Tempat Wisata Bandung

Tempat Wisata Bandung, Jawa Barat

Bandung, Jawa Barat

10 Ulasan

Tempat Wisata Bandung – Banyak para wisatawan yang tidak pernah bosan untuk mengunjungi kota Kembang ini. Dari hari biasa, weekend dan liburan panjang, pasti mereka akan mengunjungi Bandung termasuk Anda?

Nah, jika Anda sering berlibur ke Bandung atau hobi travelling dan sebagainya. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata Bandung yang hits dan populer, yang akan kami bahas pada ulasan kali ini. Atau ini bisa menjadi perencanaan libur Anda bersama keluarga dan teman-teman di Kota Bandung nantinya.

Dibawah ini ada beberapa tempat wisata Bandung yang hits dan populer yang bisa Anda kunjungi sebagai tempat untuk meluangkan akhir pekan bersama keluarga atau pun orang tercinta Anda. Selengkapnya mengenai tempat wisata Bandung ini, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Tempat Wisata Bandung Yang Hits Dan Populer

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung yang terkenal

Tempat wisata Bandung yang hits dan populer yang lainnya adalah Trans Studio Bandung. Banyak wahana wisata yang berada di dalam ruangan terbesar di Indonesia ini. Wahana yang ada di tempat ini sangat bermacam–macam mulai untuk anak-anak hingga dewasa yang tentunya benar-benar menguji nyali dan adrenalin.

Untuk Anda yang penasaran bisa langsung datang ke lokasi wisata Trans Studio ini yang berada di Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

Berikut wahana permainan yang ada di Trans Studio Bandung:

  • Dunia Anak
  • Dunia Lain
  • Vertigo
  • Sky Pirates
  • Dragon Riders
  • Giant Swing
  • Yamaha Racing Coaster
  • Kong Climb
  • Super Heroes 4D
  • Transcar Racing

2. Masjid Agung Bandung

Alun-alun Bandung

Salah satu tempat wisata Bandung yang sedang hits dan terkenal adalah alun-alun Bandung. Lokasi ini menjadi terkenal semenjak diubah dengan diberinya pelataran atau halaman Masjid Raya Bandung dengan rumpu sintetis (rumput palsu). Alun-alun yang berada di Jl. Dalem Kaum No.14, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat ini menjadi wisata keluarga untuk menikmati malam di Bandung.

Setiap malam khususnya di malam Minggu, tempat ini selalau ramai dikunjungi oleh wisatawan dari Bandung atau dari luar Bandung. Mereka hanya duduk-duduk santai di padang rumput sintetis sambil menikmati makanan khas Bandung yang dijajakan di sekitar lokasi. Alun-alun ini wajib dikunjungi jika Anda ingin melewatkan malam di Bandung.

3. Kebun Srawberry Petik Sendiri

Kebun Starwberry Bandung

Tempat wisata Bandung yang hits dan populer yang lainnya Anda bisa mencoba memetik buah strawberry secara langsung di kebunnya. Wisata kebun ini sangat populer, selain Anda bisa memetik buahnya sendiri, Anda juga bisa berfoto atau hanya berjalan di melihat–lihat pemandangan yang asri. Udaranya yang segar membuat Anda ingin berlama lama di lokasi wisata ini.

Tempat wisata kebun strawberry ini banyak lokasinya di Bandung. Anda bisa menemui kebun ini di daerah Lembang dan daerah Ciwidey. Karena hawanya yang sejuk membuat buah strawberry mudah hidup di daerah Bandung.

4. Gedung Sate Bandung

Gedung Sate Bandung

Gedung Sate Bandung juga layak sebagai destinasi wisata Bandung dan menjadi tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi selanjutnya. Gedung tua itu terkadang juga menjadi tempat para anak muda untuk sekedar berfoto dan jalan–jalan disekitar gedung.

Gedung Sate sering dijadikan sebagai lokasi pusat seni dan pameran di Bandung. Salah satunya yang sering dilakukan di tempat ini adalah penayangan pagelaran video animasi 3D dengan latar bangunan gedung sate bandung.

