi ingin tahu apa yang akan dibangun di Maikarta dan akan menjadi semegah apa di Maikarta. Ternyata selain membangun apartemen, di Maikarta juga dibangun sebuah taman yang hijau dan terdapat danau buatan yang indah.

Danau buatan ini menjadi tempat yang dibangun pertama di Maikarta. Tempat ini dikenal dengan Taman Central park Maikarta. Taman Maikarta juga dikenal sebagai tempat pacaran di Cikarang karena banyak muda-mudi yang sering bertemu di tempat ini sambil menunggu sunset.

Dengan kehadiran taman Central Park Meikarta di kota baru Cikarang ini menjadi lokasi baru destinasi wisata tersendiri bagi warga Cikarang. Keberadaan taman hijau di Central Park Maikarta sangat bermanfaat bagi kota baru Cikarang. Taman ini menjadi tempat wisata baru di Cikarang yang semakin memanjakan warga Cikarang.

Di taman Central Park terdapat tanaman-tanaman dan satwa kecil dan juga danau buatan serta spot untuk jalan santai atau jogging bersama kawan, sahabat atau keluarga. Pada sore hari bisa juga untuk menikmati sunset yang sangat indah. Para pengunjung akan ditemani lampu-lampu taman yang indah sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata baru di Cikarang.

Silahkan kunjungi informasi tentang tempat wisata lain di sekitar Cikarang seperti tempat wisata di Bekasi yang bisa menjadi referensi Anda.

Demikian informasi 6 tempat wisata di Cikarang yang wajib dikunjungi. Semoga menjadi referensi tempat berlibur yang menyenangkan untuk Anda dan keluarga.

7 Ulasan untuk Tempat Wisata di Cikarang, Jawa Barat

  1. Wisata di Kampoeng Djamu Organik sangat bagus untuk lebih peduli kesehatan. Kesini bersama teman2 purnakarya.

  2. Kampung Djamoe Organik tempatnya bagus sejuk dan banyak tanaman herbal serta juga dijadikan pusat konservasi. Tiket masuknya juga murah hanya 20 ribu.

  3. Sangat puas deh pokoknya kalau berkunjung ke Tempat Wisata Kampoeng Djamu Organik. Tempatnya belajar tanaman jamu dan tanaman tanaman organik. Bisa dipakai untuk study tour atau acara kumpul-kumpul. Seperti oase daerah perkebunan di tengah kepadatan industri Cikarang.

  4. Saya dan keluarga kecewa banget, sudah datang jauh sampai lokasi dihari Sabtu jam 14.00 eh tutup. Tanya satpam alasannya karena bos bosnya sudah pada pulang, Jadi tempat nya ikutan tutup. Jadi jangan datang pas hari libur ya.? Takutnya Anda tidak bisa menikmati kampoeng Djamu Organik.

  5. Saya dan keluarga kecewa banget, sudah datang jauh sampai lokasi dihari Sabtu jam 14.00 eh tutup. Tanya satpam alasannya karena bos bosnya sudah pada pulang, Jadi tempat nya ikutan tutup. nnSepertinya tempat ini tidak ada SOP yg jelas.

  6. Saya dan keluarga kecewa banget, sudah datang jauh sampai lokasi dihari Sabtu jam 14.00 eh tutup. Tanya satpam alasannya karena bos bosnya sudah pada pulang, Jadi tempat nya ikutan tutup. nnSepertinya tempat ini tidak ada SOP yg jelas.

  7. Kalo mau ngelamar jadi waiters/pegawai di kampoeng Djamu lewat mana ya?

Tinggalkan Balasan