Tempat Wisata Bandung

Tempat Wisata Bandung – Banyak para wisatawan yang tidak pernah bosan untuk mengunjungi kota Kembang ini. Dari hari biasa, weekend dan liburan panjang, pasti mereka akan mengunjungi Bandung termasuk Anda?

Nah, jika Anda sering berlibur ke Bandung atau hobi travelling dan sebagainya. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata Bandung yang hits dan populer, yang akan kami bahas pada ulasan kali ini. Atau ini bisa menjadi perencanaan libur Anda bersama keluarga dan teman-teman di Kota Bandung nantinya.

Dibawah ini ada beberapa tempat wisata Bandung yang hits dan populer yang bisa Anda kunjungi sebagai tempat untuk meluangkan akhir pekan bersama keluarga atau pun orang tercinta Anda. Selengkapnya mengenai tempat wisata Bandung ini, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Tempat Wisata Bandung Yang Hits Dan Populer

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung yang terkenal

Tempat wisata Bandung yang hits dan populer yang lainnya adalah Trans Studio Bandung. Banyak wahana wisata yang berada di dalam ruangan terbesar di Indonesia ini. Wahana yang ada di tempat ini sangat bermacam–macam mulai untuk anak-anak hingga dewasa yang tentunya benar-benar menguji nyali dan adrenalin. Untuk Anda yang penasaran bisa langsung datang ke lokasi wisata Trans Studio ini yang berada di Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

Berikut wahana permainan yang ada di Trans Studio Bandung:

  • Dunia Anak
  • Dunia Lain
  • Vertigo
  • Sky Pirates
  • Dragon Riders
  • Giant Swing
  • Yamaha Racing Coaster
  • Kong Climb
  • Super Heroes 4D
  • Transcar Racing

2. Masjid Agung Bandung

Alun-alun Bandung

Salah satu tempat wisata Bandung yang sedang hits dan terkenal adalah alun-alun Bandung. Lokasi ini menjadi terkenal semenjak diubah dengan diberinya pelataran atau halaman Masjid Raya Bandung dengan rumpu sintetis (rumput palsu). Alun-alun yang berada di Jl. Dalem Kaum No.14, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat ini menjadi wisata keluarga untuk menikmati malam di Bandung.

Setiap malam khususnya di malam Minggu, tempat ini selalau ramai dikunjungi oleh wisatawan dari Bandung atau dari luar Bandung. Mereka hanya duduk-duduk santai di padang rumput sintetis sambil menikmati makanan khas Bandung yang dijajakan di sekitar lokasi. Alun-alun ini wajib dikunjungi jika Anda ingin melewatkan malam di Bandung.

3. Kebun Srawberry Petik Sendiri

Kebun Starwberry Bandung

Tempat wisata Bandung yang hits dan populer yang lainnya Anda bisa mencoba memetik buah strawberry secara langsung di kebunnya. Wisata kebun ini sangat populer, selain Anda bisa memetik buahnya sendiri, Anda juga bisa berfoto atau hanya berjalan di melihat–lihat pemandangan yang asri. Udaranya yang segar membuat Anda ingin berlama lama di lokasi wisata ini.

Tempat wisata kebun strawberry ini banyak lokasinya di Bandung. Anda bisa menemui kebun ini di daerah Lembang dan daerah Ciwidey. Karena hawanya yang sejuk membuat buah strawberry mudah hidup di daerah Bandung.

4. Gedung Sate Bandung

Gedung Sate Bandung

Gedung Sate Bandung juga layak sebagai destinasi wisata Bandung dan menjadi tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi selanjutnya. Gedung tua itu terkadang juga menjadi tempat para anak muda untuk sekedar berfoto dan jalan–jalan disekitar gedung. Gedung Sate sering dijadikan sebagai lokasi pusat seni dan pameran di Bandung. Salah satunya yang sering dilakukan di tempat ini adalah penayangan pagelaran video animasi 3D dengan latar bangunan gedung sate bandung.

5. Wisata Dago

Dago Bandung

Dago adalah salah satu pusat kuliner di Bandung. Di tempat ini bisa Anda jadikan destinasi untuk berwisata di Bandung. Anda bisa berkeliling di sekitarnya, bersantai, menikmati pemandangan yang ada atau berfoto–foto dengan pemandangan yang ada di sekitarnya. Anda juga bisa bermalam di sana, karena kawasan Dago dekat dengan hotel dari bintang 3 sampai bintang 5 maupun penginapan murah di Bandung.

Beberapa kampus juga ada di wilayah Dago Bandung ini. Keadaan ini membuat daerah Dago menjadi pusat kuliner di Bandung dengan daerah yang masih adem dan masih banyak pohon-pohon besar yang masih menghiasi wilayah ini.

6. Situ Patenggang

Situ Patenggang

Situ Patenggang bisa jadi tempat wisata Bandung yang Anda kunjungi selanjutnya jika Anda berkunjung kesana. Selain tempatnya yang nyaman dan juga asri Anda bisa melakukan piknik di sekitar lokasi situ Patenggang. Lokasi Situ Patenggang dekat dengan wisata Bandung lainnya seperti Kawah Putih Ciwidey. Jadi setelah Anda mengunjungi lokasi wisata Situ ini, Anda juga bisa mengunjungi kawah Putih Ciwidey.

7. Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata Bandung yang hits dan populer yang pertama adalah Kawah Putih Ciwidey. Anda bisa mengunjungi kawah putih ini untuk berfoto maupun sekedar berjalan–jalan di sekitaran kawah putih. Banyak orang yang mengunjungi tempat yang satu ini. karena keindahan alam dan keunikan kawahnya. Lokasi ini dulunya tempat penambangan pada jaman Belanda, karena sudah tidak aktif lagi, akhirnya kubangan tempat penambangan menjadi kawah putih.

Nah, itulah 7 tempat wisata Bandung yang hits dan populer yang yang dapat Anda kunjungi saat liburan ke Bandung. Jangan lupa kalau Anda mencari kuliner di Bandung, bisa mampir di cafe murah Bandung yang banyak tersebar di lokasi wisata Bandung ini, agar menghemat budget Anda. Di jamin Anda akan merasa nyaman dan ingin kembali ke lokasi menginap dan lokasi wisata tersebut. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadi referensi wisata Anda.