5. Wisata Dago

Dago Bandung

Dago adalah salah satu pusat kuliner di Bandung. Di tempat ini bisa Anda jadikan destinasi untuk berwisata di Bandung. Anda bisa berkeliling di sekitarnya, bersantai, menikmati pemandangan yang ada atau berfoto–foto dengan pemandangan yang ada di sekitarnya.

Anda juga bisa bermalam di sana, karena kawasan Dago dekat dengan hotel dari bintang 3 sampai bintang 5 maupun penginapan murah di Bandung.

Beberapa kampus juga ada di wilayah Dago Bandung ini. Keadaan ini membuat daerah Dago menjadi pusat kuliner di Bandung dengan daerah yang masih adem dan masih banyak pohon-pohon besar yang masih menghiasi wilayah ini.

6. Situ Patenggang

Situ Patenggang

Situ Patenggang bisa jadi tempat wisata Bandung yang Anda kunjungi selanjutnya jika Anda berkunjung kesana. Selain tempatnya yang nyaman dan juga asri Anda bisa melakukan piknik di sekitar lokasi situ Patenggang.

Lokasi Situ Patenggang dekat dengan wisata Bandung lainnya seperti Kawah Putih Ciwidey. Jadi setelah Anda mengunjungi lokasi wisata Situ ini, Anda juga bisa mengunjungi kawah Putih Ciwidey.

7. Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata Bandung yang hits dan populer yang pertama adalah Kawah Putih Ciwidey. Anda bisa mengunjungi kawah putih ini untuk berfoto maupun sekedar berjalan–jalan di sekitaran kawah putih.

Banyak orang yang mengunjungi tempat yang satu ini. karena keindahan alam dan keunikan kawahnya. Lokasi ini dulunya tempat penambangan pada jaman Belanda, karena sudah tidak aktif lagi, akhirnya kubangan tempat penambangan menjadi kawah putih.

Baca juga : Tempat Wisata di Bandung Selatan

Nah, itulah 7 tempat wisata Bandung yang hits dan populer yang yang dapat Anda kunjungi saat liburan ke Bandung. Jangan lupa kalau Anda mencari kuliner di Bandung, bisa mampir di cafe murah Bandung yang banyak tersebar di lokasi wisata Bandung ini, agar menghemat budget Anda. Di jamin Anda akan merasa nyaman dan ingin kembali ke lokasi menginap dan lokasi wisata tersebut. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadi referensi wisata Anda.

Belajar Bahasa Inggris

10 Replies to Tempat Wisata Bandung, Jawa Barat

  1. Trans Studio Bandung adalah kawasan wisata terpadu di Kota Bandung, Indonesia. Trans Studio dibangun pada areal seluas 4,2 hektare dengan investasi mencapai Rp 2 triliun sehingga menjadikan sebagai kawasan hiburan terluas dan terlengkap di Bandung.[1] Wahana yang terdapat menawarkan petualangan dan sensasi baru yang tidak kalah menantang seperti pendahulunya yaitu Trans Studio Resort Makassar yang dibuka pada tahun 2009. Trans Studio Bandung dibuka untuk umum pada tanggal 18 Juni 2011. Trans Studio Bandung adalah taman bermain yang paling komplet di kota Bandungnnpengunjung Trans Studio Bandung bukan hanya dari wisatawan domestik, melainkan juga pengunjung wisatawan asing dari berbagai negara tetangga dan oleh karena itu Trans Studio Bandung harus bersaing dengan Resort World Sentosa, Genting Highlands, dan lain-lainnya yang sudah terkenal di mata internasional. Karena Trans Studio Bandung terdapat di dalam ruangan maka rentang pengunjung dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pada tahun 2011, pihak Trans Studio memperkirakan bahwa Trans Studio Bandung akan didatangi pengunjung berjumlah 2-5 juta.nnTrans Studio Bandung mempunyai fasilitas berikut ini:nTrans Studio Theme Park: Pusat rekreasi indoor berkelas internasionalnTrans Studio Mall Bandung: Pusat perbelanjaan kelas dunia yang artistik dan nyamannMega Tower: Kantor pusat Bank Mega cabang BandungnThe Trans Luxury Hotel – Hotel bintang 6nIbis Hotel Bandung – Hotel bintang 3nnHarga tiket masuk Trans Studio Bandung adalah:nnSenin s.d. Jumat: Rp170.000,- (Seratus Tujuh puluh ribu rupiah)nSabtu dan Minggu / Hari Libur: Rp270.000,- (Dua ratus Tujuh puluh ribu rupiah)nTambahan Rp250.000,- (Dua ratus lima puluh ribu rupiah) untuk VIP Access[3], untuk Jalur Antrian Cepat dengan Pintu Khusus.[4]nnBerlaku untuk seluruh wahana dan atraksi sepuasnya atau dapat berkali-kali.nnTiket masuk Trans Studio menggunakan kartu Mega Cash, harga kartu adalah Rp10.000,-. Kartu Mega Cash dapat digunakan untuk melakukan transaksi di semua outlet di dalam Trans Studio Theme Park.

  2. Nice place for having fun.nLumayan luas buat indoor theme park.nGak heran tiket masuk nya lumayan mahal. Rasanya nyari2 promo dulu kalau mau kesininnUntuk wahana, ya lumayan lah jumlahnya.nAda wahana yg harus butuh orang banyak biar jalan. So dateng pas liburan, kalau hari biasa, ya susah nikmatin wahananya.nnTrus big show biasanya sehari sekali. Jadi kalau ketinggalan yaudah ga bisa nonton.nJadi mesti dari waktu buka udah ada disini.nnGak boleh bawa makanan dari luar, wajib beli di dalem dengan harga yg bisa lebih dari 2x lipat.

  3. Lumayan seru. Datang pas weekday, kelebihannya gak antri panjang dan bisa naik berkali-kali tanpa capek antri, tapi kekurangannya wahana ndak bisa langsung mulai kalau yg naik dikit harus nunggu penumpang lain. Sayangnya belum coba vertigo karna kekurangan penumpang dan beberapa wahana lain yg ada jam tayangnya. Show yang saya lihat pertunjukan cadabra, sangat menghibur sekali, mantap. Show yang lain ada carnaval dan pertunjukan es.nCatatan:nKalau mau coba wall climbing harus pakai sepatu pribadi, bawa baju ganti kalau mau naik yg wahana basah, pastikan tau jadwal show atau wahana yg berjadwal, usahakan datang rame2 biar bisa naik bareng tanpa harus nunggu penumpang lain.

  4. Trans Studio Bandung yang dibuka untuk umum pada bulan Juni 2011 ini mempunyai 20 macam wahana permainan yang sangat menyenangkan dan memacu adrenalin. 20 wahana permainan tersebut dibagi menjadi 3 kawasan yang mempunyai tema berbeda, yaitu: Studio Central (suasana broadway), The Lost City (suasana alam), dan Magic Corner (suasana mistis).😊

  5. Ini Trans videonya lama-lama kok gua bosen ya kayak gua udah tiga kali Cuy ke sini dan untuk fasilitas permainan nya tuh bukannya dibagusin apa gimana Tapi kok malah Banyak yang udah mulai usang ya

  6. Worth parah kesini kalau musim hujan gini, dia indoor dan adem jadi kita gk perlu takut soal hujan, tadi ada beberapa wahana yg ditutup apabila hujan turun karena wahananya sampe keluar theme park seperti roller coaster, wahananya banyak dan memacu adrenalin bangett, balapan dan banyak spot foto yg instagram able nan kece

  7. Dibuka sekitar tahun 2004an, lokasinya di jalan Gatot Subroto pada mulanya bernama BSM (Bandung Supermall). Namun tahun 2010an di akuisisi oleh CT Group milik Chairul Tanjung. Sering kesini karena dulu ada arena bermain bowlingnya, sayangnya sekarang jadi tdk ada. Sekarang dilengkapi Trans Studio Bandung, The trans luxury hotel dan Hotel Ibis.

  8. Untuk tempat rekreasi di dalam kota khususnya warga Bandung cukup bagus karena tidak menyita waktu untuk menjangkau tempat ini, fasilitas arena bermainnya cukup banyak, recomended untuk di kunjungi

  9. Salah satu tempat rekreasi indoor terbesar di Indonesia , didalamnya ada banyak wahana permainan dari yang biasa sampai yg menguji adrenalin.

  10. Kelihatannya udh bagus apa lagi kesana nya ya😊…..jd pengen kesitu sekeluarga deh 😘

Leave a Reply